kolaborasi bersama SGM Eksplore Melalui Gerakan Ayo Tunjuk Tangan

24 comments

Bismillah, 

Masih ingat gak nih sama campaign yang pernah saya share di Instagram beberapa waktu lalu? Campaign #AyoTunjukTangan yang digagas oleh SGM Eksplore sebagai dukungannya pada akses pendidikan dan juga nutrisi anak untuk generasi maju.


tumbuh kembang anak


Banyak sekali yang mengajak untuk melakukan dan ikut serta pada campaign #AyoTunjukTangan ini loh, artinya banyak yang peduli sama akses pendidikan untuk tumbuh kembang anak Indonesia yah. 


Untuk ikut serta dalam penuhi akses pendidikan dan juga nutrisi untuk generasi maju ini caranya mudah sekali loh, hanya dengan isi data diri pada websitenya dan vote dukungan apa yang diberikan untuk anak - anak Indonesia. Kemudian pihak SGM Eksplore yang nantinya akan mewujudkannya. Mudah bukan? 


Dengan mengikuti dan mendukung campaign ini, artinya kita sudah ikut memajukan anak - anak Indonesia. 


Gerakan ini ternyata sudah menyalurkan dukungan akses pendidikan & nutrisi yang berupa gawai serta beasiswa pendidikan online ini sudah disalurkan untuk 1500 siswa SD. Terus sudah berhasil melakukan rehabilitasi 10 sekolah dan juga ada 75ribu dukungan produk susu pertumbuhan yang ditargetkan untuk anak usia 1 tahun ke atas, tersebar di 41 kota dan juga 15 provinsi yang tersebar di Indonesia.

Generasi Maju


Jujur, happy banget mengetahui bahwa SGM Eksplore ini sudah berhasil mewujudkan gerakan #AyoTunjukTangan untuk anak - anak Generasi Maju. Makanya, yuk dukung gerakan ini yah, luangkan sedikit waktunya untuk ikut berkolaborasi bersama bunda lainnya dalam gerakan AYo Tunjuk Tangan ini, supaya makin banyak anak - anak hebat Indonesia yang terpenuhi kebutuhan pendidikan dan nutrisinya secara baik dan merata. 


Duh happy banget sih bisa mendapatkan banyak informasi ini dalam webinar yang saya ikuti 09 Desember 2021 lalu, dengan tema KOLABORASI AYO TUNJUK TANGAN MAKSIMALKAN AKSES EDUKASI & NUTRISI MAJU. Informasi apa saja yang saya dapatkan dalam webinar ini? Banyak, yuk baca sampai selesai. 


Penting banget dukungan kita untuk Generasi Maju 

Anak - anak Generasi Maju ini harus menjadi perhatian kita semua, karena ditangan mereka masa depan Indonesia berada. Kalau mereka tidak terpenuhi nutrisi dan pendidikannya, mau bagaimana? 


Namun kenyataannya, Indonesia masih banyak anak - anak yang kebutuhan nutrisi dan pendidikannya belum terpenuhi dengan baik, tumbuh kembang mereka pun belum optimal. Kenapa bisa mengatakan ini? Karena berdasarkan dengan data dari KPAI tahun 2021, jumlah anak - anak yang menempuh pendidikan di bangku sekolah formal itu hanya 39 juta anak, padahal kan ada 80 juta anak yang ada di Indonesia. 


Artinya? 

Enggak sampai 50% anak - anak Indonesia terpenuhi kebutuhan pendidikannya. Duh miris sekali bukan? 


Saya yakin, perasaan para orang tua terutama para ibu sedih dan merasa miris banget yah. Harapan kita sebagai orang tua, punya anak yang terpenuhi nutrisi dan pendidikannya dengan baik supaya kelak bisa menjadi kebanggaan dan menjadi generasi maju yang bisa membuat negara ini semakin maju. Untuk Anak Indonesia Maju


Apa sih masalahnya, kok bisa begini? 

Faktor ekonomi. 


Ya, faktor ekonomi menjadi faktor penyebab kenapa pendidikan anak Indonesia ini menjadi masalah. Apalagi dimasa pandemi ini, banyak orang tua yang terkena dampaknya, kehilangan pekerjaan dan mau tidak mau anak - anak harus rela putus sekolah. Menurut data, tahun 2021 ini anak - anak yang putus sekolah makin banyak, meningkat sampai 157 ribu loh. Duh gimana dong?  Apa yang harus dilakukan? 


Ada cara yang bisa kita lakukan untuk membantu dan juga memberikan dukungan supaya masa depan Indonesia ini bisa andalkan anak - anak generasi maju. 


