Wednesday, 12 September 2018

# Cerita Ibu # kehamilan

Kado Bermanfaat Untuk Ibu Menyusui

Assalamualaikum, 

Kelahiran si buah hati selalu bisa memberikan kebahagiaan tersendiri bagi setiap keluarga, terutama keluarga baru. Apalagi bagi seorang ibu, kelahiran si kecil membuat mereka merasa sempurna. Namun kadang kala, proses mengandung yang memakan waktu hingga 9 bulan, yang melelahkan, menyita banyak pikiran, hingga tenaga, kadang-kadang terasa jauh lebih mudah dibandingkan dengan mengurus bayi dan membesarkan mereka.

Pasalnya, bayi yang belum bisa berbicara serta belum bisa mengungkapkan apa yang mereka rasakan kecuali melalui tangisan, sering membuat ibu kebingungan. Bagi seorang ibu baru, mengurus dan membesarkan bayi kadang-kadang tidak mudah. Ditambah lagi dengan kebutuhan yang biasanya jauh lebih banyak dibandingkan saat mereka hamil dulu membuat Ibu lebih rentan mengalami stres.

Nah, jika kebetulan kamu punya keluarga, sahabat, atau teman dan tetangga yang baru melahirkan, ada beberapa rekomendasi kado terbaik yang pasti akan bermanfaat bagi mereka (ibu menyusui), yang akan membantu meringankan beban dan membuat mereka merasa lebih senang.

Pompa ASI atau breast pump

Ada banyak ibu baru yang mengalami kejadian di mana air susu ibu (ASI) tidak bisa langsung keluar begitu saja tanpa adanya rangsangan dari mulut bayi. Dan ada juga beberapa ibu yang terpaksa harus memompa ASI karena puting mereka kurang menonjol yang membuat bayi kesulitan untuk menghisap. Bagi mereka yang mengalami kasus-kasus seperti ini, pompa ASI adalah jalan keluar agar bisa tetap memberikan ASI secara eksklusif kepada si buah hati. 




Bantal menyusui

Bantal menyusui merupakan bantal serbaguna yang pasti sangat bermanfaat tidak hanya untuk si kecil melainkan juga untuk ibu yang menyusui. Dengan bantuan bantal menyusui, Ibu bisa duduk lebih rileks dan nyaman tanpa merasa pegal dalam waktu yang lama. Sedangkan untuk bayi, bantal ini bisa mereka manfaatkan sebagai bantal untuk tidur, bisa juga dimanfaatkan untuk menopang mereka ketika belajar duduk nanti, dan lain sebagainya.


Bra menyusui

Selain bantal menyusui, bra menyusui juga sangat dibutuhkan oleh busui. Karena menyusui dengan menggunakan bra konvensional, atau bra yang umum kita gunakan sangat merepotkan dan menyulitkan. Sebaliknya, bra menyusui yang didesain sedemikian rupa akan membuat Ibu lebih nyaman dan lebih tenang saat menyusui dimanapun dan kapanpun.

Baju menyusui

Baju menyusui yang dimaksud adalah baju yang memiliki kancing atau resleting di bagian depan. Baju seperti ini dianggap jauh lebih mudah digunakan untuk menyusui jika dibandingkan dengan baju atau blus yang kancing/resletingnya berada di belakang, atau yang tidak memiliki resleting sama sekali seperti baju kaos.

Gendongan tipe sling

Ada banyak jenis gendongan yang bisa kamu pilih untuk dijadikan sebagai hadiah. Tapi jika berhubungan dengan proses menyusui, maka gendongan bayi tipe sling (model selendang) adalah pilihan tepat. Karena pada umumnya wanita Indonesia lebih familiar dengan gendongan tipe sling seperti ini.

Suplemen penambah ASI

Selain pompa ASI, suplemen penambah ASI seperti Madu ASI atau yang lainnya bisa membantu menambah jumlah ASI serta memperlancar keluarnya ASI sangat dibutuhkan oleh busui. Pasalnya, ada banyak ibu yang kesulitan memproduksi ASI untuk bayi mereka dan beberapa di antara mereka juga ada yang aslinya sulit keluar sehingga membutuhkan obat-obatan (termasuk obat herbal seperti Madu-ASI) untuk mengatasi masalah ini.

Susu untuk ibu menyusui

Susu untuk ibu menyusui tentu sudah diformulasikan secara khusus agar nilai gizi (nutrisi) yang terkandung di dalamnya bisa membantu ibu memenuhi kebutuhan gizi harian yang akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi yang disusui. Karena apapun yang dikonsumsi oleh ibu, nutrisinya akan didapatkan juga oleh anak melalui ASI.



Wassalam,



Ibu 

28 comments:

  1. Senjelimet itu ya pengorbanan Ibu dengan segala kehebatannya.
    Segalanya mesti dipersiapkan dengan matang.

    ReplyDelete
  2. Nah..biasanya kalo bawa hadiah atau kado suka bawa buat bayinya...ini cocok banget buat ibunya ya ..

    Jadi terinspirasi .

