Monday, 22 July 2013

Marwah Masuk TK

Marwah usianya sudah 5 tahun, artinya sudah harus masuk TK A. Eh kenapa baru sekarang masukkin TK nya? Kan banyak tuh yang sekolahin anaknya dari 4 tahun bahkan 3 tahun aja udah sekolah. Ah biarin saja itukan anak orang lain, ini kan anak saya. Jadi saya memang udah planning bahwa Marwah akan sekolah SD pas diusianya yang sudah matang secara emosional dan akademis juga yakni diusia tujuh tahun, udah yah ga boleh protes dan gak boleh war - war an masalah kayak ginian. Setiap orang tua memiliki cara tersendiri dalam mengasuh anak, semua orang tua pasti akan berbuat yang terbaik untuk anaknya, percayalah. Percaya kan? iyalah. 




Oke, memasuki usia sekolah, memang bukan hal yang mudah untuk sebagian anak. Namun untuk Marwah, dia sangat mudah sekali memasuki lingkungan baru, adaptasinya cepet. Tingkat sosialisasi Marwah memang tergolong baik, bahkan dia suka sksd lho, hohoho. Dan melihat teman TK Marwah yang lain masih banyak yang enggan bergabung bersama teman sebayanya, ada yang terus gelendotan sama emak bapaknya ada juga yang nangis kejer. Marwah? dia sih enjoy aja main ayunan dan naik - naik mainan yang lain sambil tetepe alias tebar - tebar pesona, hahay. 

Pilihan saya jatuh pada TK Priangan. Kenapa? karena rekomendasi dari saudara, anak - anak tante semuanya sekolah disitu. Alasan lainnya karena saya juga ingin Marwah meneruskan SD nya disitu, katanya sih diskonnya ampe 50 persen pas masuk SD kalau dari TK yang sama, lumayan kan. 

Biaya yang harus dikeluarkan pas masuk TK Priangan ini adalah Rp. 5.500.000 , uang bulanannya RP. 250.000 dan uang seragam plus buku terpisah lagi. Belum tau tuh berapa karena seragam dan bukunya masih belum ada, katanya sih minggu ini ada. 

TK Priangan ini lumayan bagus sih, toiletnya bersih, lapang bermain TK nya ga luas - luas banget ini efektif buat guru ngawasin anak TK bermain, jadi bisa dipantau. Ruang kelasnya juga besar dan bersih, guru - guru nya yang ramah dan baik, kantinnya juga bersih. So far keren lah. 

Oke, gak sabar nih Marwah naik kelas B dan masuk SD. 

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)