Mengajarkan Anak Nilai Kebaikan dengan Berdonasi Untuk Masa Depan Bangsa

Mengajarkan anak bersedekah sejak dini harus dilakukan, karena merupakan ajaran Rasulullah Saw. Dan juga supaya anak menjadi terbiasa untuk melakukan sedekah ketika ia dewasa kelak. 

Selain itu masih banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan mengajarkan anak bersedekah sejak kecil, diantaranya adalah : 

Menjauhkan anak dari sifat bakhil / kikir 

Supaya anak jauh dari sifat bakhil, karena dengan bersedekah mengajarkan anak untuk lebih terbiasa berbagi dengan sesama. Menolong mereka yang membutuhkan pertolongan. 



Selain itu, anak akan menjadi seorang yang rendah hati dan senang menolong sesama dan jauh dari sifat pelit / kikir. 

Ajarkan anak untuk ringankan beban orang lain 

Apalagi dimasa pandemi gini, banyak orang yang terdampak. Ini saatnya ajarkan anak untuk saling membantu dengan bersedekah. Dengan bersedekah akan ajarkan anak untuk ringankan beban orang lain. 

Mengajarkan anak juga bahwa sebagai mahluk sosial kita harus saling tolong menolong. 


Ajarkan anak sifat ikhlas 

Mengajarkan anak untuk ikhlas memberikan apa yang dimiliki kepada orang lain, memberikan apa yang kita punya seperti uang, buku, makanan dan lainnya. 

Ajarkan anak untuk tidak mengharapkan balasan atas apa yang sudah kita berikan, karena sedekah ini tujuannya supaya mengharapkan ridho ALLAH SWT. 

Memperkuat iman anak 

In Sya Allah dengan sedekah, kita akan terus mendekatkan anak dengan ALLAH, karena sedekah merupakah amalan yang tidak akan pernah putus pahalanya. 


DONASI DEMI MASA DEPAN BANGSA

Yuk ajarkan anak untuk bersedekah, salah satunya bisa dengan donasi demi masa depan bangsa. Ya, karena berdonasi juga merupakan sedekah. Donasi adalah hal yang bisa diterapkan pada anak juga, karena donasi bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Yang penting disertai dengan keikhlasan. 

Karena berdonasi atau bersedakah merupakan hal positif jadi enggak ada salahnya kita terapkan pada anak sejak dini. Mengajarkan anak berbagi sejak kecil. 

Donasi kemana ya yang tepat? 

Kadang suka kepikiran gitu juga? Donasi untuk masa depan bangsa, penting dong. Karena harta negara bukan hanya SDA nya saja namun juga anak - anak bangsa yang patut mendapatkan perhatian. 

Anak - anak merupakan generasi penerus, yang akan emban tugas sebagai penerus bangsa, kelak. Namun gimana mau mengemban tugas besar itu jika sekarang saja untuk sekolah mereka sulit, mendapatkan nutrisi yang baik saja sukar. 

Yuk kita ajarkan anak - anak untuk peduli dengan mereka yang kurang beruntung, dengan sisihkan rezeki guna berdonasi untuk anak - anak yang kurang beruntung. Jangan khawatir donasi tidak sampai, karena ada lembaga yang fokus tangani peningkatan kehidupan anak - anak, UNICEF Indonesia. 



Donasinya bisa dilakukan secara online, tentunya melalui situs donasi Indonesia yang dikelola langsung UNICEF. 

UNICEF ini pertama kalinya membantu tahun 1948, ketika terjadi kekeringan hebat di Lombok. Nah untuk kerjasama resminya itu tahun 1950, dan tahun 1962 UNICEF luncurkan program gizi di 100 desa dari 8 propinsi yang ada di Indonesia, jadi ga khawatir dong dengan reputasi UNICEF ini? 

Yuk langsung saja kunjungi situs donasi onlinenya : www.supportunicefindonesia.org . Langsung saja daftar dan isi formulirnya, bisa pilih untuk rutin donasi juga loh. 

Bisa juga donasi langsung via rekening : 
BCA A/C No.035-311-2888 UNICEF 


Sampai jumpa dipostingan selanjutnya,

Tian lustiana 



0 Comments

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)