Cerita Marwah : Cabut Gigi Susu ke - 7

Assalamualaikum, 

Sepulang sekolah kemarin, neng Marwah murung. Karena gigi taringnya sudah goyang. Gigi taring susu ini akan tanggal ketika anak berusia 9 - 12 tahun, dan neng Marwah ini usianya 9 tahun 7 bulan, sudah tanggal gigi taring susu nya. Ini adalah gigi ke - 7 yang tanggal. 


Gigi susu anak itu akan mulai tanggal dan digantikan dengan gigi permanen mulai dari anak usia 6 tahun, tapi ada juga sih yang sudah tanggal sebelum usia itu karena alasan misalnya gigi nya bolong dan lainnya. Banyak yang bilang kalau gigi susu yang goyang ga mesti ke dokter, copotin aja sendiri juga gapapa. Tapi kan kadang saya serem yah, suka ga tega. 

Ada yang bilang juga sih kalau gigi susu goyang langsung cabut aja biar ga terjadi penumpukan gigi, nih terjadi pada gigi depan neng Marwah. Jadi sebelum gigi susu nya tanggal itu gigi permanen nya sudah tumbuh, jadi gigi permanen tumbuhnya ga bagus, tapi gapapalah itu pemberian Allah Swt harus disyukuri. 


Ini padahal dari rumah murung banget, eh sampe ke YKGAI dia sumringah apalagi pas tahu memang jadwalnya dokter Stella 

Ada juga yang bilang kalau gigi susu jangan dipaksakan untuk dilepaskan karena takutnya itu infeksi dan gusi berdarah. Tapi sebenernya sih bisa aja gigi goyang itu cepet tanggal sendiri gak usah ke dokter gigi sih tapi ya itu tadi saya mah suka ngeri aja, kasian takut neng Marwah kesakitan gitu. Karena beberapa kali neng Marwah pernah periksa sama dokter Stella makanya kemarin pas gigi nya goyang dia pengen dicabut ke YKGAI ( Yayasan Kesehatan Gigi Anak Indonesia ) di Jalan Anggrek, dan pas banget juga sih hari Rabu jadwalnya dokter Stella, jadi Neng Marwah ngajakin terus ke dokter Stella buat cabut giginya. 

Entah kenapa sih neng Marwah itu kalau sakit gigi dan mau ke dokter gigi kalau hari Rabu karena menurut neng hari Rabu itu ada dokter Stella, sampai dia mau nahan sakit menunggu hari rabu, duh emang ada  -  ada aja nih. 



Ternyata YKGAI ( yayasan Kesehatan Gigi Anak Indonesia) sekarang sudah pindah ke Jalan Bengawan no. 43. Dulu sih di Jalan Anggrek. Neng Marwah sempet bilang " Bu, kalau udah pindah apa jadwal dokternya berubah?" Saya hanya menggeleng karena emang saya belum tahu. Setelah nyari sekitaran jalan Bengawan, akhirnya saya nemu juga YKGAI yang hampir sebelahan sama Lexzi salon jadi ga terlalu sulit untuk nyarinya karena dari Jalan Anggrek ke Jalan Bengawan tinggal lurus dan belok kanan, sampe deh. 



Dokter Gigi Stella ini emang baiiiik banget, pantas saja ya neng Marwah sampai ngefans sama Drg Stella kalau lagi sakit gigi hehe. Pas kemarin dicabut pun neng Marwah gak nangis atau takut sama sekali loh, malah dia antuasias banget buat dicabut gigi. Kata neng Marwah dicabut gigi sama Drg Stella ga sakit karena sebelum dicabut dikasi perasa stroberi dan setelah cabut gigi dikasi sticker, hmmm jadi itulah alasan neng Marwah mau dicabut ke Drg Stella karena dikasi sticker loh. 



Cabut gigi di YKGAI ini 130ribu. Dan rekomendasi untuk anak - anak yang takut ke dokter gigi, karena Drg Stella ini humble banget, anak - anak pasti senang deh sebelum periksa atau cabut gigi diajakin dulu ngobrol dan selama proses anestesi kemarin juga saya liat dokter Stella sambil ngitung, jadi neng Marwah mungkin teralihkan pikirannya jadi pas dicabut gigi gak sakit sama sekali. 



Sekarang gigi bawahnya udah mulai goyang lagi loh, dan neng Marwah juga minta dicabut sama Dokter Stella lagi. Kita lihat saja deh apakah cabut gigi lagi apa gigi nya tanggal sendiri hehe.





Sampai jumpa dipostingan selanjutnya,
Walaikumsalam

Ibu 










No comments

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)

Powered by Blogger.