Monday, 18 February 2019

,

Tips Sembuhkan Batuk Pilek Pada Anak Dengan SIPOPO Kids Essential Oil

Bismillah, 

Neng Marwah sama Akbar tuh sering banget batuk pilek (bapil), sembuh, besok - besoknya gitu lagi terus sembuh lagi. Ah sampe kadang bosen banget deh buat kasi obat. Kasian juga masa sih dikasi obat terus tapi ga sembuh - sembuh juga, hiks. Tapi emang sih, anak kecil itu kan rentan banget ya tertular penyakit, mungkin karena sistem kekebalan tubuhnya yang masih belum matang jadi virus dan berbagai penyakit bisa dengan leluasa masuk kedalam tubuh anak, jadinya anak mudah sakit. 
SIPOPO Kids Essential Oil


Selain itu juga, saluran pernapasan anak belum berkembang baik sampai anak masuk usia sekolah, untuk neng Marwah sekarang udah 10 tahun jadi udah berkembang baik namun untuk Akbar yang masih belum genap 3 tahun masih belum berkembang baik, jadi bakteri dan virus bisa lebih gampang menyerang imunitas anak. 

Kan kalau anak - anak dikasi obat terus juga kasian ya, ga bagus juga buat kesehatannya. Sampai akhirnya saya dikasi tau temen untuk menggunakan essential oil buat sembuhin bapil (batuk pilek) anak. Awalnya saya merasa, "masa sih pake essential oil aja sembuh, lah pake obat aja hasilnya gitu - gitu aja, hehe". Tapi karena penasaran saya pun akhirnya nyobain. 

SIPOPO Kids Essential Oil
Kalau lagi ga batuk pilek sih ceria, kalau lagi datang bapil, langsung murung. 

Sembuhkan batuk pilek tanpa obat dengan SIPOPO Essential Oil 

SIPOPO Kids Essential Oil

Qadarullah, setelah rajin menggunakan essential oil ini memang sih neng Marwah dan Akbar jadinya jarang bapil, biasanya dalam sebulan tuh ada aja sakitnya, sekarang jadi enggak. Seneng banget rasanya. Makasih banget yaaa udah kenalin saya sama SIPOPO. SIPOPO ini produk essential oil yang bahannya tuh terbuat dari 100% tumbuh - tumbuhan alami yang punya manfaat menjaga kesehatan dan juga menguatkan daya tahan tubuh anak. Karena SIPOPO ini tuh memang diformulasikan khusus untuk anak - anak mulai dari anak usia 6 bulan ke atas. Tapi SIPOPO ini pun bisa digunakan untuk orang dewasa kok. Untuk ibu hamil juga ada nih produk rekomendasinya yakni yang Sleep Well bisa memberikan efek nyaman buat ibu hamil. 






SIPOPO ini juga memiliki manfaat lainnya, bisa mengontrol kualitas udara menjadi lebih baik, terus ada anti alergen nya juga dan anti infeksi alami yang mampu menghambat kambuhnya gejala asma ataupun alergi. SIPOPO ini pun insya allah aman untuk penderita asma atau alergi nih karena memiliki dampak yang baik untuk sistem pernapasan.


Gimana cara menggunakan SIPOPO Essential Oil Anak? 


Dengan menggunakan Diffuser 

Bagusnya sih dengan menggunakan Diffuser, tapi kalau ga punya ( saya juga belum punya) nanti ada cara pakai lainnya kok hehe. Untuk yang punya Diffuser bisa langsung teteskan SIPOPO sebanyak 3 - 5 tetes saja untuk 100ml air, nantinya bisa ditambah sesuaikan dengan usia anak.

Dengan Mengoleskan ke bagian tubuh 

Ini cara alternatif nih untuk yang belum punya Diffuser, jadi SIPOPO ini bisa dioleskan ke bagian tubuh, namun jangan langsung. Harus dicampurkan dulu sama carrier oil. Untuk carrier oilnya saya gunakan VCO. 

1 - 3 tetes SIPOPO campurkan dengan 1 SDM VCO (Minyak kelapa Murni), kalau misalnya anaknya punya kulit sensitif VCO nya bisa kok ditambahkan lagi. 

Setelah campurannya sempurna, kemudian oleskan pada telapak kaki, perut, tengkuk dan belakang telinga. Alhamdulillah setelah diolesin gitu, tidur anak pun makin nyaman loh. Apalagi kalau dipakai rutin setiap hari. 