Persis seperti yang dijelaskan oleh Direktur JenderalPendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek), Jumeri, S.TP., M. Si.:


“Kemajuan SDMI ndonesia untuk mencapai visi Generasi Emas Indonesia 2045 merupakan salah satu prioritas penting pemerintah, agar dapat mewujudkan generasi masa depan yang berkualitas unggul, maju, mandiri, cerdas, dan sehat. Kami meyakini bahwa anak-anak Indonesia saat ini dapat menjadi mesin pembangunan yang luar biasa saat mereka mencapai usia produktif dan akan dapat meraup manfaat maksimal dari bonus demografi untuk mendukung kemajuan masa depan bangsa. Namun, untuk dapat mencapai hal tersebut, Indonesia harus berinvestasi sekarang juga untuk generasi muda, termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan yang menjadi fondasi untukdapat mendukung pengembangan potensi mereka secara maksimal. Oleh karena itu, kami menyambut baik dan mengapresiasi setiap inisiatif dan praktik baik dari pihak swasta yang ingin ikut berkontribusi bersama dengan pemerintah untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia guna mewujudkan Merdeka Belajar demi kemajuan generasi mendatang.”


Anak Indonesia Maju


Kolaborasi bersama SGM Eksplore Melalui Gerakan Ayo Tunjuk Tangan 

Kondisi anak - anak Indonesia ini bikin hati sedih, itu lah yang membuat SGM Eksplore turun tangan penuhi nutrisi dan pendidikan anak - anak, karena semua anak itu berhak maju. Itu yang dijelaskan ibu Astrid Prasetyo, Marketing Manager SGM Eksplor. 


“Selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor percaya bahwa semua anak berhak untuk maju, sehingga seharusnya tidak boleh ada anak yang tertinggal, termasuk dalam memperoleh akses nutrisi dan pendidikan. Namun faktanya, 9 dari 10 anak di Indonesia masih mengalami kekurangan akses edukasi dan nutrisi yang memadai. Untuk itu, sejalan dengan visi Pemerintah dalam mempersiapkan dan membangun SDM unggul, SGM Eksplor terus berupaya untuk menghadirkan berbagai inisiatif dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukungintervensi yang tepat dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia. Gerakan sosial “#AyoTunjukTangan”  merupakan salah satu komitmen dan upaya SGM Eksplor berkolaborasi dengan banyak partner yang memiliki tujuan sama untuk bersama-sama tunjuk tangan, berinisiatif untuk mendukung kemajuan anak Indonesia.”


Nyata banget ya dukungan yang diberikannya, bukan mulut manis semata. Makanya mari kita berikan dukungan nyata juga yah demi anak - anak Indonesia, demi masa depan mereka.  


#SGMEksplore dukung anak - anak generasi maju. Kita pun harus ikut serta mendukung gerakan ini bersama pemerintah dan para pelaku Industri, diantaranya Telkomsel dan CAKAP. Pelaku industri yang mau berkolaborasi untuk masa depan para #GenerasiMaju melalui dukungan gerakan Ayo Tunjuk Tangan. 




Dukungan TELKOMSEL & CAKAP 

Pihak TELKOMSEL sendiri sudah sediakan akses koneksi yang krusial untuk pastikan pembelajaran jarak jauh supaya berjalan dengan baik. Sedangkan dari pihak CAKAP yang merupakan pelopor platform pembelajaran daring di Indonesia memberikan program belajar Bahasa Inggris gratis selama satu tahun untuk ribuan pelajar yang ada di Indonesia. Karena bahasa Inggris ini adalah salah satu materi yang penting untuk dipelajari sejak usia dini, diharapkan anak - anak Indonesia lebih banyak yang bisa belajar bahasa Inggris. Kan kalau anak - anak cakap berbahasa Inggris, mereka siap hadapi masa depan dan bersaing dengan negara lain. 


Yuk, ikutan juga mendukung gerakan ini karena dengan ini kita bisa membantu SGM Eksplor dan pemerintah serta pihak terkait untuk wujudkan generasi maju degan memaksimalkan akses edukasi dan nutrisi. 


Yuk dukung untuk wujudkan supaya anak - anak Indonesia menjadi Generasi Maju, aamiin. 

Tian Lustiana
Tian Lustiana is a ordinary people with extraordinary dreams.

Related Posts

24 comments

  1. SGM ini dari Danone kan ya, Mbak? Programnya bagus-bagus buat anak bangsa ya? Salut.
    Mereka selalu memiliki program-program untuk kemajuan generasi penerus bangsa.

    ReplyDelete
  2. Ini keren banget, saya suka ketika ada brand dan bisa kolaborasi untuk kemajuan bersama. Bukan sekedar menjual produknya, tapi juga ikut kontribusi dalam kemajuan generasi bangsa.

    ReplyDelete
  3. Kolaborasi berbagai pihak dengan SGM, semoga bisa membantu masyarakat yang kurang mampu memenuhi nutrisi anak-anak ini. Kasihan sih pandemi juga menciptakan dampak terhadap kesehatan mereka

    ReplyDelete
  4. Ayo Tunjuk Tangan ini luas banget filosofinya. Pas banget kalo semangatnya kita tularkan ke anak. Masa depan bangsa ada di tangan generasi maju dan itu menjadi perhatian kita semua, bukan cuma SGM Eksplore.

