Kelas Komik Anak Online di KREASA

Bingung gimana caranya melepaskan anak dengan gadgetnya? 

Iya, memang sih. Sejak pandemi tahun lalu, anak - anak menjadi lebih akrab dengan gadget mereka. Mau tidak mau, siap tidak siap saya pribadi harus mulai memberikan gadget pada anak, lengkap dengan layanan datanya. Karena memang pembelajaran dilakukan secara daring. 

Namun meskipun begitu, saya pribadi masih wajib menetapkan screening time pada neng Marwah, ada waktu tertentu dimana tidak boleh menggunakan gadget. Bisa diisi dengan membaca buku, bermain boneka, bermain sepeda (didekat rumah, tentu dengan patuhi prokes yah!) atau dengan membuat komik dan menggambar. 

Kebetulan neng Marwah suka banget tuh menggambar dan membuat komik ala - ala dia. Jadi saya kepikiran untuk ngelesin neng Marwah komik nih. Tapi kan masa pandemi gini paling saya harus nyari kelas les komiknya yang online. Langsung deh saya berselancar dan menemukan ada kelas komik online di KREASA. 

Kelas Komik Anak Online di KREASA 

Karena masih pandemi, jadi saya memang memilih les online untuk menambah skill nya neng Marwah. Saya pilih kelas komik karena memang merasa neng Marwah itu suka menggambar dan membuat cerita, jadi kayaknya membuat komik bakalan ia sukai dan membuatnya happy. Jadi, pilihan ini insya allah tepat untuk neng Marwah. 

Belajar online di KREASA ini ada 9 sesi. Jadwal kelas ini, setiap hari selasa dan jumat setiap pukul 16.00 . Dimana satu sesinya itu berlangsung selama satu jam, dimana anak enggak akan merasa bosan karena durasinya pas, tidak terlalu lama. SIstem pembelajarannya pun sangat asik, tutornya kak Agah memberikan penjelasan yang fun, jadi anak merasa betah selama pembelajaran. 

Sebelum pembelajaran dimulai, tim Kreasa nya memberikan pengarahan untuk menyediakan buku gambar A3 dan buku gambar A4, dan spidol hitam.

Setiap sesi pembelajaran yang berdurasi satu jam ini dilaksanakan via zoom meeting. Selain alat gambar yang manual, anak - anak juga diperbolehkan untuk menggambar menggunakan gadget, jadi seenaknya anak saja mau menggambar di media mana. 

Menurut neng Marwah, ia fun dan enjoy banget mengikuti kelasnya kak Agah, karena kak Agah itu lucu dan seneng bercanda plus membuat lelucon, sehingga kelas berjalan dengan sangat gembira ria. 

Belajar komik lewat zoom


Dalam Comic Class Kreasa ini, neng Marwah belajar banyak hal, tentang bentuk gambar yang berbeda - beda jadi anak gak monoton menggambar satu objek, wawasannya menjadi terbuka. Anak juga menjadi berani untuk interaksi dan mempresentasikan gambarnya di depan teman -teman dan gurunya, ini butuh effort banget kan apalagi presentasi di depan orang yang belum dikenal sebelumnya. 

Kak Agah juga memberikan banyak insight untuk anak - anak dilihat dari hasil gambarnya mereka. Anak - anak merasa sangat senang, ternyata kesukaan mereka dalam menggambar ternyata ada efek positifnya untuk masa depan mereka. 


Neng Marwah sukanya menggambar anime dan bercerita tentang karakter gitu, jadi belum banyak objek yang ia kuasai sebelumnya, namun dengan mengikuti kelas ini wawasan bentuk dan objek gambar neng Marwah menjadi bertambah. Saya selalu ingatkan neng Marwah, yang penting terus berlatih untuk mencapai hasil yang baik. Semoga neng Marwah dan teman - temannya makin semangat ya setelah mengikuti kelas ini. Aamiin. 

Setelah kelas selesai, ada kenang - kenangan dari kak Agah berupa karikatur yang lucu dan gemesin banget, thanks kak Agah. 


 

Selain comic class, di Kreasa ada apa lagi? 

Buat para moms and dads yang belum kenal sama Kreasa, nih saya kenalin yah sama Kreasa. karena kan tak kenal maka tak sayang, betul? 

KREASA ; Sekolah kreativitas  yang proses pembelajarannya dilakukan secara daring / online dengan sistem fun learning. Dan menyediakan banyak program belajar untuk anak - anak. 

Apa saja program - program belajar yang diadakan Kreasa untuk anak - anak? 

ANIMATION (reguler)

Program animation ini adalah kelas belajar untuk membuat animasi atau gambar bergerak yang mana nantinya akan menjadi suatu cerita petualangan atau game melalui coding yang tentunya sangat menyenangkan. 

