Sambucol Black Elderberry Cold & Flu Kids

31 comments
Pergantian musim sekarang tidak menentu yah, kadang hujan kemudian tiba - tiba panas dan juga sebaliknya. Cuaca seperti ini rentan terserang berbagai penyakit, terutama flu. Mencegah lebih baik daripada mengobati, mungkin sering ya mendengar slogan itu. Dan daripada mengobati, mendingan memperkuat daya tahan tubuh anak yah. Dibandingkan dengan ketergantungan sama obat - obatan yang seperti yang kita tahu bahwa obat kan efeknya kurang bagus yah ke tubuh. 



Saya pun diberitahu sama adik sepupu untuk memberikan Sambucol pada neng Marwah, katanya Sambucol ini bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak khususnya anak yang suka pilek atau flu. Ini pas banget, pas saya lagi nyari untuk meningkatkan imun tubuh neng Marwah dan juga untuk mengatasi flu atau pilek neng yang diakibatkan alergi dingin itu. Saya langsung mengiyakan deh untuk nitip beli Sambucol.



Sambucol Black Eldeberry for kids ini awalnya saya tidak tau kalau sambucol ini ada di Indonesia, saya beli titip teman yang sedang melancong ke Australia, ternyata herbal yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan virus influenza ini ada juga di Indonesia dan dijual resmi. Hmm tau gitu gak usah titip beli yah hehe.  Nih website Sambucol indonesia : http://www.sambucolindonesia.com/


Sambucol ini mengandung buah black Elderberry atau nama latinnya itu Sambucus Nigra yang teruji secara klinis dan sudah terbukti mampu mempersingkat durasi gejala flu. Selain itu juga mampu meringankan gejala flu seperti hidung tersumbat, batuk, nyeri, sakit tenggorokan bahkan demam sekalipun. Jadi beberapa waktu lalu neng Marwah demam, biasanya saya kasi paracetamol karena mepet tapi alhamdulillah berkat pertolongan Allah Swt dengan perantara sambucol demam neng Marwah reda.

Buah black elderberry ini ternyata mengandung dua kali antioksidan loh dibandingkan dengan buah blueberry. Makanya di luar negeri sana kebanyakan seneng membuat jus buah black elderberry.

Jus buah black elderberry Juga mampu mencegah dan juga mengatasi berbagai jenis penyakit loh, penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan seperti asma, pilek, bronkitis, batuk, sakit tenggorokan dan influenza. Cara kerja sambucol ini adalah dengan mengurangi sekresi lendir, selaput lendir dan radang sinus. Terus juga mampu membantu mengeringkan lendir sinus dan mengurangi hidung tersumbat yang diakibatkan sinusitis.
Kandungan : Glucose Syrup, Black Elderberry Juice (Sambucus nigra)(AntiVirin), Vitamin C (Ascorbic Acid), Acidity Regulator: Citric Acid, Preservative: Potassium Sorbate

Buah black elderberry sendiri itu sebenernya sudah lama banget digunakan manusia sebagai buah yang bisa melawan penyakit flu. Sudah dibuktikan dengan penelitian terhadap khasiat buah black elderberry pada tahun 1980.
Sambucol aman digunakan secara terus menerus untuk meningkatkan imun tubuh. 
Apa sih kelebihan dari Sambucol Black Elderberry for kids??? 
  • Sambucol Black Elderberry for kids diproduksi dengan proses ektraksi yang profesional. 
  • Sudah teruji ilmiah
  • Mampu meningkatkan sistem imun pada tubuh anak
  • Kadar anti oksidannya tinggi
  • Mengandung antivirin
  • Tanpa pewarna buatan dan tanpa perasa tambahan
  • Dibuatnya di UK, tapi untuk yang Sambucol Indonesia saya kurang tau apakah sama diproduksi di UK juga atau enggak. 


Cara penggunaannya??

Untuk pencegahan , usia anak 1 sampai dengan 6 tahun sehari tuh 1 kali saja dengan takaran 1 sendok teh (7,5ml). Untuk usia 7 - 12 tahun sehari 1 kali dengan takaran 2 sendok teh (15ml). 
Namun jika untuk pengobatan, diminum dengan takaran yang sama namun sehari menjadi 2 kali. 
TIDAK DISARANKAN UNTUK ANAK DIBAWAH 2 TAHUN. 

