Post Top Ad

Thursday, 2 August 2018

Mudik Nyaman Bersama Balita

Assalamualaikum, 

Mudik nyaman bareng anak, hmmm memang sih musim mudik sudah berlalu namun ga menutup kemungkinan kan kalau lebaran Idul Adha nanti ada juga yang mudik, ya kan? 
Mudik bareng anak itu menyenangkan loh, saya jadi ingat dulu ketika mudik lebaran sekitar 7 tahun lalu, ketika neng Marwah masih balita. Ya karena momen mudik bersama balita itu selalu teringat. 


Mudik bawa balita itu luar biasa loh ibu - ibu. Menyenangkan sih namun tidak dipungkiri ya memang repot banget ya, kebayang kan kalau balita nya nangis sepanjang perjalanan karena tidak nyaman. Kalau balita ga nyaman, saya yakin semua yang ikut perjalanan mudik akan merasakan ketidaknyamanan juga, iya ga bu ibu ? 

Makanya nih supaya mudik tetap nyaman dan asyik bersama anak balita, ada yang perlu disiapkan yaitu keperluan - keperluan yang dibutuhkan balita sepanjang perjalanan. Apa saja itu? 


CAR SEAT 

Jika menggunakan mobil pribadi, car seat ini saya rasa wajib nih. Balita anak nyaman dan juga aman duduk di car seat, ibu nya juga ga pegel kan karena harus gendong balita nya. Jangan lupa untuk memilih car seat yang sesuai ya yang safety nya bener - bener terjaga. Ibu juga kan bisa duduk manis di mobil tanpa harus megangin atau gendong balita, balita pun bisa bersandar dengan nyaman selama perjalanan. 


BOTTLE WARMER 

Dulu ketika mudik bersama neng Marwah yang masih balita, bottle warmer ini selalu saya siapkan, membawa penghangat botol ini sih ga mesti harus pakai mobil pribadi, saya kalau pergi pake motor atau bis juga suka dibawa sih karena kan susu nya neng Marwah harus selalu hangat jadi perlu banget. Ga usah bawa yang besar karena zaman now sih udah ada yang portable. 


BANTAL dan GULING 

Anak balita kan kalau mudik biasanya suka tidur jadi perlengkapan tidurnya juga harus diperhatikan ya bu ibu. Saya suka bawa bantal dan guling jadi kalau anak mau tidur  di jok mobil juga aman dan nyaman, ga terbentur sama jendela atau pintu mobil. 

SELIMUT 

Selimut juga selalu saya bawa ketika mudik, bahkan sampai sekarang neng Marwah sudah 10 tahun loh. Karena biasanya suhu dalam mobil itu dingin jadi neng Marwah biasanya suka diselimuti biar hangat gitu. Jadi tidurnya pun nyenyak. 

MAKANAN
Cemilan selalu saya bawa jadi bukan hanya makanan pokok nya saja. Setelah makan anak biasanya suka pengen ngemil, biar anak anteng selama perjalanan jangan biarkan perutnya kosong juga ya buibu. 

Nah itulah beberapa hal yang perlu disiapkan dan diperhatikan selama perjalanan mudik dengan anak balita supaya aman dan nyaman.
Post tanggapan dari #KEBloggingCollab Emak Blogger kelompok Ghea Panggabean yang ditulis Faridilla Ainun : http://fainun.com





Wassalam,


Ibu Tian 
Thursday, August 02, 2018 / by / 1 Comments

1 comment:

  1. Sekarang ada kasur angin juga buat ngelengkapin mudik :D

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)

blogger

Post Top Ad