Monday, 20 April 2020

Cara Mendapatkan Kartu Prakerja Dan Beli Kelas dengan Kartu Prakerja di Skill Academy


Bismillah, 
Cara Mendapatkan Kartu Prakerja. Wah gimana ya cara mendapatkan Kartu Prakerja? Kan lumayan banget dong sedang Pandemi gini dapet kesempatan untuk upgrade skill juga, mupeng ga sih gengs? 

Sebelum saya kasi tau caranya nih buat mendapatkan Kartu Prakerja, temen - temen sebelumnya sudah tau dong apa itu Program Kartu Prakerja ini. Buat yang belum tau nih saya jelasin dulu biar enggak bingung.  



Kartu Prakerja : Bantuan biaya pelatihan yang diberikan untuk masyarakat Indonesia yang memiliki keinginan untuk meningkatkan  keterampilannya. Jadi, pemerintah itu percaya bahwa masyarakat Indonesia tuh sangat senang meningkatkan atau upgrade skill nya demi memberikan value plus buat dirinya sendiri dan perusahaan tempatnya bekerja. 

Untuk siapa Kartu Prakerja ini? Kartu Pekerja ini tuh bukan cuman untuk mereka yang lagi nyari kerjaan saja loh, namun juga untuk para buruh, karyawan dan juga pegawai yang sedang atau masih bekerja namun ingin menambah skill atau keterampilan. Asalkan  warga Indonesia dan sudah berusia 18 tahun ke atas dan enggak lagi sekolah atau kuliah, silakan mendaftar. 

Jadi ga ada batasan usia ya gengs. Karena memang belajar itu tidak mengenal usia, betul? 

Kartu Prakerja ini tuh akan diprioritaskan untuk temen - temen atau pekerja ataupun para pelaku usaha mikro / kecil yang terkena dampak COVID-19. Jadi mudah - mudahan memang dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya yah. Jadi beneran menjadi solusi banget kan buat menambah penghasilan nih? Mudah - mudahan dilancarkan yah. 

Kehadiran Kartu Prakerja ini tuh diharapkan mampu meringankan biaya pelatihan buat menambah keterampilan. Bisa juga menjadi solusi untuk mendorong kebekerjaan seseorang lewat pengurangan mismatch, menjadi komplemen dari pendidikan formal dan juga diharapkan bisa membantu daya beli masyarakat yang terdampak kehidupannya akibat Pandemi COVID - 19.


Komite Cipta Kerja 

Komita Cipta Kerja ini dibentuk melalui Peratuan Presiden Nomor 36 Tahun 2020, tentang Pengembangan Kompetensi Kerja melalui Program Kartu Prakerja. Nah, Komite ini tuh tugasnya merumuskan kebijakan dan juga bertugas mengendalikan program Kartu Prakerja. 

Program kartu Prakerja ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan sektor swasta, pada tahap awal pengembangan program ini tuh dibantu juga oleh Tokopedia, Skill Academy by RuangGuru, MauBelajarApa, LinkAja dan masih banyak lagi. 


Jika sudah mendaftar dan diterima mendapatkan Kartu Prakerja, apa yang harus dilakukan? 


Beli kelas dengan Kartu Prakerja di Skill Academy. 


Gimana nih caranya buat membeli kelas di Skill Academy? 
  1. Pertama, harus sudah mendaftar ke website www.prakerja.go.id dan sudah dinyatakan lolos seleksi ya, jadi ini tuh hanya untuk mereka yang sudah lolos. 
  2. Kemudian langsung saja kunjungi https://skillacademy.com/prakerja , kemudian langsung deh milih kelas yang diinginkan dan memang dibutuhkan. Lebih disarankan sih milih kelas yang dibutuhkan dan juga yang paket, soalnya lebih hemat dan ada donasi 10% dari nilai pelatihan. 
  3. Nanti setelah milih, langsung deh pilih Prakerja sebagai metode pembayarannya. 
  4. Dengan cara memasukkan nomor Kartu Prakerja. Kemudian klik deh verifikasi akun. 
  5. Jangan lupa baca syarat dan ketentuannya yah. 
  6. Tunggu, nanti kode OTP akan dikirimkan ke nomor telepon yang sudah didaftarkan sebelumnya. 
  7. Masukkan deh kode OTP nya dan checkout langsung. 
  8. Alhamdulillah, kelas berhasil dibeli dan silakan eksplor dengan klik lihat kelas. 

Selamat belajar. 

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan jika beli kelas di Skill Academy ini loh. Bisa langsung nambah keterampilan baru secara gratis karena bisa bayar dengan kredit yang diberikan. Kredit yang diberikan buat mengikuti pelatihan ini tuh senilai RP. 1000.000 .Adapun insentif senilai Rp. 2400.000 per orang dari pemerintah ini dikhususkan jika ikutan pelatihan sampai selesai. Ada juga tambahan senilai Rp. 150.000 bila mengisi survey kebekerjaan. Nguntungin banget kan? 

Itu saja keuntungannya? 

Oh tidak dong, ada lagi keuntungan tambahan yang bisa didapatkan jika ikutan pelatihan Prakerja di Skill Academy, diantaranya adalah : 

  • Kelas - kelas di Skill Academy sangat bisa membantu buat nambah penghasilan, mencari pekerjaan baru atau menjadi lebih baik lagi soalnya kan punya new skil. 
  • Kelas yang ada di Skill Academy tuh diajarkan langsung oleh para ahlinya dan berbahasa Indonesia. 
  • Kelasnya pun sangat mudah dipahami dan dilaksanakan, no more ribet deh. 
  • Ada bonus lainnya loh , ada bonus gratis langganan ruang belajar di RuangGuru selam tiga bulan untuk anak. 
  • Plus ada tambahan 10% juga dari Skill Academy jika membeli paket pelatihan Prakerja atau Paket kombo. 

Skill Academy ini tuh pilihan kursusnya banyak banget, buat yang hobi bisnis dan ingin menambah ilmu bisnis juga bisa loh. Dan asiknya, bisa diakses selamanya. Kursusnya apa saja? Ada lima kursus diantaranya tuh adalah Pemasaran , Pengembangan Diri, BIsnis & Keuangan , Teknologi & Software dan juga Persiapan Test yang memiliki turunan kursus beragam. 


Untuk yang sudah belajar, nantinya akan mendapatkan sertifikat digital secara gratis untuk setiap kursus yang dilaksanakan, jika selesai dikerjakan sampai exam, nantinya tuh ada dua jenis sertifikat, yakni sertifikat penyelesaian setelah rangkaian materi diselesaikan dan juga sertifikat penilaian atau post test. 


Jadi buat yang sudah lolos dan ingin beli kelas dengan menggunakan Kartu Prakerja langsung saja ke https://skillacademy.com/prakerja ya, dan pilih sesuai kebutuhan, ya pilih kelas yang bener- bener dibutuhkan untuk mengasah dan menunjang pekerjaan. 


Selamat menambah ilmu baru,


Tian lustiana 























No comments:

Post a comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)