Thursday, 14 July 2016

Cara Benar Memilih Kulkas Terbaik dan Awet


Lemari pendingin atau sering disebut kulkas merupakan salah satu kebutuhan vital di rumah saat ini. Fungsi dari kulkas sangat banyak mulai dari menyimpan daging, buah, dan sayuran tetap sehat serta membuat minuman tetap segar saat ingin diminum. Selain itu, kebutuhan akan kulkas selalu dirasakan setiap hari dan setiap saat di rumah. Jika anda haus, maka anda bisa langsung ambil minuman segar dari kulkas. Dan jajanan anak juga bisa disimpan di dalam kulkas. 

Apalagi saat ini teknologi kulkas sudah semakin canggih mulai dari satu pintu sampai enam pintu, mulai dari ukuran besar sampai mini. Tetapi yang paling penting adalah manfaat dan keawetannya setelah digunakan, berikut cara yang benar memilih kulkas agar awet, tahan lama, dan tentunya bermanfaat.


Tentukan Kapasitas Isi Kulkas
Kapasitas kulkas harus disesuaikan dengan kebutuhan anda, jika keluarga anda hampir setiap hari atau setiap minggu berbelanja, sebaiknya pilih kulkas yang berukuran besar agar bisa menampung semua belanjaan. Tetapi jika jarang berbelanja dan kulkas hanya diperuntukkan untuk minuman, sebaiknya pilih kulkas berukuran mini.

Tentukan Jenis Kulkas
Jika sudah diketahui ukuran kulkas yang tepat, selanjutnya menentukan jenis kulkas. Jenis kulkas sangat penting yang harus disesuaikan juga dengan kebutuhan. Saat ini jenis kulkas yang ada di toko terbagi 2 yaitu freezer dan non freezer. Freezer adalah kulkas hanya untuk menyimpan daging dan membuat es batu. Sedangkan non freezer untuk menyimpan buah, sayur, dan minuman tetap segar. Biasanya jenis kulkas yang disarankan adalah jenis kulkas 2 pintu masing pintu terdiri dari freezer dan non freezer.

Sesuaikan Harga Kulkas

Cara terakhir setelah kapasitas dan jenis sudah dipilih adalah masalah harga, biasanya harga akan berpengaruh terhadap kapasitas dan jenis kulkas. Semakin besar ukuran kulkas dan jenisnya, maka harganya pun akan mahal. Jadi penyesuaian harga dengan kapasitas dan jenis harus dipertimbangkan. Jika kebutuhan belanja anda tidak banyak disarankan membeli kulkas berukuran mini karena harga kulkas kecil murah dibandingkan jenis kulkas lainnya.

Bagaimana? Jadinya mau pilih kulkas yang kecil apa yang besar?








0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)