Untuk belajar animation ini, membutuhkan PC atau laptop. Disediakan pengajar profesional, ada modul belajar, lengkap dengan rekaman kelas dan dokumentasi dan ada e-sertifikatnya jika sudah selesai.  

Direkomendasikan untuk usia 6 tahun ke atas. jadwalnya setiap hari sabtu - minggu, pukul 08.00 - 09.00 . 

DESIGN (non reguler)

Kelas ini adalah kelas untuk belajar membuat desain atau ilustrasi sebuah gambar dengan menggunakan berbagai teknik yang menarik. Untuk mengikuti program design ini dibutuhkan handphone atau tablet dan disarankan ada stylus pen nya juga, supaya makin maksimal belajarnya. Disarankan untuk usia 6 tahun keatas. Jadwalnya setiap hari sabtu - minggu, pukul 08.00 - 09.30 . 



COMIC (reguler) . 

Kelas comic ini adalah kelas belajar untuk membuat suatu karya komik, diajarkan mulai dari ide cerita, karakter hingga menjadi sebuah cerita bergambar yang utuh dan menarik. DIajarkan oleh seorang comic artist & illustrator profesional, perkelasnya maksimal hanya 8 anak. Lengkap dengan modul belajar dalam bentuk video dan juga pdf, ada rekaman dan dokumentasi kelasnya juga. Video grafis dan e-sertifikat juga ada, lengkap. 

Untuk biaya sekitar 455ribu, untuk 9 sesi / 9 kali pertemuan. 

STEAM 

Steam ini adalah kelas belajar berbagai ilmu pengetahuan (Science, Technology, Engineering, Art&Mathematics), pembelajaran dengan pendekatan berbagai metode pendidikan. Dengan pengajar yang profesional, lengkap dengan modul belajar, rekaman kelas, dokumentasi dan juga e-sertifikat. 

WRITING (non reguler) 

Kelas ini dikhususkan untuk belajar membuat karya tulis, berupa cerita panjang yang sesuai dengan kaidah - kaidah penulisan yang baik dan benar. Dengan pengajar yang profesional, lengkap dengan modul belajar, rekaman kelas, dokumentasi dan juga e-sertifikat. 

MONTESSORI 

Kelas yang muridnya adalah anak usia dini, dengan aktivitas pembelajaran yang menggunakan pendekatan montessori. Para pengajarnya adalah lulusan diploma montessori, perkelasnya maksimal hanya 5 murid. Lengkap dengan modul belajar, rekaman kelas dan juga ada e-sertifikat. Dengan biaya 350.000 . 

BAKING (non reguler) 

Di kelas ini, anak - anak belajar membuat kue dengan teknik dan juga resep yang tentu saja sudah teruji kelezatannya. Para pengajarnya pun berpengalaman di bidangnya. Resepnya sangat lengkap dan andalan loh, ada rekaman kelas, dokumentasi dan juga e-sertifikat. 

TAHFIDZ

Kelas yang mengajarkan hapalan dan juga perbaikan bacaan surat - surat dalam Al-Qur'an. Pengajarnya adalah profesional LIPIA, setiap kelas maksimalnya 5 anak murid, ada modul belajar, rekaman kelas dan juga e-sertifikat juga. 

ARABIC

Kelas yang diperuntukkan belajar bahasa arab dengan fokus sama peningkatan kosakata dan juga tata bahasa yang baik dan benar. Pengajarnya adalah profesional LIPIA, setiap kelas maksimalnya 5 anak murid, ada modul belajar, rekaman kelas dan juga e-sertifikat juga.  

FRENCH (reguler) 

Kelas belajar bahasa Prancis yang fokus sama peningkatan kosakata dan juga tata bahasa yang baik dan benar. Dengan pengajar profesional dan berpengalaman, ada modul belajar, rekaman kelas, dokumentasi dan e-sertifikat.   

ENGLISH (reguler) 

Kelas belajar untuk mendalami bahasa Ingrris dengan peningkatan kosakata dan tata bahasa dengan baik & benar. Pengajarnya profesional & pengalaman, lengkap dengan modul belajar dan ada rekaman kelasnya juga, jadi bisa diulang. Ada e-sertifikatnya juga untuk menambah semangat setelah belajar. Ada laporan bulanannya juga untuk mengetahui anak sudah sampai mana kemahiran berbahasa Inggrisnya. 


PUBLIC SPEAKING ( non reguler )

Dalam kelas ini, diajarkan teknik berbicara dengan umum dengan sub materinya broadcasting, presenting dan voice over. Pengajarnya profesional, ada modul belajar, rekaman kelas dan juga lengkap dengan e-sertifikat.  

WASTE MANAGEMENT 

Anak - anak diajarkan tentang pengelolaan sampah dan kesadaran betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. 


Wah banyak sekali yah kelasnya, gimana mau ikutan yang mana nih? 


With love,

Tian lustiana

0 Comments

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)