Friday, 16 October 2020

Bosan dengan Varian Donat Biasa? Coba Resep Sate Donat Mudah Ini. Bisa Masak Bareng Anak Juga

Bosan dan mulai jenuh di rumah aja? Yuk ajakin anak untuk masak saja, membuat donat. Pastinya anak - anak akan senang sekali jika dilibatkan untuk membuat donat. 

Sudah tak asing dengan makanan bernama donat. Kue yang satu ini memang tampil dalam bentuk yang khas, dimana bagian tengahnya berlubang dan dapat ditambah aneka topping, mulai diantaranya messes, keju parut, abon dan lain sebagainya yang dapat disesuaikan dengan selera Anda. Harganya sendiri juga bervariatif, namun kebanyakan donat dari merk-merk terkenal memang dijual dengan harga yang mahal. jadi tak ada salahnya membuat sendiri. 


Banyak kreasi donat kekinian yang mudah untuk dibuat, seperti diantaranya adalah sate donat. Bentuknya bulat-bulat kecil yang ditusuk menyerupai sate. Berikut ini resep mudah membuatnya, yaitu:


Berikut bahan kue yang harus dibeli:

 

  • 400 gram tepung terigu.
  • ¾ sdm ragi instan.
  • 70 gram gula pasir.
  • 30 gram susu bubuk.
  • 2 butir telur.
  • 120 ml air es.
  • 40 gram margarin.
  • 1 sdt garam.
  • 30 buah tusuk sate.
  • 200 gram keju potong dadu, digunakan sebagai isi.

 

Cara membuat:

 

  1. Siapkan wadah dan masukkan tepung terigu, ragi instan, susu bubuk dan juga gula sambil diayak sehingga tercampur secara merata.
  2. Tambahkan air es dan juga telur, masukkan air es sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk sehingga semuanya tercampur rata.
  3. Masukkan garam dan juga margarin, aduk rata dan diamkan adonan tersebut selama kurang lebih 15 menit hingga mengembang.
  4. Bentuk adonan bulat-bulat kecil sambil bagian dalamnya diisi dengan potongan keju.
  5. Goreng adonan tersebut sampai kering atau matang, setelah semuanya digoreng maka lanjutkan dengan menusuknya kedalam tusukan sate yang ada beberapa buah menyerupai sate.
  6. Anda dapat menambahkan bagian permukaannya dengan aneka topping yang diinginkan, bisa dengan lelehan coklat ataupun yang lainnya.

 


Sangat mudah bukan, bahkan untuk perhitungan atau kalkulasi biaya yang harus dikeluarkan tidak begitu mahal. Anda bisa membeli semua bahan baku untuk pembuatan sate donat ini di toko bahan kue grosir yang sudah terkenal yaitu Tokowahab, ada banyak sekali pilihan merk yang menjualnya.

  

Selamat mencoba membuat donat bersama anak. 




No comments:

Post a comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)