a mother treasure is her daughter

Friday, 21 June 2019

Morinaga Allergy Week, Wujudkan Anak Yang Alergi Untuk Tetap Berprestasi

36 comments
Bismillah, 
Pentingnya menangani anak dengan alergi sejak dini. 
Berdasarkan pengalaman saya sendiri nih, pas neng Marwah kecil suka ada bintik atau ruam merah - merah gitu pada wajah, tangan  dan kaki. Karena sebagai orang tua baru, jujur dulu saya tuh ga tau apa - apa dan menganggap itu hanya ruam biasa, mungkin karena gigitan nyamuk atau hanya karena keringat saja. Seiring bertambah usianya neng Marwah, kok makin kesini neng itu keliatan punya alergi. 


Kalau makan seafood, daging ayam atau telur kebanyakan suka langsung gatel dan timbul ruam kemerahan gitu di badannya. Sampai akhirnya dulu neng Marwah saya periksain ke dokter, ternyata ia alergi terhadap susu sapi. Duh saya langsung mencelos sedih dong, jadi selama bertahun - tahun saya paksakan memberikan susu sapi pada neng Marwah karena saya bener - bener ga tau kalau ternyata neng Marwah tuh alergi sama susu sapi. Bukan hanya ruam kemerahan, namun sering bersin dan bapil yang lama sembuhnya. Nafasnya juga agak terengah - engah ketika tidur, dan ternyata itu adalah pertanda bahwa anak alergi terhadap susu sapi. Meskipun punya alergi, alhamdulillah neng Marwah masih bisa berprestasi, i'm proud of you Marwah. 


Semenjak saya tau bahwa neng Marwah alergi terhadap susu sapi, saya langsung mengganti susu nya ke Morinaga berdasarkan rekomendasi dari dokter anak. Sudah pada tau dong ya bu ibu bahwa Morinaga itu adalah salah satu brand unggulan dari PT Kalbe Nutritionals. PT Kalbe Nutritionals ini juga rutin banget mendukung program World Allergy Week tiap tahun loh dengan banyak sekali programnya, tentu ini dilakukan untuk mendukung anak yang alergi namun tetap bisa berprestasi. 


Morinaga Allergy Week 2019
Seneng banget yah ada dukungan nyata dari PT Kalbe Nutritionals ini. Jadi akan semakin banyak orang tua yang paham sama alergi anak sejak dini, jadi bisa mengoptimalkannya dengan sebaik mungkin. Tahun 2019 ini, Allergy week kembali mengadakan edukasi seputar alergi seputar memahami, mencegah dan juga solusi seputar alergi, ini dilakukan supaya orang tua bisa sepenuhnya memahami anak yang menderita alergi supaya bisa tetap tumbuh secara optimal dan tetap berprestasi. Karena kan anak yang tumbuh kembangnya baik, sehat dan berprestasi itu adalah idaman semua ibu, ya kan? 

Makanya dalam rangka dukungan penuh pada anak yang alergi, Morinaga kembali hadirkan Allergy Week dengan program #BekalPrestasi. 

Program #BekalPrestasi itu apa yah? 
Program #BekalPrestasi itu adalah edukasi seputar alergi melalui hospital seminar, yang juga didukung oleh para ahli seperti dokter spesialis anak, ahli alergi dari berbagai kota besar di Indonesia . Ada kesempatan juga buat langsung bertanya pada ahlinya, seperti konsultasi langsung sama dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER dan bisa juga bertanya seputar asuransi pendidikan anak.  Dan yang paling penting itu adalah inovasi produk yang berupa varian baru Chil Kid Soya rasa madu, selain rasanya yang enak tentu saja inovasi guna memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi anak. 


Wujud dukungan Morinaga dalam program #BekalPrestasi ini diharapkan mampu membantu generasi platinum untuk menggapai mimpi dan cita - citanya dengan kualitas terbaik. Begitu kurang lebih yang dijelaskan oleh Senior BrandManager Kalbe Nutririonals ibu Dewi Anggraeni. 

Program Khusus Dari Morinaga Dalam Morinaga Allergy Week 2019
Bukan hanya sekedar mengadakan seminar tentang edukasi alergi, Morinaga juga punya program khusus loh dalam rangka allergy week tahun 2019 ini. Jadi pada seminar ini diberitahukan oleh ibu Dewi selaku Senior brand manager Kalbe Nutritionals bahwa mereka memiliki program #BekalPrestasi (sudah saya singgung tadi diatas). 

Program #BekalPrestasi ini tuh adalah dukungan Morinaga untuk mendukung prestasi anak melalui : 
  1. Dana Persiapan Pendidikan persembahan Astra life senilai 500juta untuk 5 orang pemenang. 
  2. Dana Asuransi jiwa senilai 1M untuk 2000 pemenang.
  3. Voucher belanja senilai masing - masing 200ribu untuk tiga orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung. 
Gimana? 

