Permen Pindy Susu, Jajanan Sehat Untuk Marwah - Cerita Ibu - Parenting Blogger Indonesia

Friday, 27 April 2018

Permen Pindy Susu, Jajanan Sehat Untuk Marwah

"Bekal saja ya, jangan jajan!" 

Sejak TK, neng Marwah emang selalu bekal dari rumah. Ga pernah jajan di sekolah. Apalagi pas masuk SD di sekolahnya gak ada kantin dan tidak diperbolehkan bawa uang saku jadi lumayan membantu ibu deh.

Sebagai working mom, saya rela deh bangun subuh - subuh demi mempersiapkan bekal sehat untuk neng Marwah. Karena saya suka ngeri tuh sama pemberitaan di televisi, banyak jajanan yang berbahan kimia dan tidak layak dikonsumsi anak. Jujur ini bikin saya bergidik. Kebayang gak anak konsumsi makanan yang sudah mengandung perwarna tekstil, formalin atau bahkan boraks, ih serem kan. Apalagi ada pemberitaan juga tentang pencemaran mikroba pada jajanan anak dan menyebabkan beraneka macam penyakit.

Makanya, saya sering banget kasi neng Marwah penjelasan tentang makanan atau jajanan mana saja yang boleh dan mana yang tidak boleh. Neng Marwah sudah sejak kecil saya ajarkan tidak boleh jajan sembarangan. Andaipun pengen banget jajan ( namanya juga anak - anak) boleh saja asalkan yang bersih dan bergizi. 

Menurut saya membawa bekal dari rumah adalah salah satu cara supaya anak tidak terlalu suka jajan. Dan alhamdulillah ini terbukti pada neng Marwah. Bukan berarti neng Marwah gak pernah jajan loh. Neng Marwah suka jajan juga, tapi kalau jajan biasanya barengan sama ibu atau ayah. Kalau ayah sama ibu lagi kerja biasanya neng Marwah suka ngajakin jajan nenek, tante atau om nya. Jadi masih terpantau apa yang neng Marwah makan. 


Bekal Neng Marwah 

Umumnya jajanan anak itu biasanya mengandung kalori dan juga lemak yang tinggi. Buat saya jajanan itu ya kayak snack lah bukan makanan utama untuk anak, cuman camilan saja gitu. Kebayang ga jika asupan camilan itu kalorinya tinggi dan dimakan anak setiap hari, duh anaknya takut obesitas jadinya. 

Bekal Neng Marwah 

Seperti yang saya bilang tadi, Neng Marwah juga suka jajan kok karena buat saya ngemil / jajan ya perlu juga buat anak, namun ada beberapa hal yang saya terapkan pada neng Marwah jika ia ingin jajan, diantaranya adalah : 


  • Jajan bukan berarti mengganti makanan utama. Jajan buat neng Marwah hanyalah snack jadi porsinya dikit gak boleh banyak - banyak. 
  • Jika neng mau jajan biasanya saya cek apakah neng sudah sarapan atau makan siang dengan benar, jika sudah baru deh boleh jajan. Hehe. 
  • Jajanan yang neng beli harus bergizi dong, ga sekedar berenergi. Jadi neng sudah diajari memilih makanan yang berasal dari buah atau sayuran, neng Marwah sih biasanya suka sama jajanan yang mengandung susu atau kacang - kacangan gitu. Jadi apapun jajanannya asal ada kandungan sayur, buah atau susu sih oke.
  • Biasanya saya sendiri sih yang beliin neng jajanan. Jadi neng bisa langsung ambil di lemari aja karena sudah saya stock. Ya ini juga mensiasati supaya anak engga jajan sembarangan. 

Dari sekian banyak jajanan yang neng suka, neng Marwah paling suka ngunyah permen. Iya kalau makan permen dia tuh langsung kunyah, ga dihisap gitu. Makanya neng lebih suka permen yang jenis chewy candy gitu. 

Tapi beberapa waktu lalu banyak pemberitaan tentang permen susu yang mengandung narkoba, ngeri kan? Saya harus lebih teliti lagi deh memilih permen untuk neng Marwah.

