Monday, 11 August 2014

Bekal Sekolah: Sayur warna - warni

Sayuran warna-warni ala ibu 


Back to school, sebenarnya udah dari tanggal 8 siy masuk sekolah, namun hari senin ini baru belajar yang beneran ya nak? maksudnya jam sekolahnya agak lama dari kemarin pas pertama masuk sekolah lagi kan? Dan itu artinya ibu harus berperang lagi didapur sebelum ibu berangkat kantor, yihaaa dan ibu menikmati saat itu asalkan bekal yang ibu masakan buat Neng itu abis. 

Senin ini ibu membuatkan sayuran warna - warni, karena dikulkas cuma ada sayuran ini, hihi. Ibu coba ya uraikan bahan - bahan nya agar ibu engga lupa jika nanti ingin memasak ini lagi, penyakit ibu tuh suka lupa resep masakan jika diulang, hihi aneh ga sih?

Baiklah, mari ibu coba jelaskan yaa, hihih 

Bahan : 

Wortel
Jagung Manis
Suir ayam ( ayam sisa kemarin, hehe)
Telur puyuh 

Bumbu : 

Bw. merah
Bw. putih 

Cara memasak : 

Bawang merah dan bawang putih diiris, lalu tumis sampai harum. Kemudian masukkan suir ayam, tumis sebentar dan masukkan wortel yang telah dipotong kotak kecil, jagung manis, kemudian tumis lagi. Tambahkan air secukupnya supaya sayuran matang, tapi jangan matang banget. Dan terakhir masukkan telor puyuh yang sudah direbus. Berikan bumbu garam dan gula putih dan selesai deh masakan pagi itu. 


Memasaknya hanya membutuhkan sekitar 10 menitan deh kalau gak salah, gak lama bukan? Selain buat Neng bekel, ibu juga bekel ke kantor pakai sayur ini lho. Hehe hemat kan jadinya? 


Selamat menikmati bekalnya ya sayang, tumbuhlah menjadi anak sehat, solehah dan cerdas. Ibu sayaaang sekali sama Neng....



Peluk, cium ibu


Muaaaach


2 comments:

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)