Saturday, 4 April 2020

Cara Mendesain Rumah Nuansa Natural Untuk Hunian yang Asri dan Nyaman

Bismillah, 

Menciptakan hunian yang nyaman sangat penting dilakukan agar semua keluarga betah tinggal di dalamnya. Rumah akan terasa nyaman dengan kondisi yang rapi, bersih dan didukung dengan desain rumah yang bagus. Dalam mendesain rumah, setiap keluarga tentu memiliki impiannya masing-masing. Beberapa di antaranya mungkin ada yang ingin menciptakan hunian dengan nuansa alam. Hunian bernuansa alam akan memberikan kesan yang asri, tentram dan hangat.

Menciptakan rumah bernuansa natural bukanlah hal yang sulit. Nah, jika anda ingin mendesain rumah dengan nuansa natural, anda bisa mewujudkannya dengan melakukan beberapa cara mendesain rumah nuansa natural seperti yang kami jelaskan di bawah ini.

Desain Rumah


Pilih Kombinasi Warna yang Tepat

Cara pertama kali mendesain rumah nuansa natural yang bisa anda lakukan yaitu dengan menentukan warna yang tepat untuk rumah anda. Rumah nuansa natural memiliki warna yang khas yaitu dengan menggunakan warna tanah atau earthy tone seperti misalkan kuning langsat, cokelat, oranye dan krem. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih dan warna gelap modern seperti biru dongker atau abu tua akan terlihat semakin menarik.

Hadirkan Cahaya Alami dan Bukaan Udara yang Memadai

Salah satu bagian penting dalam sebuah rumah yaitu ruang keluarga. Ruang keluarga harus didesain dengan nyaman. Ruang keluarga harus memiliki bukaan yang banyak sebagai sirkulasi udara, serta celah masuknya sinar matahari ke dalam rumah. Dengan memperhatikan cahaya alami yang masuk ke dalam rumah akan mengurangi penggunaan lampu. Serta ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik juga akan mengurangi penggunaan pendingin ruangan. 



Menghadirkan Nuansa Kayu

Rumah dengan nuansa natural akan semakin terasa dengan menghadirkan nuansa kayu di dalamnya. Anda bisa menggunakan furniture dari kayu dengan desain yang modern. Menggunakan furniture dari kayu ini bisa anda terapkan di ruang makan seperti meja makan, lemari dan kursi.

Letakan Tanaman Hias

Meletakan tanaman hias di dalam rumah akan menciptakan kesan natural sesuai yang anda inginkan. Dengan menghadirkan tanaman hias di rumah, anda akan semakin dekat dengan alam. Anda bisa meletakan tanaman hias di dekat furniture yang tidak sering digunakan atau anda juga bisa meletakannya di sudut ruangan.

Percantik Rumah dengan Dekorasi Alami

Anda dapat mempercantik rumah dengan dekorasi alami seperti hiasan dinding dari anyaman atau keranjang anyaman. Selain itu, anda juga bisa mempercantik rumah dengan benda kerajinan tangan sendiri seperti misalkan vas bunga dari tanah liat. Anda bisa melatakan benda dekorasi ini di ruangan rumah anda. Namun, jangan terlalu banyak supaya tetap sedap dipandang mata.

Artikel menarik lainnya : Polarumah.com

Buat Teras Rumah yang Asri

Selain di dalam rumah, anda juga bisa mendesain teras dengan nuansa natural. Ciptakan teras asri yang tertata dengan rapi. Anda bisa menciptakan teras asri dengan meletakan benda-benda bernuansa natural seperti kursi dari rotan, meja dari kayu, aneka tanaman hijau dan lain sebagainya. Jangan menempatkannya di depan jendela agar tidak menghalangi cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Anda bisa mendesain teras sedemikian rupa untuk tampilan yang menarik dan indah.

Rumah dengan nuansa natural dapat menjadi pilihan untuk anda yang ingin suasana rumah yang asri. Untuk mewujudkannya tidak sulit, anda bisa mengikuti beberapa cara mendesain rumah nuansa natural seperti yang sudah dijelaskan di atas.







1 comment:

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)