Rencana Liburan Bersama Anak - parenting blogger indonesia

Thursday, 30 August 2018

Rencana Liburan Bersama Anak

Assalamualaikum,

"Bu nanti liburan ke Yogyakarta yuk, aku pengen main ke candi - candi nya, dan jalan - jalan di Malioboro" Pinta neng Marwah.

Wah kayaknya emang asyik nih kalau pas liburan sekolah nanti kita jalan - jalan ke Yogyakarta. Akhirnya saya dan suamipun mengiyakan permintaan neng Marwah untuk merencanakan liburan ke Yogyakarta, mudah - mudahan saja ada rezekinya yaaa jadi kita sekeluarga bisa liburan ke Yogyakarta, aamiin.


Ini harus disiapkan dari sekarang kalau begitu, jangan sampai pas hari H mau liburan malah kehabisan tiket dan ga kebagian hotel pula. Maka dari itu, ibu langsung deh hunting hotel dan juga tiket. Hunting hotel dulu deh, nyari hotelnya yang deket sama lokasi yang mau dikunjungi saja, kan neng Marwah tuh maunya jalan - jalan juga di sekitaran Malioboro jadi ibu harus nyari hotel di jalan Malioboro nih.

Ibu pun cek satu persatu, cek kesana kemari dan ternyata yang paling murah dan pilihan hotelnya lebih lengkap itu hanya di Traveloka. Hotel - hotel yang ada di jalan Malioboro itu banyak banget, sampe pusing ibu milihnya hehe. Buat bu ibu yang juga ingin liburan ke Yogyakarta dan nyari hotel disekitaran jalan Malioboro bisa langsung klik disini.

       Masukkan destinasi liburan, tanggal menginap, Klik cari hotel

Setelah memilih dan menemukan hotel yang pas banget di traveloka, ibu pun langsung deh booking hotel pilihan. Setelah ibu login Traveloka, langsung deh book Hotel Traveloka, klik klik dan selesai deh. Simple banget memang transaksi di Traveloka ini, engga ribet sama sekali, pembayarannya pun mudah dan juga cepat. Apalagi pilihan hotelnya lengkap di seluruh Indonesia, bahkan di dunia. Alhamdulillah kan, hotel buat liburan nanti sudah dapat, tinggal beli tiket. Beli tiketnya tar aja kalau ada promo lagi di traveloka, yang penting hotel di jalan Malioboro yang neng Marwah harapkan sudah dapat.


Kenapa saya milih hotel di jalan Malioboro? Karena kan kalau deket hotel bisa jalan - jalan juga, tujuan wisata deket jalan Malioboro juga banyak loh. Dan inilah tujuan wisata yang sudah kami rencanakan untuk liburan nanti.

KERATON YOGYAKARTA

Keraton Yogyakarta ini sudah terkenal kan, jadi sepertinya semua yang liburan ke Yogyakarta,pantang banget kan melewatkan swa foto di Keraton Yogya. Karena keraton Yogyakarta juga merupakan pusat budaya dan pemerintahan Provinsi DI Yogyakarta, saya ingin banget bawa neng Marwah kesini untuk liburan sambil belajar.


PASAR BERINGHARJO 

Ini mungkin akan menjadi tempat favorite ibu selama liburan, hihi. Karena kan pasar Beringharjo ini adalah salah satu pasar tradisional yang ramai dikunjungi selama liburan di Yogyakarta. Di pasar Beringharjo ini bisa belanja kerajinan tangan, jajanan, aksesoris dan lainnya yang bisa saja dijadikan oleh - oleh.


TUGU YOGYAKARTA 

Tugu Yogyakarta juga cukup ngehits di sekitaran Malioboro, tugu yang tingginya sekitar 25 M ini dan dibangun tahun 1977 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono 1 sebagai simbol persatuan rakyat Jogja ketika melawan penjajah Belanja. Banyak juga yang nyebut Golong Gilig katanya karena bentuknya yang melingkar dan mengerucut pada pucuknya. Ini neng Marwah wajib tau, kan jadi nambah pengetahuan juga.


TAMAN SARI 

Taman sari ini merupakan bukti peninggalan dari Raja Mataram di Yogyakarta, letaknya itu di luar komplek Alun - Alun Malioboro. Taman Sari ini juga dikenal dengan pola bangunan artisitik Jawa, banyak juga yang nyebutnya dengan Istana Air.


Dan ibu masih mencari referensi tempat wisata yang bakalan kami kunjungi nanti.

Buat bu ibu yang memang sedang merencanakan liburan juga, nih saya rekomendasiin Traveloka untuk nyari hotelnya silakan langsung klik link ini buat ceki - ceki hotelnya, karena memang bener - bener memudahkan sekali, ga bikin ribet dan cara pembayarannya pun mudah banget. Yuk tentuin tanggal liburannya dan langsung deh booking hotel di Traveloka yah.

Wassalam,

Ibu

12 comments:

  1. Neng Marwah selamat liburan bareng ibu, pasti seru jalan-jalan ke tempat yang ada candi-candinya.

    ReplyDelete
  2. Dari dulu kalau ke yogyakarta selalu ga sempat main ke Taman Sari 😞 semoga bisa mampir ke sana tahun ini, amin!

    ReplyDelete
  3. Selamat berlibur di jogja mba. Dijamin terkangen-kangen nantinya hehe..

    ReplyDelete
  4. Komennya idem sama Mbak Annafi. Sebetulnya ayah saya asli sana. Sodara juga banyak di sana. Tapi tiap ke sana meski luang, kok ya nggak pernah sempet main ke Taman Sari. Jadilah saya nggak pernah sekalipun tahu dalamnya kayak apa. Huhuhu...

    ReplyDelete
  5. Mau dong diajak ke Yogyakarta juga, hehehe modus, maksudnya sekalian gitu pesenin tiket by Traveloka juga

    ReplyDelete
  6. Wah, seru tuh liburan ke Jogja Bareng keluarga dan anak-anak. Btw, aku belom pernah liburan bareng anak jauh-jauh. Mereka pasti suka.

    ReplyDelete
  7. Haaa ya ampun aku kangen banget sama Yogyakarta. Kota penuh kenangan ini, mbak. Semoga bisa liburan ke sini secepatnya. Soalnya waktu itu anakku masih baby jadi excitementnya kurang dia belom bisa ngerasain banget liburannya. Dan pakai aplikasi Traveloka untuk cari hotel memang udah paling iyes deeeeh ;)

    ReplyDelete
  8. Traveloka mempermudah kita dalam merencanakan liburan keluarga ya mba. Ga ribet dan ga kesulitan mencari penginapan maupun kendaraan.

    ReplyDelete
  9. Wah asyiik bakalan jalan2 bareng Marwah, saya pernah ngajakin backpackeran Maghfira ke Jogja.. ketularan suka traveling dia ..hahaha.... Traveloka memang memudahkan :)

    ReplyDelete
  10. Neng marwah mau jalan-jalan ke jogja ko gak ajak-ajak kaka sih🙁
    Aku kan mau ikut juga. Hehe

    Jogja itu ngangenin banget, uda berkali kali ke sana tapi gak pernah bosen... Selalu dapet unsur khasnya..yg tiap dateng, kesannya beda2.

    ReplyDelete
  11. Waah info menarik. Adek Fi blm pernah ke jogja nih.

    ReplyDelete
  12. Aku gagal liburan ini pergi jalan sama anak. Padahal udah direncanakan jauh hari. Moga anaknya ga nagih lagi deh. Susah kalo janji lagi

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)

@tianlustiana