Post Top Ad

Wednesday, 23 January 2019

Wisata ramah anak di Bandung Yang Harus di Kunjungi Ketika Liburan

Bismillah, 

Liburan sudah usai ya? 
Tenang, masih akan ada liburan selanjutnya. Hehe. Karena liburan itu menyenangkan, apalagi untuk anak - anak. Maka gak ada salahnya kalau liburannya direncanakan jauh - jauh hari, ya kan? Biar liburannya asyik, persiapannya harus matang. 

wisata-ramah-di-Bandung

Karena biasanya anak - anak itu suka ingat terus kalau liburannya menyenangkan. Makanya,saya dan suami suka mikir liburan kemana gitu. Liburan keluar kota kayaknya gak mungkin, karena banyak alasan yang memang tidak memungkinkan, jadi kami mikirnya ya udah ajakin neng Marwah liburan di Bandung aja, bukankah sekarang di Bandung udah keren banget tempat liburannya. Banyak banget. 

Suami bilang, liburan di Bandung aja dijamin deh bakalan bikin neng Marwah seneng dengan pengalaman liburannya tar, yang penting liburan bersama. Gitu katanya. Ah semoga kami selalu diberikan kesehatan dan rezeki agar bisa selalu bersama, selamanya. Aamiin. 

Saking banyaknya pilihan tempat liburan di Bandung, saya kadang sampe bingung milihnya loh. Jadi kami tuh maunya tempat liburan yang ramah anak namun orang tua juga bisa tetap enjoy liburannya. Jadi tempat liburannya yang ramah anak dan juga asik buat orang tua. Pasti ibu - ibu lain juga inginnya gitu kan? Liburan bukan hanya anak yang seneng namun orang tua pun bahagia, ya kan?

Oke, kalau jawabannya sama mari intip beberapa pilihan tempat wisata ramah anak di Bandung yang saya pilih untuk liburan nanti bareng neng Marwah. 

JENDELA ALAM 

Jendela alam ini tuh adalah salah satu tempat wisata edukasi anak, ramah anak yang wajib dikunjungi di Bandung. Di Jendela Alam ini memiliki banyak wahana untuk outbound untuk anak - anak dan orang dewasanya juga. Cocok banget buat yang suka sama alam dan ingin mengenal alam lebih dekat lagi. Di Jendela Alam ini bakalan diajakin untuk melakukan kegiatan bertani dan juga berternak, wah kebayang nih anak - anak pasti bakalan seneng banget.

wisata-ramah-di-Bandung

Untuk anak - anak, kegiatan bercocok tanam, berkebun, memerah susu sapi, memberikan hewan - hewan ternak makanan pasti bakalan bikin mereka seneng deh, belajar namun dengan cara yang menyenangkan.

wisata-ramah-di-Bandung

Alamat Jendela Alam : 

Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri Km 4,5

Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
Jawa Barat 40559 . 


Dusun Bambu Family Leisure Park 

Letaknya di kawasan Lembang, sudah pasti kebayang sama udaranya yang sejuk yah. Kawasan Lembang ini emang udah terkenal akan udara dan suasana yang "Bandung" banget. Dusun Bambu Family Leisure Park ini cocok banget buat dijadiin tempat liburan keluarga, terutama anak - anak. Anak - anak akan merasa senang sekali bermain disini, bermain sambil belajar karena ada beberapa sarana yang menarik dan juga edukatif.

wisata-ramah-di-Bandung

Lengkap dengan restoran dan villa juga, jadi bisa nginep disana juga. Ada Pasar Khatulistiwa dan Tegal Pagulinan yang bakalan bikin sekeluarga betah deh. Anak - anak juga bisa bermain sepeda mengeliling kawasan luas sambil menikmati pemandangan yang Masya Allah Tabarakallah indahnya.

Kalau mau suasana yang lebih dekat dengan alam, bisa loh berkemah. Anak - anak juga bisa bercocok tanam dan bermain berbagai macam permainan tradisional khas Sunda, pasti bakalan menjadikan pengalaman seru buat anak - anak.

wisata-ramah-di-Bandung


Dusun Bambu Family Leisure Park
Jl. Kolonel Masturi Km 11
Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jawa Barat 40551

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani 

Ini tempat favoritenya neng Marwah dan ibunya. Tapi udah lama juga sih ga kesini, semenjak renovasi rasanya saya dan neng Marwah belum kesini lagi deh. Taman Lalu Lintas ini alternatif banget buat ibu - ibu yang ingin ajak anak liburan namun low budget.Di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini anak - anak bisa belajar tentang peraturan lalu lintas. Ada permainan lainnya juga seperti sepeda mini, kereta mini, kereta motor dan wahana lainnya yang bikin anak seneng. 

wisata-ramah-di-Bandung


Sementara anak bermain, berlarian, ibu dan ayahnya bisa duduk santai ditepian taman, karena ada kursi taman. Bisa sambil menikmati bekal dari rumah, tapi ingat sampahnya jangan dibuang dimana saja ya. 


wisata-ramah-di-Bandung

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani
Jl. Belitung No. 1
Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung
Jawa Barat 40113

Nah gimana nih? Jadi kan liburan ke Bandung? Yuk atur jadwal buat mengunjungi kota Kembang. Khususnya buat temen - temen dari luar kota nih. Atur dari sekarang biar enak kan. Mulai dari transportasi sampai cari hotel murah bisa disiapkan dari sekarang. 

