Thursday, 2 July 2020

Membantu Mengerjakan Pekerjaan Rumah, Ternyata Ada Manfaatnya Untuk Anak

Membantu Mengerjakan Pekerjaan Rumah, Ternyata Ada Manfaatnya Untuk Anak. Melakukan pekerjaan rumah memang bukan tanggung jawab anak, namun adalah tanggung jawab orang tua. Namun bukan berarti anak tidak boleh mengerjakan pekerjaan rumah, justru mengajarkan anak mengerjakan pekerjaan rumah ada manfaatnya loh bu ibu. Manfaat untuk tumbuh kembangnya anak. Jadi yuk biasakan anak untuk membantu membersihkan rumah. 



Bisa meningkatkan keterampilan dan juga pengetahuan anak tentang kebersihan 
Melakukan pekerjaan rumah seperti nyapu, pel lantai dan beres - beres bisa meningkatkan keterampilan anak, ya keterampilan motoriknya plus keterampilan sosialnya. Anak akan lebih ngerti dan paham pentingnya menjaga kebersihan itu penting. 

Anak membersihkan lemari atau kursi, itu bisa membuat anak lebih rapi dan teliti juga dan ini insya allah akan terbawa sampai besar. Apalagi kalau lemari kayu kalau tidak rajin dibersihkan takutnya kena rayap, meski memang kalau ada rayap bisa langsung dibasmi dengan anti rayap surabaya

Mengajarkan anak untuk lebih mandiri dan juga tanggung jawab
Membiasakan anak ikut bantu membersihkan rumah itu secara ga langsung mengajarkan anak untuk tidak bergantung pada orang lain, jadi anak mampu membersihkan sendiri tanpa bantuan orang lain atau orang tuanya. 



Anak akan belajar mengandalkan diri sendiri, neng Marwah sekarang tuh udah bisa menyiapkan sarapan sendiri dan kemudian membersihkannya kembali. Sederhana tapi efeknya baik sekali untuk anak. 

Bisa membuat hubungan lebih erat antar anggota keluarga
Biasanya kesibukan menjadi penghalang eratnya hubungan antar anggota keluarga apalagi jika anak sudah besar. Namun dengan membiasakan anak membantu pekerjaan rumah ini bisa jadi ajang mempererat hubungan dengan anak dan orang tua. Biasanya beres-beres di hari minggu sambil ketawa - ketawa dan cerita, jadi anak dan orang tua happy. Gotong royong jemur kasur misalnya. 


Dan masih banyak manfaat lainnya. 

Melatih anak untuk sejak dini belajar membantu pekerjaan rumah memang baik tapi jangan lupa nih, tetap harus diawasi yah jangan sampai justru membuat anak celaka. Disesuaikan saja dengan kapasitas kemampuan anak. Misalnya menyapu saja, dan mengelap bagian yang berdebu. Ya disesuaikan dengan usia nya saja. 

Kalau menurut buibu gimana nih haruskah mengajarkan anak membantu pekerjaan rumah sejak dini? Sharing yuk. 


With love,









Detail website pembeli backlink:
Keyword 1anti rayap surabaya
Keyword 2
Nama Domainfumida.co.id/jasa-pembasmi-rayap-di-surabaya-jawa-timur/

No comments:

Post a comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)