Mupeng kan sama #BekalPrestasi nya? 

Ikutan aja dengan cara, cek di www.cekalergi.com/BekalPrestasi , program ini berlaku nasional dan semoga banyak yang mendukung yah, aamiin. 

Solusi untuk alergi dari Morinaga 
Morinaga memberikan allergy solution nih yakni nutrisi untuk anak yang mengalami alergi terhadap susu sapi, tentunya dengan sinergi nutrisi yang tepat. Adalah dengan tambahan Moricare+Prodiges yang merupakan inovasi terbaik dan unggul yang mana berupa perpaduan atau sinergi positif nutrisi yang meliputi:
  • Kecerdasan multitalenta anak
  • Pertahanan tubuh ganda anak 
  • Serta faktor tumbuh kembang optimal anak 

Ketiganya itu bersinergi untuk mendukung anak menjadi Generasi Platinum dengan kecerdasan multitalenta. 


Susu pertumbuhan Morinaga P-HP atau biasa dikenal dengan susu dengan protein Hidrolisat Parsial ini berbahan dasar protein susu sapi dengan mata rantai protein yang lebih pendek dan tentu saja lebih mudah dicerna, jadi ini mampu membantu mengurangi resiko alergi pada anak. 

Bukan hanya rasanya yang enak, madu juga kan berkhasiat memberikan banyak manfaat ya karena nutrisi dan antioksidannya. Madu juga membantu proses pertumbuhan sel - sel dan jaringan tubuh anak untuk melawan sumber pencetus alergi atau histamin yang menyebabkan reaksi alergi, jadinya anak ga mudah sakit. 

Yuk cari tau lebih banyak tentang alergi bersama Morinaga allergy week
Jujur, saya sangat senang dengan adanya Morinaga Allergy Week ini. Dari tahun ke tahun saya ikutin terus nih untuk terus upgrade ilmu tentang kesehatan dan alergi anak. Meskipun anak saya alergi namun pintu kesuksesan dan prestasi masih sangat terbuka lebar kan. Jadi sebagai orang tua saya tuh harus selalu cepat tanggap dan banyak memahami tentang alergi plus memahami dan mengetahui solusinya. Karena ya alergi itu kalau engga ditangani dengan cepat dan tepat malah yang ada jadi menghambat tumbuh kembang anak.



Belajar memahami alergi serta solusinya ini buat saya suatu pencapaian terbaik saya sebagai orang tua. Kenapa? karena dengan begitu saya bisa langsung melakukan tindakan yang cepat dan tepat jika suatu waktu neng Marwah atau Akbar alerginya kambuh.

Alergi itu memang apa sih? 

Saya ingatkan lagi ya bu ibu. 
Alergi itu adalah suatu reaksi salah satu sistem kekebalan tubuh manusia terhadap suatu zat yang dianggap berbahaya, padahal sebenernya zat itu ga berbahaya. Misalnya seperti serbuk sari, bulu binatang dan lainnya. Nah zat yang dianggap berbahaya oleh tubuh ini dikenal dengan sebutan Allergen
Dua faktor yang menyebabkan alergi pada anak, yakni : 

Faktor Genetik 
Alergi ini disebabkan turunan dari orang tua (genetik). Anak yang memiliki anggota keluarga dengan riwayat alergi maka peluang mengalami alerginya pun lebih tinggi dibandingkan anak yang tidak.


Saya langsung mikir, ah iya neng Marwah alerginya tuh memang turunan alias genetik dari saya dan ayahnya yang sama - sama memiliki alergi. Saya tuh alergi sama seafood dan cuaca dingin, sedangkan ayahnya ada alergi sama udang juga. Jadi ga heran kalau anak - anak memiliki alergi juga yah. 

Faktor lingkungan 
Faktor lingkungan ini juga bisa mencetuskan  alergi pada anak loh. Kan gini, ya bu ibu sistem kekebalan tuuh jika dalam keadaan normal itu bakalan melindungi tubuh dari serangan bakteri, serangan virus jahat  dan zat asing yang berbahaya. Ketika jika tubuh sedang dalam keadaan alergi maka tubuh tuh bakalan mengenali zat yang ga berbahaya pun jadi berbahaya, ini disebabkan karena gejala alergi muncul. 


Saya pernah jelasin detailnya, silakan temen - temen bisa baca kembali tulisannya yah.