    ReplyDelete
  5. bagus pisan kampanye ini ya?

    pemerintah gak bisa jalan sendiri dalam mengawal nutrisi bangsa

    harus didukung perusahaan dan BUMN

    ReplyDelete
  6. Maaf ya, sekedar mengingatkan aja ya teman-temin semua... Bahwa ASI is the best... Di Alqur'an sudah disebutkan kok kalau menyusui itu hingga 2 tahun... Btw, review nya keren

    ReplyDelete
  7. SGM eksplore memiliki nilai asupan gizi lengkap semenjak dahulu sampai sekarang, SGM eksplore memberikan nutrisi gizi

    ReplyDelete
  8. Kegiatan seperti ini sangat membantu untuk membantu kebutuhan nutrisi bangsa, khususnya untuk anak-anak yang tidak beruntung mendapatkan keajaiban asi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal ASI sangat penting bagi bayi ya kak karena mengandung kolustrum sebagai sistem imunitas tubuh. Tambahannya bisa susu SGM sebagai susu formulasi.

      Delete
  9. Salut dengan SGM! Semoga ke depannya tetap bisa kolab dengan pemerintah dan para pelaku Industri seperti Telkomsel supaya tujuan untuk menciptakan generasi maju yang sehat dan memperoleh akses pendidikan dapat terus berlanjut.

    ReplyDelete
  10. Inget dong, #AyoTunjukTangan yang digagas oleh SGM Eksplore kan emang sebagai dukungan untuku akses nutrisi anak untuk generasi maju.

    ReplyDelete
  11. tadinya aku pikir gerakan ayo cuci tangan tapi setelah dibaca sekali lagi ternyata gerakan ayo tunjuk tangan. Penasaran jadi aku baca artikel ini. Iya ya, gerakan seperti ini harus digalakkan agar anak2 Indonesia bisa setara dengan anak2 lain di belahan dunia yang lebih maju kelak. Aamiin

    ReplyDelete
  12. Program Ayo Tunjuk Tangan dari SGM Eksplor ini bagus sekali sebagai dukungan memajukan generasi bangsa. SGM memang konsisten ya dalam setiap event yang diadakan. Semoga berkesinambungan dan meningkatkan kesehatan anak2 di seluruh Indonesia aamiin.

    ReplyDelete
  13. agar bisa menghasilkan generasi maju, maka perlu dukungan dari banyak pihak ya mbak
    dukungannya ya dengan pemberian edukasi dan nutrisi terbaik

    ReplyDelete
  14. MasyaAllah keren SGM punya inisiatif untuk membangun negeri, ditambah saling kolaborasi. SGM terbukti kualitasnya karena sampai sekarang sudah 65 taun, ya Mbak. Alhamdulillah, semoga banyak anak Indonesia yang merasakan manfaat programnya.

    ReplyDelete
  15. SGM memang sejak dulu yang terdepan concern untuk kemajuan anak-anak Indonesia terutama dalam hal nutrisi dan edukasi yaa mba, gerakan ini harus kita dukung, cuma cukup klik kita udah bisa bantu anak-anak di Indonesia loh

    ReplyDelete
  16. SGM nih keren dari dulu selalu mendukung pertumbuh kembangan anak ya Mba, aku kalo punya anak juga mau kukasih SGM heheheh

    ReplyDelete
  17. Senang banget ada program penggagas seperti ini, apalagi nutrisi dan edukasi bagian penting pendukung tumbuh kembang anak. Aku sudah ikutan Ayo Tunjuk Tangan lho kak

    ReplyDelete
  18. SGM ini susu untuk pertumbuhan terbaik anak ya kak..karena terbukti SGM sering memberikan tutorial permainan edukatif bagi si kecil

    ReplyDelete
  19. seneng ya kalau ada brand yg support kegiatan sosial kayak gini, apalagi kalau fokusnya ke anak2. sama2 tau gimana kondisi kesehatan anak2 yg kurang beruntung di Indonesia, semoga makin banyak ibu yg terdukasi dan terbantu ke depannya

    ReplyDelete
  20. Gerakan-gerakan seperti ini bagus banget bisa untuk mendukung anak-anak hebat Indonesia.Beberapa waktu lalu sempat lihat juga teman membagikan postingan instagram tentang gerakan ini. Semakin keren SGM ajak dukung tumbuh kembang anak.

    ReplyDelete
  21. Mau tunjuk tangan, ah! Hehe
    Ini kolaborasinya apik banget, ya, Tian? Dan Danone emang kalo bikin program keren-keren dan inovatif sih, ya? Dan setuju banget, yuk, kita dukung program ini agar anak-anak Indonesia bertumbuh kembang dengan pesat dan cerdas.

    ReplyDelete
  22. Dengan dukungan yg sudah dan akan diperoleh dari banyak pihak, semoga program ini terlaksana maksimal

    ReplyDelete
  23. salut dengan gerakan SGM ini semoga makin maju dan bersemangat untuk gerakan membangun edukasi dalam melengkapi nutrisi anak Indonesia ya

    ReplyDelete

Post a Comment