So far sih neng Marwah cocok pakai Sambucol Black Elderberry Cold & Flu For kids nya. Doakan anakku sehat selalu dan ga sering flu lagi yaaah. Aamiin. 
Tian Lustiana
Tian Lustiana is a ordinary people with extraordinary dreams.

Related Posts

31 comments

  1. Tidak hanya meredakan flu, tapi juga meningkatkan daya tahan tubuh ya ? menarik nih, setahu saya kebanyakan sirup lain hanya mengatasi salah satunya saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebanyakan sih memang fokus pada salah satunya saja yah, namun sambucol beda

      Delete
  2. Bulan puasa ini cuacanya panas dan hujan, kalau anak sakit bisa gundah gulana ya mba 😖 untung ada Sambucol, aku penasaran karena tanpa pewarna dan perasa buatan, padahal
    bukan anak-anak lagi ☺

    ReplyDelete
  3. Obatnya herbal ya...? Kalau buat dewasa juga adakah? Trimakasih sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk dewasanya juga ada :) , terimakasih kembali

      Delete
  4. Sehat terus ya Marwah.. Aku baru tahu Sambucol kids ini. Biasanya pakai merek lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasih tante Armita.

      Iya nih Marwah juga baru 2 botol pakai sambucolnya dan alhamdulillah cocok

      Delete
  5. Wah, bisa jadi referensi nih buat anakku yang ketiga. Dia gamang banget kena flu.

    ReplyDelete
  6. baik sekali untk menjaga kesehatan tubuh anak anak di cuaca yang tidak beraturan apalagi faktor pencetus penyakit bisa dari mana saja

    ReplyDelete
  7. bisa dipakai mulai usia 1 tahun berarti ya..semoga cocok untuk anak saya ketika sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak usia dibawah 2 tahun tidak dianjurkan mbak

      Delete
  8. Ada rekomendasi obat flu anak terbaru nih. Saya bisa kasih tahu kakak saya, buat persiapan di p3k kalau nanti Ponakan pilek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus ada dikotak p3k nih, buat menjaga daya tahan tubuh

      Delete
  9. Saya baru tahu produk Sambucol ini, tapi bolehlah nanti saya rekomendasikan buat ponakan saya kalo lagi flu semoga saja cocok.

    ReplyDelete
  10. aku baru tahu produk ini , tapi aku sepakat banget lebih baik menajga kesehatan anak daripada megobati meski ada BPJS yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih baik mencegah ya daripada mengobati

      Delete
  11. Amin amin,,semoga ga gampang sakit dan sehat selalu ya. Aku baru tau ada sambucol ini lho.

    ReplyDelete
  12. Pas baca pas lagi flu n pilek. Buat emak2 boleh ga ini? Kok kayaknya enak, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk dewasa ada kok yang khusus untuk dewasanya

      Delete
  13. Udah ada BPOM-nya kah mbak?
    Ini lagi musim gak jelas emang ya, anak2 suka kena batpil pas musim2 kyk gini. Jd emang kyknya butuh makanan dan suplemen yg dukung supaya kuat dan kebal dr penyakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk BPOM saya belum tahu pastinya sih, mungkin untuk sambucol Indonesia ada kali yah . Yang saya beli ini sambucol australia

      Delete
  14. Baru tahu klo Sambucol itu manjur buat ngobatin flu anak dan punya banyak manfaat lain lagi. Ehbtalinbuat krang dewasa juga boleh ya pakai Sambucol ini?

    ReplyDelete
  15. Hoo kayak gini penampakan sambucol yang waktu itu teh Tian cari2 buat Marwah waktu di pvj itu..
    Sehat selalu ya Neng 😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh bener Nes, ternyata ini memang gak sembarangan dijualnya juga jadi di outlet tertentu hihuhuhu

      Delete
  16. Anak saya udah hbs 1btl yg cough, tp blm sembuh jg, apa boleh mnm lg? Apa bnyk yg dipalsukan?

    ReplyDelete

Post a Comment