Tuesday, 22 November 2016

,

Inilah Pilihan Olahraga yang Tepat untuk Ibu Hamil


Ibu hamil bukan hanya butuh asupan nutrisi yang seimbang untuk mendukung tumbuh kembang calon bayi. Namun juga, ibu hamil juga perlu melakukan olahraga yang tepat agar tetap bugar selama masa kehamilan. Jadi, para ibu hamil kini tidak perlu ragu untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai aktivitas fisik yang boleh dilakukan.
Biasanya ibu hamil yang sehat diperkenankan untuk memilih satu dari beberapa olahraga ringan berikut ini :

Berjalan Kaki
Tidak ada yang rasanya lebih nyaman daripada berjalan kaki untuk ibu hamil. Para ibu hamil hanya perlu menggunakan sepatu dan baju yang nyaman agar lebih leluasa saat berjalan kaki. Berjalan kaki di pagi hari akan membuat ibu hamil merasa lebih rileks dan tubuh pun jadi lebih bugar. Jangan lupa pula untuk menyiapkan air minum agar tidak dehidrasi saat berjalan kaki.

Berenang
Olahraga renang tergolong sangat baik untuk ibu hamil karena risiko cideranya lebih rendah. Jenis olahraga air ini boleh dilakukan mulai dari masa awal kehamilan hingga trimester ketiga. Namun semakin besar kandungan, ibu hamil harus lebih hati-hati. Karena ukuran perut yang semakin besar membuat keseimbangan tubuh jadi berkurang dan risiko terpeleset semakin besar.

Berolahraga dengan Sepeda Statis
Menggunakan sepeda statis untuk melakukan gerakan-gerakan ringan selama hamil ternyata tidak berbahaya. Olahraga yang satu ini justru akan memperlancar suplai oksigen yang sangat dibutuhkan otak bayi. Otot-otot paha ibu hamil pun akan lebih kuat dan terlatih bila melakukan olahraga sepeda statis dengan intensitas ringan.


Yoga
Bukan rahasia lagi kalau olahraga yoga sangat baik untuk ibu hamil. Karena olahraga yang satu ini membuat ibu hamil merasa lebih rileks, menstabilkan sistem pernapasan, dan meningkatkan mood. Jika suasana hati sudah berada dalam keadaan baik, maka ibu hamil pun siap untuk menjalani proses persalinan secara tenang tanpa perasaan stres.

Kalau sedang lelah dan malas bepergian atau berolahraga, andalkan saja MatahariMall untuk memenuhi kebutuhan kita. Beli perlengkapan bayi berkualitas atau kebutuhan rumah tangga lainnya sangat mudah dan menyenangkan sejak ada MatahariMall. Karena toko online terpercaya ini sudah menyiapkan aneka produk dengan harga terjangkau. Belanja hemat dan praktis, pasti MatahariMall solusinya.


Yuk bu hamil kita olahraga ☺


Share:
Read More

Thursday, 17 November 2016

,

Travelling Sambil Mengajarkan Anak Tentang Persahabatan Dan Perbedaannya


Bosan traveling di dalam negeri? Anda ingin keluar negeri namun tidak mau mengeluarkan budget besar dan juga  mengajarkan anak tentang wisata dan belajar tentang [ersahabatan ? Anda bisa berkunjung ke negara tetangga Indonesia yang paling dekat, yaitu Malaysia. Berkunjung ke Malaysia, tentu tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu besar, disamping harga tiket pesawat yang murah, mata uang Malaysia juga tak jauh beda nilai kursnya dengan rupiah.


Saat ini ada banyak maskapai yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke Malaysia, salah satu pilihan terbaik untuk Anda adalah Malaysia Air. Untuk memesan tiket pesawat sesuai yang diinginkan, Anda bisa memesan tiket online dengan mengunjungi website online travel agent terpercaya. Pemesanan secara online ini tentu lebih banyak memberi keuntungan, salah satunya dengan beli tiket Malaysia Air promo yang tersedia. 
Share:
Read More

Tuesday, 15 November 2016

Ketika Anak Belajar Online Shopping

Assalamualaikum,

Belanja online kini sudah menjadi trend, jangankan kita orang dewasa anak kecil aja sekarang sudah ngerti belanja online. Marwah, sekarang sedang senang cek toko online, untuk beli slime lah, beli bandana lah, beli kerudung lah. Ah anak - anak sekarang melek teknologi banget yah. 