Tentang gejala - gejala alergi 
Ada beberapa gejala alergi yang dikenal, namun pada umumnya tuh ada tiga, diantaranya : 
  1. Gangguan pada kulit, misalnya timbulnya ruam - ruam kemerahan, gatal dan eksim.
  2. Gangguan pada pernafasan. Ditandai dengan adanya bersin - bersin, batuk dan nafas yang berbunyi ngik ngik gitu. 
  3. Gangguan pencernaan. Ditandai dengan adanya mual - mual, muntah, diare dan kadang sampi ditandai dengan BAB berdarah. 
Dari ketiga gejala umum itu semuanya ada pada neng Marwah. Dan beberapa juga terjadi pada Akbar. Jadi saya harus lebih ektra lagi nih memperhatikan asupan mkanan pada anak - anak jangan sampai alerginya kambuh. 

Alergi, bukan hal sepele !!!!
Sebelum saya tau bahwa alergi itu bukan hal sepele, saya dulu menyelepekannya. saya anggap bersin - bersin neng Marwah itu biasa karena kedinginan. Nyatanya alergi jangan disepelekan ya bu ibu. Apalagi jika anaknya masih bayi. Sudah pada paham dong bahwa masa emas anak itu sejak 1000 hari pertama kehidupannya. Jadi jangan sampai tumbuh kembang anka terganggu hanya karena orang tua tidak tau dan tidak paham menangani alerginya. 

Apa yang pertama dilakukan jika anak mengalami alergi? 

CARI TAHU PENYEBABNYA!

Ya, ketika dulu saya tau bahwa neng Marwah alergi, yang pertama saya tanyakan pada dokter adalah apa penyebab alerginya. Untuk mengetahui alergi, bu ibu bisa langsung cek aja ke dokter spesialis alergi anak yah. Atau misalnya dengan memperhatikan asupan makanan dan perhatikan juga reaksinya pada anak. Namun saran saya sih biar lebih akurat ya cek ke dokter aja. 

Tenang, alergi itu ga parah kok. Alergi bisa diminimalisasikan dan dapat dicegah kok. Jadi jangan khawatir. 

Alhamdulillah meskipun alergi, neng Marwah masih tetap berprestasi, sehat dan tumbuh sesuai dengan usianya. 

Untuk informasi lebih lengkap tentang Morinaga, bisa langsung ke sosmed nya yah :

Facebook Morinaga Platinum, instagram Morinagaplatinum, twitter @morinagaID, youtube Morinaga Platinum 







With Love, 




















36 comments:

  1. aih keren lah kerjasamanyaa... saling membawa manfaat yaa. Anak laergi sekarang sudah banyak diperhatikan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi meskipun alergi masih bisa terus berprestasi

      Delete
  2. Bagus banget ya teh solusi buat anak yang alergi susu sapi.. ada keponakan juga alergi susu sapi gatal2 terus kasian liatnya.. susu child kid soya dari morinaga ini bisa jadi rekomendasi.. makasih infonya teh

    ReplyDelete
  3. Asiikk kalo ada solusi untuk anak dgn alergi susu sapi. Jadi nutrisi tetap terpenuhi. Tingkyuu sharingnyaaa

    ReplyDelete
  4. Senang banget dengan adanya dukungan nyata dari PT Kalbe Nutritionals ini, semoga banyak anak Indonesia yg sukses ke depannya dan makin sehat

    ReplyDelete
  5. Ketika anak alergi memang bikin pusing kepala. Anak pertama saya alergi susu sapi, tapi telat terdiagnosa, hingga akhirnya sampai sekarang pencernaanya ngga beres. Sejak ketahuan alergi memang langsung pake Morinaga, awalnya pake PHP sekarang pake Chil Kid Soya dan ngga mau ganti meski udah ngga alergi lagi, katanya susu lain ngga enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak anakku telat diagnosa huhuh tapi alhamdulillah sekarang tetep sehat

      Delete
  6. Neng Marwah jadi tetap berprestasi ya teh :) chil kid soya ini anak aku jg suka dan memang bagus utk anak yg alergi susu sapi, anak kakakku saat alergi jg pakai ini ^^ recommended ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya recomended banget buat yang punya alergi

      Delete
  7. Alhamdulillah, sehat terus ya teh marwah, semoga terus berprestasi :) Alergi memang terlihat sepele ya, pdhl kalau dibiarkan dapat mengganggu tumbuh kembang :(

    ReplyDelete
  8. Memang masih ada orang tua yang bingung bila anaknya alergi. Apalagi kalau alergi susu sapi. Akhirnya malah gak minum susu sama sekali. Padahal bisa diganti dengan susu soya. Sosialisasi seperti ini memang bagus bagi para orang tua

    ReplyDelete
  9. Bagus ini ada allergy week. Aku & anakku alergi banget dg debu & udara ekstrem. Tapi dulu nggak ada edukasi yg memadai.

    ReplyDelete
  10. Alergi memang enggak bisa dianggap sepele ya mak, apalagi alergi ini cenderung menetap dan sewaktu-waktu bisa bereaksi jika di picu alergennya. Alhamdullilah semakin banyak produk susu yang fokus memngembangkan produknya agar aman di konsumsi anak alergi, seperti produk Morinaga ini.

