CoLearn, Persiapkan Anak Hadapi Tantangan Global

Hallo, apa kabarnya nih? Gimana bu masih bisa menjaga kewarasan menemani anak belajar daring di rumah? 

Meskipun sedang libur, namun tetap saja yah sebagai orang tua, saya pribadi sih merasa penting banget mempersiapkan anak supaya bisa bersaing di masa depannya kelak, meskipun pembelajaran dilakukan secara daring melalui gawai, namun tetap saja kita harus banget awasi yah. 



Belum lagi, pelajaran anak zaman sekarang tuh susah yah. Terutama untuk matematika, aduh bisa bikin ibu pening kepala nih ketika nemenin neng Marwah belajar. Tapi ya bagaimana lagi ya, sebagai orang tua saya juga harus ikutan belajar dan memahami tentang pelajaran yang sedang neng Marwah hadapi. 

Salah satu yang saya andalkan untuk nemenin neng Marwah belajar adalah les online, tapi kan nyari les online zaman sekarang gak mudah, saking banyaknya jadinya bingung deh. Apalagi kan pembelajaran di sekolah melalui zoom, kadang terkendala sama koneksi dan kalau ada hal yang enggak dipahami gak bisa tuh putar ulang video pembahasan gurunya, huhu. Makanya saya kok kepikiran buat cari kelas online yang bisa menemani belajar neng Marwah. 

Tentunya saya inginkan kelas online yang interaktif, jadi ketika neng Marwah ada tugas atau PR matematika  atau soal yang susah bisa dijelaskan sama yang lebih kompeten,  melalui kelas online itu. 
 
Beberapa waktu lalu, saya ketika sedang berselancar di instagram menemukan postingan dari Donna Agnesia nih tentang masalah yang dialaminya menghadapi pembelajaran jarak jauh anaknya dan juga tentang kelas online, duh kok saya jadi berasa terpanggil gitu yah. Makanya langsung deh saya kepoin apa yang Donna Agnesia sarankan, yaitu untuk mencoba menggunakan CoLearn. 

Penasaran dong, makanya saya langsung cek di websitenya colearn.id dan baca - baca informasi dihalaman untuk orang tuanya. Setelahnya baru deh mantabs untuk langsung download CoLearn di Smartphone. 

CoLearn, Persiapkan Anak Hadapi Tantangan Global

Karena saya penasaran sama CoLearn, setelah download dan sign up saya pun langsung meminta neng Marwah untuk mencoba berselancar belajar di CoLearn. CoLearn ini tuh beda yah sama aplikasi pembelajaran online lainnya. 

Ternyata, setelah download itu bisa ikutan kelas live trial. Neng Marwah harus nyobain nih, dan beneran aja loh setelah ikutan kelas live trial itu experiencenya tuh beneran kayak belajar tatap muka / belajar offline. Tambah yakin deh untuk nyoba CoLearn buat nemenin belajar neng Marwah. 




CoLearn itu punya fitur yang memang bisa membantu banget dalam belajar anak secara daring. Ada fitur live class yang mana anak belajar bakalan makin betah dan enggak bosen, jadi kayak belajar tatap muka. Neng Marwah sih jadi tambah semangat belajarnya. Dalam live class ini, neng Marwah diajarkan cara mengerjakan soal dengan cara yang menyenangkan. 

Para mentor di CoLearn ini memberikan penjelasan dan juga pemahaman materinya dengan bahasa yang sangat mudah anak. -anak cerna dan pahami, jadi anak akan mudah mengerti dan juga senang mengerjakan soal - soalnya. 

Mentor yang ngajar di live class ini pengalamannya jangan diragukan lagi, reputasinya oke semua. Jadi kalau kepo dan penasaran ingin tahu tentang mentornya bisa langsung klik foto para mentor pengisi live class nya. 

Ikutan live class, jadi percaya diri di Sekolah 


Dengan ikutan live class, ada juga kelas live interaktif dimana akan ada pembahasan seputar konsep matematika, contoh - contoh soal dan juga belajar langsung dari guru - gurunya. Ada sesi seru juga supaya para murid gak bosen dan merasa nyaman dengan pelajaran matematika. 



Untuk materi - materi bisa dengan leluasa di download dalam bentuk pdf, biar lebih afdol belajarnya, pdf ini bisa langsung diprint out deh. 

Kenapa harus ikutan kelas live di CoLearn? 
Bisa menumbuhkan rasa percaya diri anak!!
Ya, jadi kelas live di CoLearn ini tuh dirancang dengan sedemikian rupa untuk meningkatkan rasa percaya diri. Rasa percaya diri itu bisa tumbuh dan mulai dari pemahaman konsep yang kuat. 



Pelajaran matematika ini bukan hanya hitungan, aljabar, atau trigonometri, tapi matematika itu tentang cara berpikir, tentang kemampuan untuk menyelesaikan masalah dan cara bagaimana berkomunikasi. 