    ReplyDelete
  3. Aku sering banget ngalamin bingung mau kasih kado apa buat temen yg baru ngelahirin, soalnya takut udh punya haha. Boleh dicoba nih rekomendasinya, nuhun teh

    ReplyDelete
  4. Ah iya ini bermanfaat banget teh, setiap ibu pasti memerlukan minimal utk memompa ASI yg kadang berlebih

    ReplyDelete
  5. Ini nih yang di cari. Kadang suka bingung kasih kado apa buat tmn2 yg baru lahiran. Ini bisa banget jd referensi

    ReplyDelete
  6. Ih bagus bagua referensinyaaaa. Tapi nomer 1 agak mahal yaaa. Mihihihiii. Kemarin aku ngasih no 2, si bantal menyusui ke temen yg baru lahiran. Alhamdulillah kepake buat nidurin bayinya jugaaa. Happy deh pokoknya kalo ngasih kado dan dipake terusss.. Hihi

    ReplyDelete
  7. biasanya kalo ngasih kado sama temen/sodara yang baru lahiran kalo nggak baju ya peralatan makan sang bayi, nanti mah ganti ah jadi yang ada di list ini, makasih infonya teh..

    ReplyDelete
  8. wah perlu di note nih, kadang bingung mau kasih kado apa hihihi

    ReplyDelete
  9. Untuk ibu yang memberikan ASI, sekarang sudah ada pilihan-pilihan buat kado, ya Mbak

    ReplyDelete
  10. Waah bermanfaat bnget nuh untuk milih kado.. apalagi yg bantalan untuk menyusui..

    ReplyDelete
  11. Wah, aku sm istri erlu atur strategi utk ngasih kado nih.. Skli2 perlu ngado ke yg lahiran utk ibunya jg nih..

    ReplyDelete
  12. Pompa ASI dan baju menyusui penting banget. Mungkin bisa ditambah popok clodi. hehehe...

    ReplyDelete
  13. Wahh kebetulan banget emang lagi bingung nyari kado buat teman yang baru melahirkan nih. jadi ada inspirasi dehh.. sekalian juga buat adik yang Insya Allah mau lahiran November nanti.

    ReplyDelete
  14. Kalau saya lebih senang dibawain makanan hehehe. Abis biasanya barang-barang untuk ibu dan anak sudah disediakan sendiri. Tetapi, saya tetap senang menerimanya. Kayak setiap kali melahirkan, biasanya paling banyak yang kasih botol susu. Padahal anak-anak saya gak ada yang menyusu pakai botol. Tapi, saya tetap senang karena bisa buat saya kadoin lagi :)

    ReplyDelete
  15. Sahabatku mau lahiran mba. Dan kayaknya pilihan membawa bantal menyusui tuh adalah pilihan yang tepat menurutku

    ReplyDelete
  16. Gendongan dan suplemen boleh juga ya teh

    ReplyDelete
  17. Biasanya kalau aku ngado itu baju klo ga perabotan menyusui sih hehe soale tak pikir ini bisa di pakai lama gitu.

    ReplyDelete
  18. Kalau saya biasanya malah kasih makanan tau uang. Maklum di kampung. Uang dan makanan lebih "ke terima" langsung daripada barang lainnya hehehe

    ReplyDelete
  19. Nah ayo kalau aku lahiran, bawa kado buat ibunya ya, wkwkwk.. Bener mba selama ini kalau ada orang lahiran, kita fokus ngado untuk bayinya ya, padahal ibunya juga butuh support berupa hadiah2 yg bermanfaat plus buat hati bahagia sehingga jadi booster teraendiri bagi ibu menyusui...

    ReplyDelete
  20. Nah ini jangan bayinya aja yang dikasih wkwkwk sebagai mamak baru lahiran dan menyusui baca ini merasa kudu tah busui juga diberikan hadiah mempengaruhi banget buat kondisi psikis ibunya biar hepi ya teh

    ReplyDelete
  21. iya yaa.. slama ini suka konsen sama si bayi.. padahal ibunya juga ada banyak kebutuhan yaa

    ReplyDelete
  22. Ini ide tulisannya bagus. Bisa jd ide kadoan setelah melahirkan. Jd abis lahiran baiknya jgn bayinya aja yg dikado tapi ibunya jg ya mbak krn kebutuhan busui jg bnyk, kasi yg bikin dia happy biar gak baby blues.

    ReplyDelete
  23. nah ini bisa jadi ide bagus nih, soalnya suka bingung mau ngadoin apa kalau teman ada yang melahirkan, biasanya seperangkat alat mandi untuk si bayi, padahal penting juga menghadiahi untuk kebutuhan si ibunya ya

    ReplyDelete
  24. Oh itu ada bra menyusui yak wakak baru tau aku hihi

    ReplyDelete
  25. Wah semangat menyusui ya Mba. Boleh neh tipsnya mba.

    ReplyDelete
  26. Aku butuh semua kado itu mba. Tapi lebih butuh itu bantalnya. Soalnya dedek Nasya udah berat. Biar ada bantuan menopangnya.

    ReplyDelete
  27. Ibu menyusui juga butuh banyak "alat perang" yaaa, oke mba makasih rekomendasinya. Nanti kalua ada temenku lahiran, siapin kado-kado itu aja hehee

    ReplyDelete
  28. kalau aku bakal kasih free setengah hari me-time, aku jagain aja bayinya. Hihihi.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)

Follow Us @soratemplates