Inilah Pilihan Olahraga yang Tepat untuk Ibu Hamil

Post a Comment

Ibu hamil bukan hanya butuh asupan nutrisi yang seimbang untuk mendukung tumbuh kembang calon bayi. Namun juga, ibu hamil juga perlu melakukan olahraga yang tepat agar tetap bugar selama masa kehamilan. Jadi, para ibu hamil kini tidak perlu ragu untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai aktivitas fisik yang boleh dilakukan.
Biasanya ibu hamil yang sehat diperkenankan untuk memilih satu dari beberapa olahraga ringan berikut ini :

Berjalan Kaki
Tidak ada yang rasanya lebih nyaman daripada berjalan kaki untuk ibu hamil. Para ibu hamil hanya perlu menggunakan sepatu dan baju yang nyaman agar lebih leluasa saat berjalan kaki. Berjalan kaki di pagi hari akan membuat ibu hamil merasa lebih rileks dan tubuh pun jadi lebih bugar. Jangan lupa pula untuk menyiapkan air minum agar tidak dehidrasi saat berjalan kaki.

Berenang
Olahraga renang tergolong sangat baik untuk ibu hamil karena risiko cideranya lebih rendah. Jenis olahraga air ini boleh dilakukan mulai dari masa awal kehamilan hingga trimester ketiga. Namun semakin besar kandungan, ibu hamil harus lebih hati-hati. Karena ukuran perut yang semakin besar membuat keseimbangan tubuh jadi berkurang dan risiko terpeleset semakin besar.

Berolahraga dengan Sepeda Statis
Menggunakan sepeda statis untuk melakukan gerakan-gerakan ringan selama hamil ternyata tidak berbahaya. Olahraga yang satu ini justru akan memperlancar suplai oksigen yang sangat dibutuhkan otak bayi. Otot-otot paha ibu hamil pun akan lebih kuat dan terlatih bila melakukan olahraga sepeda statis dengan intensitas ringan.


Yoga
Bukan rahasia lagi kalau olahraga yoga sangat baik untuk ibu hamil. Karena olahraga yang satu ini membuat ibu hamil merasa lebih rileks, menstabilkan sistem pernapasan, dan meningkatkan mood. Jika suasana hati sudah berada dalam keadaan baik, maka ibu hamil pun siap untuk menjalani proses persalinan secara tenang tanpa perasaan stres.

Kalau sedang lelah dan malas bepergian atau berolahraga, andalkan saja MatahariMall untuk memenuhi kebutuhan kita. Beli perlengkapan bayi berkualitas atau kebutuhan rumah tangga lainnya sangat mudah dan menyenangkan sejak ada MatahariMall. Karena toko online terpercaya ini sudah menyiapkan aneka produk dengan harga terjangkau. Belanja hemat dan praktis, pasti MatahariMall solusinya.


Yuk bu hamil kita olahraga ☺


Tian Lustiana
Tian Lustiana is a ordinary people with extraordinary dreams.

Related Posts

Post a Comment