Metode scaffolding 
Ada yang pernah mendengar metode ini? 
Metode scaffolding ini tujuannya untuk memberikan dukungan dalam pembelajaran. Tim CoLearn mendorong semua muridnya untuk ikut serta ketika ada diskusi dalam kelas. Guru dan mentor berperan menjadi teman diskusi anak yang akan bertanya dan juga melatih kemampuan berpikir kritis semua anak. 

Tempat membuat kesalahan
Untuk mendorong suksesnya diskusi dalam kelas, guru dan mentor di CoLearn menjadikan live class nya ini menjadi suatu tempat untuk semua muridnya membuat kesalahan dan juga dibebaskan untuk bertanya. 



Tidak apa membuat kesalahan di kelas live yah, tapi kan nantinya pas di sekolah bisa menjadi keren, seperti itu. Jadi anak memperbaiki pemahamannya di live class ini, supaya ketika di sekolah sudah benar - benar paham dan siap hadapi gempuran soal dan ulangan. 

Fokus sama pemahaman konsep
Belajar di CoLearn, pemahaman tentang konsep matematika jadi fokus utama dalam sesi pembelajaran. Ada konsep yang dinamakan konsep Activity -based learning , murid dipandu untuk bereksplorasi dalam pengerjaan soal - soal. Ini ditujukan supaya anak bisa membangun kemampuan berpikir kritisnya dan juga bisa menyelesaikan masalahnya dengan kreatif. 

Bukan hanya itu, ada juga kelas mabar loh, iya kelas mabar (Matematika Bareng), sesi belajar bersama mentor CoLearn, manfaatnya supaya CoFriends tambah jago dan percaya diri. Memang sih kalau belajar tuh serunya rame - rame, makanya anak - anak bisa kenalan sama CoFriends lainnya yang ada di komunitas Discord CoLearn. 

Wajib juga cobain kelas CoLearn+ secara gratis loh. Di CoLearn+ ini, CoFriends bisa ikutan kelas inspirasi juga, disana bisa mendapatkan tips dan juga trik buat belajar dan ada persiapan karir juga dari sekarang. Plus bisa belajar Bahasa Inggris rame - rame juga loh. Asik bukan? 


80% edukasi dan 20% hiburan
Jujur, selama belajar daring ini saya sangat terkendala dengan fokusnya neng Marwah yang gampang teralihkan. Jadi kalau sedang serius belajar, tiba - tiba ada hal yang mengganggu konsentrasinya, ambyar deh semuanya. 

Nah pada sesi live class CoLearn ini, selalu ada sesi pemanasan sebelum belajar plus diselipi sama brain breaks supaya sesi belajarnya enggak bikin anak bosan, kalau gini tentu saja ilmu pembelajaran akan dengan mudah diserap dan dipahami anak. 



Selain live class, ada apalagi nih di CoLearn ? 

Fitur foto soal 
Wah seru banget nih, bisa fotoin soal buat ditanyakan kepada mentor, dan akan ada video pembahasannya juga. Pembahasannya lengkap dan anak jadi paham deh. 

Ada video pembahasannya? Iya, jadi ketika selesai upload foto soal yang akan ditanyakan, kemudian akan banyak tuh video yang mirip bahkan sama dengan soal yang ditanyakan. Videonya bisa diputar ulang sampai benar - benar paham sama soal - soalnya. 

Ada juga fitur TANYA. Fitur dengan video pembahasan anak jadinya anak super paham dan super mengerti. Ada coretan konsepnya juga loh, anak bukan hanya hapal namun juga mengerti. 



Fitur latihan soal 
Ada fitur latihan soal juga, ini sih bikin makin jago soal matematika, soalnya ada banyak sekali soal - soal matematika yang bisa dikerjakan anak. 

Bukan hanya soal matematika, ada juga fisika, kimia dan bahasa Inggris. Lengkap yah, belajar hitung menghitung plus belajar bahasa, supaya makin siap menghadapi tantangan global. 


Gimana? Buruan download sekarang juga dan langsung deh daftar yah. CoLearn lagi ada potongan sangat istimewa nih untuk yang mendaftar paket belajarnya. Kalau daftar live class bisa dapatkan potongan sampai 40% plus ada gratis kelas ekstra persiapan ujian mulai tanggal 24 Mei 2021. 

SSt, diskon spesial ini hanya sampai akhir bulan Mei 2021 saja loh, langsung saja deh investasi untuk masa depan anak supaya makin siap hadapi tantangan globalnya. Soalnya di CoLearn ini, bisa banget memotivasi anak untuk belajar secara menyenangkan melalui kelas yang interaktif dan menarik! 

Dicoba aja dulu, pasti ga bakalan nyesel deh!!! 




With love,

Tian Lustiana 


 

Post a Comment

24 Comments

  1. keren ya, anak bisa memanfaatkan dg maksimal shg hasil belajar akan lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi bisa manfaatkan kelas online nya dengan sebaik mungkin

      Delete
  2. Aku memang udh plan kalo anak dimasukin ke les online gini, tp mungkin pas pelajarannya udh ga bisa aku handle :p. Trutama matematika, kimia , fisika tuh, paling lemot deh aku.

