Wednesday, 7 December 2016

Panduan Memilih Baju Bayi dan Anak yang Nyaman dan Aman Dikenakan Buah Hati

Kebanyakan orang tua sangat senang mendandani bayi atau anak-anak mereka dengan pakaian yang bagus dan indah. Dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi orang tua saat penampilan bayinya mendapatkan pujian dari banyak orang disekitarnya. Bayi mungil yang lucu memang akan tampil makin menggemaskan bila di pakaikan baju bayi yang unik dan cantik.


Memilihkan outfits yang cocok untuk si kecil agar makin tampil cantik dan menggemaskan memang tidak ada salahnya dilakukan. Apalagi jika niatnya adalah untuk memberikan yang terbaik bagi anak. Namun tentu saja banyak hal yang perlu diperhatikan saat orang tua memilihkan pakaian untuk anak-anaknya, apalagi yang masih berusia balita.

Anak-anak apalagi bayi dan balita umumnya memiliki kulit yang halus, dan juga masih sangat sensitif terhadap bahan kain yang keras dan juga zat kimia yang terdapat dalam kain. Karena itu saat Anda hendak memilihkan outfits untuk bayi dan balita Anda, maka hal ini harus sangat diperhatikan. Jangan sampai hanya karena kita sangat menyukai modelnya, kita tidak memperhatikan kualitas bahan baju tersebut dan akhirnya mengganggu kenyamanan si kecil.

Berikut ini adalah panduan bagi Anda para orang tua yang akan memilihkan bajubayi untuk si kecil kesayangan Anda, yaitu antara lain:


  • Perhatikan kualitas bahan kain pada pakaian bayi.
Bahan pakaian untuk bayi yang paling tepat adalah yang menggunakan bahan alami. Bahan sintetis umumnya dibuat dengan campuran zat kimia tertentu sehingga dapat membuat iritasi pada kulit bayi. Bahan kain alami terbaik untuk bayi adalah dari jenis katun dan wol. Umumnya harga pakaian bayi dengan bahan kain alami seperti ini dibandrol lebih mahal daripada bahan kain sintetis. Namun hal ini tentunya tak akan jadi masalah selama Anda bisa memberikan yang terbaik untuk bayi Anda.

  • Pilihlah pakaian yang sesuai untuk bayi.
Umumnya bayi dan balita sangat sensitif dengan suhu panas dan dingin yang ada disekitarnya. Jadi saat Anda memilihkan pakaian untuk bayi, pilihlah baju yang sesuai dengan kondisi musim dan suhu udara saat itu. Pilihlah pakaian yang berbahan tebal saat musim dingin, dan pakaian yang berbahan lebih tipis saat musim panas.

Kualitas bahan pakaian juga harus diperhatikan. Pilih bahan baju yang mudah menyerap keringat dan juga lembut dan nyaman dikulit saat dipakai. 

Kemudian, pilihlah pakaian yang agak longgar dan tidak terlalu ketat untuk bayi Anda sehingga pakaian tersebut tidak akan mengganggu gerak lincah si kecil. Selain itu baju yang sedikit longgar dapat memudahkan keluarnya keringat si kecil sehingga kulit bayi dapat terhindar dari iritasi.

  • Pilihlah ukuran pakaian bayi yang tepat
Ukuran pakaian untuk bayi sebaiknya dipilih yang sedikit lebih besar dari ukuran tubuhnya. Pakaian yang ketat tentunya akan membuat bayi Anda merasa tidak nyaman saat bergerak. Selain itu umumnya pertumbuhan bayi akan menjadi sangat cepat di 12 bulan pertama kehidupannya. Sehingga memilih pakaian yang ukurannya sedikit lebih besar akan membantu Anda untuk tidak terlalu sering membeli pakaian baru untuk si kecil. Namun perlu diingat agar tidak memilih pakaian yang ukurannya terlalu besar dan terlalu longgar agar fungsi pakaian untuk menghangatkan tubuh tetap bisa didapat. 

  • Perhatikan proses pencucian pakaian bayi.
Usahakan untuk menghindari mencuci baju bayi dengan deterjen bubuk dan pewangi pakaian. Umumnya deterjen bubuk dan pewangi mengandung bahan kimia lebih banyak dan lebih tajam sehingga berpotensi membuat kulit bayi iritasi. Gunakanlah deterjen cair yang jauh lebih aman.






1 comment:

  1. Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)