Jangan khawatir bu ibu SIPOPO Essential oil ini tuh bisa banget digunakan setiap hari. Kalau saya sih biasa oles - oles SIPOPO ini pas menjelang tidur malam aja. Efektif banget apalagi kalau anak sudah mulai menunjukkan gejala sakit, langsung deh kasi jurus oleh - oles SIPOPO. 



Kenapa saya milih SIPOPO Essential Oil ???

Karena produk SIPOPO ini tuh merupakan blended essential oil dan memang dikhususkan formulasinya untuk anak, jadi gak khawatir lagi karena memang aman digunakan untuk anak - anak. Saya juga merasa cocok aja dan ngerasa punya pegangan gitu kalau anak udah ada tanda - tanda mau sakit jadi ga usah minum obat lagi, apalagi pada tau sendiri kan efek samping jangka panjang penggunaan obat kan? Jadi mendingan pakai SIPOPO Essential oil aja daripada anak harus konsumsi obat terus. 

SIPOPO Kids Essential Oil

SIPOPO Essential oil juga mampu mencegah virus dan meredakan gejala batuk pilek secara alami. Apalagi kan masalah batuk pilek itu kan ga bisa diperkirakan yah, sebagai ibu saya ga tau kapan tuh batuk pilek menyerang anak - anak, ya kan? Ternyata si batuk pilek ini tuh menyerang ketika kondisi anak sedang kurang fit, ketika imunitas anak sedang lemah maka virus dan kuman langsung deh bergerombol menyerang. Kalau anak sakit karena batuk pilek, rewel jadinya, hidungnya tersumbat dan batuk terus, kasian aja. Kita pun jadi terganggu kan istirahatnya.Jadi dengan rajin oles - oles SIPOPO Essential oil ini lumayan bisa mencegah anak sakit. 

Bahannya 100% alami yang dikhususkan untuk memperkuat imunitas tubuh supaya anak engga mudah sakit, beda sama obat kimia yang memiliki sifat hanya meredakan sakit saja. Apalagi ya sekarang tuh banyak penyakit timbul dari faktor yang memang sulit kita kendalikan ya, seperti dari makanan, lingkungan, kebersihan dan juga virus. Jadi dengan menggunakan SIPOPO Kids Essential Oil ini seenggaknya ada yang menjaga kondisi anak gitu. 

Andalan saya sih yang varian Bye Cough & Flu. 

Karena masalah neng Marwah sama Akbar tuh sering batuk pilek, makanya saya beli yang varian Bye Cough & Flu. Saya campurkan VCO dan Bye Cough & Flu ini kemudian diusapkan merata ke tulang belakang, pergelangan kaki dan bagian perut , ke dada dikit. Sambil dipijat lembut. Kadang suka saya tetesin juga ke Mangkok yang isi air mendidih biar bisa kehirup uapnya sama anak - anak, nanti saya share ya cara lengkapnya by video.

SIPOPO Kids Essential Oil

Karena varian inilah yang menjawab semua masalah bapil nya anak - anak heheh. Kelebihan lainnya dari Varian Cough & Flu ini diantaranya : 
  • Mampu memperkuat sistem pernafasan anak
  • Menjadi antiseptik, antimikroba, anti infeksi dan juga anti alergen
  • Sebagai dekongestan yang mampu melegakan hidung anak yang tersumbat, nafas anak menjadi lebih plong
  • Sebagai ekspektoran yang mampu mengatasi sesak nafas pada anak dan mengencerkan dahak anak juga. 
Formulasi varian ini mengandung 100% essential oil alami plus campuran Mint, Cajeput, Anise dan juga Rose oil. Ukurannya 10ml bisa untuk sekitar 45 harian. 

SIPOPO Kids Essential Oil

Insya allah next saya mau beli semua variannya ah dan sepaket sama Diffusernya juga. Aamiin mudah - mudahan dilancarkan rezekinya yaa. 