    Cm Krn skr si Kaka msh kls 2sd, aku msh bisa ngajarin dulu mba. Ntr kalo udh masuk sin cos tan math nya, baru deh mamak nyerah hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama. Kalau udah math gitu sayapun nyerah, haha. Untungnya sekarang ada aplikasi keren yang bisa membantu anak belajar yah mbak.

      Delete
  3. memang sekarang kursus online makin banyak, bukannya makin mudah untuk memilih malah makin susah. itu bener banget mbak, karena sangking banyaknya kita harus bisa pilah yang terbaik buat anak. CoLearn bisa jadi opsi juga nih,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan, karena saking banyaknya jadi bingung mau pilih yang mana yah, hehe.

      Delete
  4. Asyik nih kalau suasana belajarnya menyenangkan. Jadi bisa bantu anak agar sisp menjalani kelas offline, ya

    ReplyDelete
  5. Keren ya. Seperti latihan bersekolah. Jadi ketika terjun di dunia sekolah sesungguhnya, insyaallah anak PD. Karena, ia merasa ilmu yang ia dapat sudah tepat dari coLearn ini.

    ReplyDelete
  6. Wah, jadi penasaran sistem diskusi online-nya seperti apa. Bisa nih, saya dibisikin harganya belajar di CoLearn ini berapa?

    ReplyDelete
  7. Bagus banget nih sekarang makin banyak bimbel online yang Bermutu. Salah satunya ya coLearn ini.

    ReplyDelete
  8. Asyik ya... dengan coLearn bisa belajar dimana pun. Matematika jadi enggak perlu dianggap momok lagi dong kalau udh ikutan les gini.

    ReplyDelete
  9. Ibu yang baik memang harus seperti ini, yakni tetap setia mendampingi putra/putrinya untuk belajar. Guru di sekolah juga berharap ada peran pendamping anak di rumah dalam hal belajar daring. COLearn aplikasi yang bagus tuk referensi belajar ya kak, Mantap kak ceritanya.

    ReplyDelete
  10. Awal baca judulnya saya kira ini semacam skincare. Setelah dibaca lagi ternyata CoLearn.. Semacam platform belajar online gitu ya, Kak....

    ReplyDelete
  11. Menurut saya bimbel online memang lebih siap dan menarik ketikamemberikan pelajaran dibandingkan dengan kegiatan PJJ sekolah. Makanya kalau pun nanti udah sekolah tatap muka, anak saya pengen tetap cari bimbel online.

    ReplyDelete
  12. Pas ini buat dua anak remaja di rumah: CoLearn, biar membantu memotivasi anak untuk belajar secara menyenangkan melalui kelas yang interaktif dan menarik. Soalnya selama pandemi PJJ bikin demotivasi mereka hiks

    ReplyDelete
  13. Bagus ya aplikasi CoLearn anak- anak bisa belajar konsep matematika dan bukan hanya menghapal tapi juga bisa dimengerti keren nih aplikasinya buat dicoba ke anakku

    ReplyDelete
  14. Selain mempersiapkan anak untuk menghadapi tantangan global, kita juga harus mempersiapkan anak untuk menjadi orang tua yg baik kelak. Hal ini yg sering kita lupakan.

    ReplyDelete
  15. wah para emaks terbantu banget dengan CoLearn

    saya ingat banget sewaktu anak2 masih kecil, cuma bisa mendampingi mereka sampai kelas 6 SD, sesudah itu angkat tangan :D :D

    Apalagi pandemi gini penting banget fasilitas bimbel online, apalagi gampang banget ya?
    Cukup unduh aplikasinya maka berbagai fiturnya siap membantu

    ReplyDelete
  16. Luar biasa ya tantangan PJJ sekarang. Apalagi tingkat kesulitan pelajaran semakin meningkat seiring dengan perkembangan dan perubahan program belajar anak. Tantangan banget untuk para orangtua yang anak-anaknya masih perlu bimbingan dan pendampingan. Semoga dengan hadirnya COLEARN ini, beban tersebut dapat lebih ringan.

    ReplyDelete
  17. Klo tehnik belajar seperti ini bikin anak cepat nangkepnya dan hasilnya juga lebih maksimal ya

    ReplyDelete
  18. anakku udah kls 8 maakk, susah amiiirr pelajarannya
    seru nih CoLearn
    jadi mupeng buat daftarin anakku,
    karena setelah ikutan kelas live trial ternyata experiencenya tuh beneran kayak belajar tatap muka / belajar offline, ya

    . Tambah semngat deh untuk nyoba CoLearn buat nemenin belajar

    ReplyDelete
  19. Agak salah mah hal biasa dalam belajar ya, yang penting tetap semangat belajarnya, karena dari slaah itu jadi pembelajaran

    ReplyDelete
  20. Penjelasannya panjang dan lengkap banget Tian. Jadi di CoLearn ini berasa kayak sedang belajar secara tatap muka ya. Lebih interaktif dan nggak ngebosenin. Fiturnya juga menarik, nggak seperti app belajar online biasanya.

    ReplyDelete
  21. aplikasi co learn ini bermanfaat sekali apalagi sekarang school from house jadi anak anak memudahkan anak belajar selain hanya menerima tugas dari sekolah

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)