Tuesday, 20 October 2020

Bisakah Investasi Online dengan Modal Kecil?

Hallo apa kabarnya nih? 

Dimasa Pandemi seperti ini kita harus siap menghadapinya yah, bukan dari masalah kesehatan saja, namun masalah keuangan pun harus siap kita hadapi. Salah satu yang harus disiapkan sejak lama untuk menghadapi pandemi seperti ini adalah investasi, gimana nih temen - temen sudah punya investasi belum? 

Investasi bukan lagi menjadi trend tapi juga menjadi sebuah keharusan dan menyentuh semua lapisan masyarakat. Diiringi dengan perkembangan IPTEK, sektor investasi juga ikut mengalami kemajuan pesat. Salah satu yang sangat terasa yakni dengan berkembangnya investasi online. Dimana investasi bisa dimulai dan dipantau hanya dengan sentuhan tangan.



Tidak hanya menyasar kalangan atas, bahkan kini kalangan menengah kebawah juga bisa berinvestasi dengan modal kecil. Walaupun begitu, hasilnya tidak kalah menguntungkan. Kuncinya berada pada pemilihan badan investasi yang tepat. Amartha sebagai salah satu badan keuangan untuk investasi sudah banyak dipercaya oleh jutaan nasabahnya. Lalu kapan baiknya mulai investasi?

Kapan Sebaiknya Memulai Investasi?

Kebanyakan orang berkutat pada masalah kapan sebaiknya mulai investasi? Jawabannya secepat mungkin. Bagaimanapun investasi akan menjadi tunjangan di masa yang akan datang. Sedangkan tidak pernah ada yang bisa mengira apa yang akan terjadi di masa depan. Berikut beberapa waktu yang bisa dijadikan acuan kapan sebaiknya mulai investasi.

1.  Ketika Pertama Kali Mendapat Gaji Tetap

Anda bisa mulai investasi saat mendapat gaji tetap. Investasi mengharuskan setiap melakukan pembayaran berkala setiap bulannya. Dengan adanya gaji tetap Anda bisa langsung otomatis menyisihkan sebagian dari  penghasilan dan dialokasikan untuk membayar investasi. Anda tidak perlu mencari sumber dana lain untuk mendanai investasi rutin Anda.

 


2.  Ketika Pertama Kali mendapat Dana Berkala

Bukan hanya gaji, yang paling penting adalah mendapatkan dana berkala dan bisa dialokasikan untuk investasi. Begitu mendapat dana ini pembukaan investasi bisa langsung dilakukan. Investasi terbaik tidak melulu tentang nominal tapi juga terkait kinerja badan investment. Seperti Amartha yang menjamin kenyamanan dan keamanan para investor di dalamnya.

 

3.  Ketika Memiliki Properti yang Bisa Diinvestasikan

Tidak melulu tentang uang, investasi juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan properti atau logam mulia yang Anda punya. Properti baik rumah maupun kendaraan juga kini bisa diinvestasikan dengan nilai yang cukup tinggi. Sedangkan logam mulia seperti yang sudah banyak diketahui memiliki nilai yang tinggi pula. Jadi jangan ragu untuk berinvestasi, ya.

 

4.   Sejak Masih Usia Anak

Usia anak atau usia dini menjadi gerbang awal untuk menentukan masa depan. Persiapan untuk mendapatkan masa depan yang tenang salah satu caranya dengan investasi. Ajarkan buah hati untuk sedikit demi sedikit berivestasi. Investasi yang dikira cocok untuk dilakukan yaitu investasi nominal. Tanam kebiasaan baik sejak dini itu perlu.

 

Bisakah Investasi dengan Modal Kecil?

Investasi memang banyak dikaitkan dengan penghasilan besar dan tetap. Namun tahukah Anda kini berkembang sistem investasi dengan modal kecil. Hanya dengan ratusan bahkan puluhan ribu saja Anda bisa memulai investasi jangka panjang. Keringanan ini bisa Anda dapatkan lewat badan investasi yang tepat.

Amartha jadi salah satu perusahaan berbasis keuangan yang juga diawasi secara langsung oleh OJK. Perusahaan terpercaya ini fokus pada pengembangan taraf hidup masyarakat menengah ke bawah. Salah satunya dengan mengadakan sistem investasi dengan modal yang kecil. Sehingga siapapun bisa merencanakan masa depan yang lebih baik.

Berinvestasi bisa jadi salah satu langkah baik untuk meningkatkan taraf hidup bukan hanya untuk diri sendiri bahkan untuk satu keluarga. Anda yang tertarik untuk memulai tentu harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

·        ✔️ Mencari badan investasi yang sama sama menguntungkan

·        ✔️ Penyesuaian budget investasi perlu ditinjau dari awal

·        ✔️ Perhatikan prosedur investasi

·         ✔️ Persiapkan sumber dana jangka panjang

·        ✔️ Pahami cara investasi yang baik dan benar

Jika seluruh prosedur di atas sudah dilakukan, maka bisa dipastikan investasi akan berjalan lancar. jangan takut untuk memulai investasi sekarang juga karena kini tersedia opsi investasi dengan modal kecil. Persiapkan masa depan yang lebih baik dengan berinvestasi pada badan terpercaya.


Gimana? Siap untuk berinvestasi?



No comments:

Post a comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)