Cara Perawatan Sederhana Pada Bagasi Mobil yang Tepat Supaya Kondisi Tetap Baik - Cerita Ibu - Parenting Blogger Indonesia

Monday, 5 February 2018

Cara Perawatan Sederhana Pada Bagasi Mobil yang Tepat Supaya Kondisi Tetap Baik


Bagasi mobil merupakan salah satu sudut tempat yang sering dianggap remeh oleh para pemilik kendaraan. Padahal seperti yang diketahui bahwa bagasi mempunyai peranan yang sangat penting, apalagi jika Anda sering melakukan perjalanan keberbagai tempat menggunakan mobil. pemilik hanya fokus pada kebersihan dan perawatan area yang terlihat saja seperti jog, bagian depan ataupun eksterior Jika Anda membiarkan untuk tidak melakukan perawatan yang baik pastinya bagasi akan memberikan aroma yang tidak sedap, ditambah lagi ketika Anda meletakkan berbagai barang secara sembarangan.




Kondisi wangi dan nyaman didalam sebuah mobil pastinya dipengaruhi oleh kondisi bagasi pula, makanya perlu adanya pengetahuan bagaimana cara merawat dengan tepat. Nah, berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kondisi bagasi tetap baik yaitu:

1.       Persiapan alat.
Sebelum Anda melakukan beberapa tahapan pembersihan akan lebih baiknya persiapkan apa saja terlebih dahulu yang diperlukan. Misalnya dari alat, pengharum kabin, cairan pembersihan dan juga item yang digunakan lainnya.

2.       Pembersihan.
Setelah alat-alat yang diperlukan sudah disiapkan, saatnya untuk melakukan pembersihan yang sangat mudah. memang sebenarnya membersihkan bagasi mobil itu sangat mudah dan cepat tetapi nyatanya masih banyak orang yang tidak memperdulikan dengan baik hal tersebut. Anda bisa mulai keluarkan semua barang-barang dan gunakan vacuum cleaner atau bisa juga memakai lap dan cairan pembersih untuk membersihkan.

3.       Pengeringan.

Dalam tahapan selanjutnya ini dimaksudkan semua kelembaban yang dapat membuat bagasi Anda berbau bisa hilang. Caranya buka semua bagian-bagiannya yang tertutup maupun tidak, jika perlu Anda bisa melakukannya dibawah matahari langsung supaya cepat kering.

4.       Tahap terakhir.
Setelah serangkaian tahapan pembersihan tersebut saatnya Anda kembali memasukkan berbagai barang bawaan itu dengan rapi. Jangan pernah memaksakan untuk menyimpan barang bawaan Anda pada bagasi padahal kapasitas tidak mencukupi. Atur dengan baik dari mulai yang sering digunakan diletakan pada bagian paling depan supaya lebih mudah untuk diambil.

5.       Konsisten.
Melakukan apapun secara konsisten akan berimbas pada hasil yang sangat memuaskan, apalagi mengenai kebiasaan melakukan pembersihan mobil pribadi secara rutin. Bagasi Anda akan lebih tertata rapi dan tidak mungkin menimbulkan aroma yang kurang sedap akibat kurangnya perawatan dari pada pemiliknya.


Dari tahapan-tahapan yang sangat sederhana diatas bisa dijadikan sebagai rutinitas yang wajib untuk menjaga kondisi mobil supaya lebih rapi, wangi dan tidak mengganggu kenyamanan para pengguna mobil. yang perlu diingat jangan pernah memasukkan berbagai barang atau benda pada bagasi sampai dengan melebihi muatan. Apalagi barang bersifat basah atau gampang basi yang bisa saja menimbulkan aroma kurang sedang. Demikian sedikit informasi mengenai perawatan bagasi, semoga dapat memberikan manfaat.



Cheers, 


Tian Lustiana 


No comments:

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)