Saya pilihkan Pindy Permen Susu yang terkenal dengan chewy candy nya karena sudah ada sertifikat halal dari MUI dan juga sudah ada nomor izin edar dari BPOM nya. Apalagi dengan rasanya yang ada tiga varian, jadi neng Marwah bisa milih rasa apa yang disukai. Ada rasa Susu, Stroberi dan Cokelat. Yang jadi favorite neng Marwah adalah yang cokelat, yang jadi favorite ibu yang stroberi. Kalau ayah neng Marwah sukanya yang susu. Jadi kami saling melengkapi, suka semua rasa Pindy permen susu. 

Pindy permen susu mengandung susu dan kehalalannya pun sudah tidak diragukan lagi, jadi aman untuk dikonsumsi.


Pindy permen susu ini biasanya dijadiin bekal neng Marwah ke sekolah atau dikunyah ketika nemenin neng belajar, neng sukanya makan langsung tiga dan dikunyah barengan. Katanya kalau ngunyah satu gak kerasa, hmm. 

Beli pindy permen susu ini ada di mini market atau super market deket rumah, jadi gampang dibelinya gak susah nyari. Atau kepoin aja dulu deh instagramnya @permenpindy_id atau ke fanpage facebook nya Permen Pindy . Untuk lengkapnya bisa langsung ke ke website nya langsung www.iu.co.id .


Selamat mengunyah Permen Pindy Susu.









28 comments:

  1. Daku suka banget lihat avatarnya mbak Tian. Buat avatarnya itu pakai aplikasi yah mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai bitmoji mbak hehe, bisa ceki ceki diblog tianlustiana.com hehehe disana ada keterangan jelasnya

      Delete
  2. wah, jadi kepengen ngemut permen Pindy. Apalagi rasanya susu, suka banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak banget yah, heheh aku sukanya rasa stroberi hihi

      Delete
  3. Wah permennya banyak banget. Jangankan anak2, saya saja suka permen pindy susu ini mah hehehe

    ReplyDelete
  4. Anakku suka banget permen susu ini aku selalu memberikan permen ini tapi tetap di batasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya meskipun suka tetap harus dibatasi yah

      Delete
  5. jadi mo coba, penasaran rasanya seperti apa. baca reviewnya katanya bisa jadi obat betul ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi obat? heheh kurang tau masalah itu saya malahan baru tau dari mbak Hanni

      Delete
  6. Permen memang dekat dengan anak-anak ya tapi kakak marwah tetap di jaga juga lho giginya. Aku kok ya galfok sama ibu kecemplung susu kirain itu ular. Biskuit toh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe iya dong tetep dijaga dan dibatasi konsumsi permennya

      Delete
  7. Anakku juga sesekali boleh makan permen, asalkan sudah makan dan tidak boleh banyak-banyak makan permennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pasti semua orang tua menerapkan hal yang sama kok

      Delete
  8. permen pindy ini dari dulu sampe sekarang masih eksis ya, tambah seneng konsumsinya soalnya selain enak juga aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, dari dulu sampe sekarang enak

      Delete
  9. waktu masih anak anak doyan banget ama permen susu. soalnya manisnya legit sih. paling suka dibawa buat bekal maen bola dulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dibawa bekal main bola jadi tambah semangat main bola nya yah

      Delete
  10. Bukan cuma anak2 ajah ya Mba yang suka sama permen pindy susu ini, yang dewasa pun suka, rasa manisnya pas. Tapi tetep yaa kunyah permen pindynya nggak boleh banyak2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tetep harus dijaga juga ga boleh banyak - banyak

      Delete
  11. Jadi inget dulu Teh Tian suka share #bekalmarwah di IG

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya udah lama ga pernah update lagi ya heheh mudah2an nanti bisa konsisten lagi bikin bekal MArwah hehehe

      Delete
  12. Pindy Permen Susu ini bukan hanya anak-anak yang suka, saya pun senang bangat sama permen ini. Habisnya enak sih. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang, haha saya juga ibunya suka banget sama permen ini

      Delete
  13. Setelah aku cobain beli buat anakku. Ternyata mereka pada suka.. Enak juga ya mba permennya .. Ibu nya juga suka. Xixixi

    ReplyDelete
  14. Ponakan saya suka banget makan Permen Pindy Susu, sampe sampe bundanya ikut ketagihan juga hehee... enak banget sih. Yang lain juga pada suka

    ReplyDelete
  15. Saya suka banget Pindy Permen Susu, rasanya gak terlalu manis. Pas di lidah.

    ReplyDelete
  16. Perpen Pindy susu mah, saya juga suka. Rebutan sama anak. Heheheh...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)