Memang sih, belanja secara online itu sangat memudahkan, gak usah kita beranjak kemana - mana, order, bayar dan menunggu barang datang deh. Apalagi sekarang banyak marketplace baru dan terpercaya. Paling seneng kalau dapat MAP diskon,dari mapemall.com senang banget lah. Bukan hanya saya yang seneng, tapi Marwah juga ikut seneng kalau Map diskon nya bisa dibelanjakan mainan. 
Share:
Read More

Manfaat Musik Untuk Anak

Sejak hamil dulu, saya terbiasa mendengarkan musik. Bukan hanya saya yang mendengarkan musik namun bayi dalam kandungan saya pun suka saya dengarkan musik loh. 



Dan ternyata mendengarkan musik itu bermanfaat sekali, terutama untuk kecerdasan anak. Meski memang jika ingin anaknya cerdas ya suruh belajar, hehe. Tapi bener loh dengan anak mendengarkan musik bisa membuat kecerdasannya meningkat. Tapi memang ga semua jenis musik bisa membuat kecerdasan anak meningkat, ada beberapa jenis musik yang bisa membuat anak lebih cerdas, diantaranya adalah jenis musik klasik. Jenis musik klasik mampu memaksimalkan fungsi otak dan juga meningkatkan kecerdasan otak. 
Share:
Read More

Asuransi Jiwa Untuk Anak

Assalamualaikum, 

Sejak menikah, pasti sudah terpikir kan bahwa kita bakalan memiliki anak. Akan ada aak yang harus dilindungi. Bukankah anak adalah segalanya bagi orang tua, iyakan? 

Atas alasan itu juga, sebagai orang tua sudah seharusnya kita memberikan anak yang terbaik, termasuk memberikan asuransi jiwa untuk anak. Ya karena anak adalah prioritas semua orang tua. 

Asuransi jiwa untuk anak adalah asuransi yang atas nama anak, dalam polis tertulis nama anak dan yang bayar sih tetep kita sebagai orang tuanya.  Kalau ngomongin asuransi buat anak, identiknya dengan asuransi pendidikan ya. Karena memang sih pendidikan adalah hal penting dan juga merupakan hal yang utama untuk anak. Tapi kan kebutuhan anak bukan hanya pendidikan. Betul? 
Share:
Read More

Wednesday, 9 November 2016

,

Maafkan Ibu, Nak

Marwah, anakku tersayang
maafkan ibu nak,
maafkan ibu yang tidak bisa menemanimu setiap waktu, maafkan ibu yang setiap pagi hanya mampu membuatkan sarapan dan bekal sekolah tanpa sempat bisa mengantarkan mu sekolah, bahkan ibu tidak bisa menjemputmu.

Marwah, anakku tercinta
kamu mungkin ingin seperti temanmu yang lain, yang dijemput ibunya ketika mereka pulang sekolah. Maafkan nak, ibumu ini tidak mampu melakukannya setiap hari.
Share:
Read More

Monday, 7 November 2016

,

Saya Berhenti Ingin Menjadi Seorang Ibu Yang Sempurna

Saya Berhenti Ingin Menjadi Seorang Ibu Yang SempurnaSemenjak hamil, saya bertekad untuk menjadi seorang ibu yang sempurna untuk anak saya. Apalagi ketika saya melahirkan dan melihat sang bayi, begitu kuat sekali keinginan saya untuk menjadi seorang ibu yang sempurna. 

Saya Berhenti Ingin Menjadi Seorang Ibu Yang Sempurna

Manusiawi kali yah, kalau saya menginginkan menjadi seorang ibu yang berusaha sempurna. Dan masalahnya adalah tak kan pernah ada manusia yang sempurna di muka bumi ini karena semua kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT, iya kan? Apalah saya yang melahirkan diusia muda, 21 tahun. Tentu saja banyak kesalahan dalam mendidik dan membesarkan Marwah. 
Share:
Read More

Tuesday, 1 November 2016

, ,

Wahai Orang Tua, Jangan Sepele kan Jika Anak Di ejek Atau Mengejek

"Bu, Si M ini suka bilang kalau aku jelek, terus aku langsung deh ga ditemani." 

"Bu, besok jangan pake tempat minum baru yah, aku diejekin sama dia katanya aku sombong suka pakai tempat minum baru." 

Dan keluhan lainnya yang sering Marwah utarakan semenjak ia masuk kelas 1SD, dan selalu saja yang mengejek atau mengolok - ngoloknya adalah anak yang sama, hiks. Saya bukanlah tipe orang tua yang selalu menuruti apa yang dikatakan anak dan saya bukan juga orang tua yang cuek bebek ketika anak curhat, saya menelaah dan mendengarkan dengan baik apa yang MArwah ceritakan, saya cerna baik - baik. 
Share:
Read More