    ReplyDelete
  11. Buat yg punya alergi susu sapi, tak perlu khawatir sama sekali.
    Ada Morinaga yg selalu concern dgn tumbuh kembang anak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  12. Selalu ada solusi jitu yg diberikan Morinaga ya Mba.
    Bersyukur banget, jadi ibu2 ga perlu pusing walopun ada anak bakat alergi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  13. Berharap hospital seminar itu nggak cuma diadakan di kota besar saja. Kami yang dikota kecil juga pengen dan butuh informasi penting kayak gini dari para ahli yang jadi narasumbernya

    ReplyDelete
  14. Terima kasih Mak tulisannya lengkap. Saya paham sekarang bagaimana cara pencegahan alergi sejak dini. Alergi yang kelihatannya sepele namun bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak. Dari dulu kalau soal susu buat anak yang alergi ya larinya ke Morinaga. Sampai sekarang, para Ibu dan dokter masih setia sama Morinaga.

    ReplyDelete
  15. Sekarang apa Neng Marwah masih alergi sama alergennya, teh?
    Iyaa...
    Sedih banget kalau tahu anak alergi terhadap sesuatu.
    Tapi tetap bersyukur yaa, teh...karena ketahuan alergennya.
    Alhamdulillah,
    Morinaga Chil Kid Soya hadir untuk membantu anak-anak untuk tetap tumbuh dan berkembang optimal.

    ReplyDelete
  16. Lengkap banget ulasannya tentang alergi. Aku juga ada alergi tapi bukan sama susu sapi sih, dan itu bikin ga nyaman beraktifitas kalau pemicunya dateng.
    Apalagi kalau anak ya, Morinaga Child Kid soya bisa jadi solusi buat anak yang punya alergi susu sapi.

    Wah seriusan itu hadiahnya? Banyak bangett. Pengen ikutan ah.

    ReplyDelete
  17. Sangat penting ya Mbak untuk segera mengetahui dan mengatasi alergi anak. anak-anak kita sehat selalu ya Mak.

    ReplyDelete
  18. Jadi tertarik sama program kuisnya. Mupeng sama hadiahnya. :D Semoga anak2 Indonesia bebas alergi yaa.. Karena memang alergi itu nyusahin banget. Aktivitas & produktivitas jadi terhambat gara2 alergi.

    ReplyDelete
  19. Raffi tuh anak alergi, tapi semoga ttp berprestasi ya mak. Secara dia memang tidak minum susu.

    Tapi semoga nutrisi tto terpenuhi ya, mak!

    ReplyDelete
  20. Adik aku juga alergi parah sampai matanya bengkak tiap kali makan ayam, hiks. Bisa gak ya sekarang diatasi dengan morinaga? Hehehe. Soalnya kalau ke dokter pun hanya bisa mengurangi alergen saja tidak bisa hilang

    ReplyDelete
  21. Untungnya Ada alternative lainnya kyk morinaga gini jadi gak bikin khawatir n mikirin untuk asupan tambahan tumbuh kmbangmya

    ReplyDelete
  22. Dulu waktu Tio masih balita, duh problem banget sama alergi susu sapi ini, untung sudah ada Morinaga Soya, Alhamdulillah teratasi dan sekarang udah nggak sering alergian.

    ReplyDelete
  23. udah gede yaa neng marwah, berarti aku harus cek anakku ke dokter juga dong yaa soalnya anakku alergi air dingin, makanan yang mengandung msg, debu

    ReplyDelete
  24. Jadi keringetan anak-anak waktu kena alergi, duuh sedih. .alah minum spya juga. Alhamdulillah sekarang dah aman.

    ReplyDelete
  25. Anakku yang sulung dulu alergi. Sejak beres ASI, dia gak bisa minum susu. Aku dulu gak tahu banyak ttg alergi ini. Jadinya ya gak aku terusin minum susu. Coba dulu tahu ya kalo susu soya itu bisa buat alergi, sulungku pasti gak bakalan sering kambuh deh alerginya.

    ReplyDelete
  26. Alhamdullilah sekarang semakin banyak inovasi ya?

    sehingga anak-anak bisa memenuhi kebutuhan proteinnya

    ReplyDelete
  27. Neng Marwah hebat, tetap berprestasi meski alergi. Ibunya juga keren, selalu berusaha dapat asupan terbaik buat Neng Marwah

    ReplyDelete
  28. Aku juga alergi susu sapi sebetulnya dari kecil, Teh. Coba ya dulu ada Morinaga ini ya

    ReplyDelete
  29. Neng Marwah sama nih dengan Altaz, alergi. Nah, Altaz dari bayi juga udah minum sufor Morinaga Child Soya dan alhamdulillah alerginya berkurang :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)