Ngomong - ngomong nih, kalau mau cari hotel murah dan promo mendingan di PegiPegi aja. Udah pada tau kan PegiPegi?  Saya biasanya booking hotel, tiket pesawat bahkan tiket kereta api biasanya di Pegipegi.com saja. 


Kenapa sih saya rekomendasiin PegiPegi? Ini rekomendasi sesuai yang saya rasakan yah, kemudahan - kemudahan yang memang sudah saya rasakan.

1. Mudah bayarnya 

Kadang yah, kalau mau book hotel terus bayarnya ribet apalagi kudu pake kartu kredit, kan semua ga selalu punya kartu kredit ya. Nah kalau PegiPegi ini enak, bisa transfer, bayar di Swalayan juga bisa, pokoknya untuk urusan bayar nya mudah banget. 

2. Suka ada diskon dan promo 

Mana coba yang gak suka diskon dan promo? Saya mah doyan banget, kan lumayan ya bisa menikmati harga spesial dengan ragam promo yang menarik. Ye kan bu? 


3. PepePoin 

Buat yang udah daftar di PegiPegi, kumpulin poin nya dari setiap transaksi dan nantinya poin itu bisa digunakan sebagai potongan harga pada transaksi selanjutnya, asik kan bu?

4. Best price guarantee 

Cari hotel murah, cocok banget kalau nyarinya di PegiPegi karena di PegiPegi sudah jamin banget mendapatkan harga terbaik saat melakukan pemesanan, jadi ya udah buruan sekarang cek pegipegi.com .  Langsung donlod aja di smartphone, aplikasi baru nya itu bikin mupeng pengen booking hotel terus, biar bisa pegi pegi terus gitu. 

Pokoknya, mau travelling, perjalanan dinas atau liburan percayakan saja pada PegiPegi.com. Nah kalau mau travelling nih jangan lupa untuk selalu membawa jam, jangan sampai lupa waktu hehe.

Baca :

5 Tips Memaksimalkan Pemakaian Xiaomi Band 3



           With Love,
         Ibu















27 comments:

  1. Euleuh geuning banyak ya yang belum saya kunjungi, wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Kami baru pernah ke taman lalu lintas aja Teh, hehe

    ReplyDelete
  3. Dusun Bambu pengen banget kesana tapi belum ada kesempatan ja, hheu..b

    ReplyDelete
  4. Aku kemarin abis liburan pake Pegi-pegi nih teh, meski du Bandung tetep cari yang banyak promo. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ya ngasi harga promo nya bikin pengen liburan wae

      Delete
  5. Pengen ngajak Gen ke Jendela Alam dan Taman Lalin, tapi wiken ini ke Bonbin dulu ah 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bonbin juga sekarang udah lumayan yah, agak bagusan

      Delete
  6. yeaay aku udah pernah ke semua yg di ataaas... berarti ga kuper, ahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, emang kalau belum kesana kuper yah? Hmm

      Delete
  7. Alhamdulillah sudah pernah ke tempat-tempat ini bareng, Al. Tapi yang paling cocok buat dia mah di Orchid Forest. Karena bisa jalan jauh, wkwkkw. TFS, Tian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seneng Al kalau ke Orchid Forest ya, luas soalnya.

      Delete
  8. Udah sering lewat taman lalu lintas, tapi blm pernah masyuk krn dalamnya... 😅

    ReplyDelete
  9. Dusun Bambu, tempat favorit yang sudah beberapa kali dikunjungi oleh keluarga kami. Tempatnya asyik, pemandangan di sana bagus bangeet. Dan yang paling penting, hawanya adeeem.

    ReplyDelete
  10. Wah anak-anak paling seneng kalo main ke wisata alam kayak gitu yah, dari pada ke mall terus mah bosen. Dan mamanya jadi bangkrut hehehe

    ReplyDelete
  11. Huhu... aku belom pernah ke Jendela Alam dan Dusun Bambu deh. Ihiks... kepengen deh ke sana. Kalo ke Taman Lalu lintas mah sering

    ReplyDelete
  12. Ramah anak, ramah di dompet.
    Saling berkaitan.
    Btw, eta taman lalu lintas, legend pokoknya.

    ReplyDelete
  13. Laah masa aku baru ke Taman Lalu Lintas aja? Yang lainnya belum. Orang Bandung macam apa aku ini hahaha :D

    ReplyDelete
  14. Favorit aku mah ke Taman Lalu Lintas teh, karena yang lain belum pernah #egimana? :)))
    Eh, pengen deh ke Jendela Alam itu kayaknya seru, yuk Neng Marwah ke sana lagi sama aku haha

    ReplyDelete
  15. Aku malah belum pernah ke taman lalu lintas euy,bagus yah? Kalo berdua suami aja kayanya gak seru ya teh... hehe... main situ nunggu ada anak dulu lah.. hehe.

    ReplyDelete
  16. Waw Taman Lalu Lintas jadi cakep gitu, Teh. Tongkrongan waktu SMA itu hehehe

    ReplyDelete
  17. Belum pernah ngajak Rasi ke Jendela Alam.
    Masukin list ah. Makasih, Teh Tian, udah rekomendasiin. 🙏

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)