Varian lainnya pun ada loh dari SIPOPO ini, ada varian Strong immune, happy stomach dan sleep well. Untuk lengkapnya tentang SIPOPO Kids Essential Oil ini temen - temen bisa langsung main ke websitenya ya  : https://sipopo.id/  



                With Love,
                    IBU 










Share:

39 comments:

  1. alhamdulillah ya skg ada opsi lain buat ngilangin bapil anak2 tanpa minum obat, dan yang jelas lebih aman hehe. Sehat2 neng marwah sama de Akbar, selalu ceria yaaa

    ReplyDelete
  2. Infoin dong teh difuser sama kelengkapan lainnya..tertarik sekali sama sipopo ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung ke website SIPOPO yaaa udah saya kasi link nya diartikel, thanks

      Delete
  3. Wah ini super berguna buat kita buibu makasi banyak teh rekomennya beneran penasaran pengen coba langsung hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, bu ibu seneng kalau nemu EO superb kek gini

      Delete
  4. Aahh, namanya lucu banget Sipopo gampang diinget. Cucok ya buat Nenk Marwah sama dede Akbar, moga sehat selalu ya.
    Jadi pengen nyobain essential oilnya di oles2kan hmmm... mendadak jadi balita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasih , cobain bisa kok buat mamah mamah EO SIPOPO ini heheh

      Delete
  5. Wah menarik yah jadi ga dikit-dikit obat yah buat anak. Tinggal dioles di badan si kecil aja. InsyaAllah sembuh deh bapilnya. Makasi bun infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kasi obat keseringan juga ga bagus kan yah

      Delete
  6. Wah ada cough and flu ya? Harus coba nih, kebetulan Incess Una bapil nya belum sembuh aja 😢

    ReplyDelete
  7. Wah, lengkap juga nih ya produknya. Aku jadi kepengen beli yang batuk flu itu deh. Soalnya, penyakit2 itu yang paling sering kena ke anak2 aku.

    ReplyDelete
  8. Waktu pertama kali viral eo ini, aku skepstis. Masa ya cuma oles2 aja bisa sembuh. Ternyata maag ku yg gk pernah sembuh dr taun2 lalu, cm bbrpa kali oles pk eo bisa jauh berkurang sakitnya. Sebelumnya cm tau merk sebelah.. ternyata ada merk lain juga, coba cek cek ke webnya ah..

    ReplyDelete
  9. Nah bener banget teh akupun sekarang kalau pusing flu udah ga pake obat pake eo emang enak banget ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang ngefek yah, jadi enak ke badan juga

      Delete
  10. menarik juga ya teh biasa nya kalau batuk pilek pake obat tapi pake eo jauh lebih aman

    ReplyDelete
  11. Nahhh ini ini anak sekarang tuhh udh enak bgt yah sakit batpil gak usah minum obat pilihan terbaik bgt buat anak² yg susah minum obat, jgn kan anak ² aku aja maleeessss kalo mau minum obat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah ya jadi anak ga ketergantungan lagi sama obat kimia

      Delete
  12. wah, info produk menarik ini, apalagi di musim yang sering hujan ini, pas buat teman di kala anak-anak sakit..makasih mbak infonya :)

    ReplyDelete
  13. Aku baru tau loh produk ini dan suka sama kemasannya yg gemas
    Wajib banget nih aku rekomendasikan SIPOPO Kids Essential Oil ini ke kakakku yang punya anak balita hehe

    ReplyDelete
  14. Essential oil ini lumayan banyak yang pake juga ya buat dijadiin terapi gini. Temenku juga ada yg sering pusing, terus pakein eo ini akhirnya sembuh. Aku baru tau buat anak ternyata ada yg khusus nya juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya EO ini sekarang memang dijadiin alternatif buat penyembuhan juga

      Delete
  15. Essential oil salah satu produk yang segala bisa ya teh buat apa aja okee..

    ReplyDelete
  16. Baru tahu teh ada EO ini, harganya juga lumayan murah ya dibanding yang satu lagi. Pas nih buat di difuse pas musim hujan gini.

    ReplyDelete
  17. Baru tau ada Sipopo essential oil khusus anak-anak. Bentuknya gemes ya, harganya juga lumaya terjangkau. Pantesan neng Marwah jarang sakit teh ternyata ini rahasianya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah mudah2an neng Marwah nya sehat terus yah

      Delete
  18. wah liat ada rekomendasi lain dari EO SIPOPO ini jadi pengen nyobain juga teh. Kebetulan aku suka nyoba-nyoba berbagai maacam EO wkwk

    ReplyDelete
  19. Wah baru tau nih ada essential oil khusus anak.. Alhamdulillah jadi ngga perlu ketergantungan ke obat ya

    ReplyDelete
  20. Belakangan ini EO bener2 lagi hits. N kerasa banget waktu flu butuh banget. Apalagi sekeluarga Kalo lagi sakit Gak suka dokter2an dulu.

    ReplyDelete
  21. Terimakasih Mbak Tian untuk reviewnya :)

    ReplyDelete
  22. Wah saya baru tau nih tentang sipopo, jalan2 ke websitenya ah...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)