Saturday, 29 March 2014

, ,

Ke dokter lagi

Dear kesayangan ibu ,,

Huh lagi sedih nih ibu , kemarin pulang kerja ibu mendapati neng yang lagi panas . Bibirnya merah dan pipi merah juga , laporan dari orang rumah katanya neng ga mau makan . Sediiih banget ibu dengernya , langsung deh ibu nelpon Dr. Nurrachim buat daftar dan kita kebagian nomor 58 , katanya sekitar jam 8 malam . 

Ibu paksa neng makan sesuap saja susahnya minta ampun deh , kesel? pastinya ibu kesal banget , mana ibu pulang kerja masih capek dan kmrn sore itu kehujanan plus basah kuyup . Hah semua itu tidak ibu rasakan , karena bidadari cantik ibu sedang sakit , tapi ibu sedih neng kok ga mau makan sih? 

Sebenarnya dari kamis malam itu neng sudah agak hangat badannya , jumat pagi ibu sarankan untuk neng tidak sekolah , tapi neng tetep saja ingin sekolah . Dan katanya sepulang sekolah badan neng panas :( . Sepertinya disekolah neng lari sana lari sini , seperti biasanya neng memang tidak mau diam dan duduk manis kan yah? 


cemberut nungguin diperiksa Dokter 
Karena neng yang rengek terus pengen visit ke dokter secepatnya , makanya abis isya ibu sama ayah langsung deh bawa neng ke dokter yang alamatnya di daerah antapani . Sesampainya disana alhamdulillah masih kosong , hihi sepertinya orang - orang kehujanan jadi mereka menunggu hujan reda ,biasanya kalau kesini itu antrinya ruarr biasa lho sayang, tapi kemarin sih alhamdulillah kita tidak lama menunggu . Dan masuklah kita keruang dokter , setelah diperiksa dan ngobrol sama dokter kita antri lagi bentar ambil obat. dan pulang deeeh. 

bentar lagi diperiksa nih 
Setelah sampai rumah , ibu suapin neng bubur ayam , lumayanlah masuk 4 sendok makan . Nah pas ibu mau kasi obat , duh rewelnyaa pake bangeeeeeet deh neng itu . Ibu sampe berkali - kali tarik nafas menahan emosi nih . Dan akhirnya ayah yang kasih obat neng deh . Setelah minum obat alhamdulillah malam ini neng bobo nyenyak dan ga keganggu sama bersin - bersin lagi. 


Dan pagi tadi sebelum ibu kerja , neng alhamdulillah sudah membaik , panasnya sudah turun. Sehat selalu ya sayang ..... 



Peluk cium ,, 


Ibu 



Share:
Read More

Friday, 28 March 2014

Sunday, 23 March 2014

, , ,

Agar anak cepat belajar membaca

Dear neng Marwah ,,, 


Ibu mau cerita tentang pengalaman ibu mengajarkan membaca pada neng , memang sih tahun ini neng ga ibu masukin  SD , karena ada hal yang ibu pertimbangkan dan ibu tulis disini . Namun meskipun ga masuk SD tahun sekarang , belajar membaca dan menulisnya tetap dilatih dong sama ibu . Supaya nanti masuk SD tambah pinter ya nak. 

Karena anak - anak , termasuk neng memiliki kemampuan menghapal yang sangat cepat , contohnya ketika nonton tv , neng tahu banget iklan yang sedang tayang. Dan cepat sekali menyerap kata - kata yang diucapkan oleh orang lain. 

Pada dasarnya mengajar membaca pada neng itu mudah sih dan sangat sederhana , begitupun cara mengajarkan pada anak lainnya. Namun , karena ibu menganggap mudah dan sederhana itulah ibu seringkali mengabaikan kemudahannya, menunda - nunda serta menganggap remeh. Sehingga banyak waktu sia - sia yang terlewatkan dan sampai akhirnya terasa kurang efektif dalam mengajarkan neng membaca. Huh kesalahan ibu sih itu. Maafkan ya sayang. 

Ibu terapkan deh metode yang pernah ibu baca dari beberapa buku dan sharing juga dengan teman - teman ibu yang sudah memiliki banyak pengalaman , adalah dengan cara berikut ini,

1. Menciptakan suasana yang gembira saat bersama neng . Tujuannya agar neng senang dan merasa nyaman menerima pelajarang membaca dari ibu. Metode ini adalah cara konstruktif dan tidak membuat neng merasa bosan untuk belajar . 

2. Sebelum belajar , biasanya ibu membuat neng senang dulu alias membuat neng goodmood. Kan kalau neng mood nya bagus belajarpun jadi asyik. 

3. Ibu usahakan untuk tidak memaksa neng untuk belajar . Memberikan stimulus atau rangsangan saja agar neng mau cepat bisa membaca, biasanya ibu pancing dengan membeli buku dongeng dan ibu tidak mau membacakannya untuk neng, otomatis neng jadi ingin segera belajar membaca. 

4. Biasanya ibu mengajarkan dengan kata - kata terlebih dahulu sebelum mengajarkan alfabet , karena menurut ibu kata - kata lebih cepat diserap oleh anak seusia neng. 

5. Selalu menghindari suasana tegang , keep relax saja . 



Yuk kita lanjutkan belajarnya , ni ibu tulis ketika neng bilang " sebentar bu , aku mau nonton sponge bob dulu " hihihi .... 


Sudah dulu yah share artikel belajar membaca nya , next ibu lanjut lagi yaah... 



Keep smile sayangku ,,


Ibu 


Share:
Read More

Saturday, 22 March 2014

, , ,

Menjadikan anak cerdas dan hebat

Dear princess ibu,,

Sekarang ibu mau bercerita tentang usaha ibu dalam mengasuh neng Marwah , pola asuh yang ibu terapkan tentunya untuk menjadikan neng cerdas dan hebat. Semua ibu pasti menginginkan anak yang dikandung,dilahirkan dan dibesarkannya menjadi anak yang cerdas dan hebat. Demikian juga cita - cita ibu. Ibu ingin neng menjadi anak solehah , cerdas dan hebat. aamiin semoga Alloh mendengarkan doa ibu ya sayang.... 

gaya baangeeeedh

Bermain game ditemenin boneka

sebelum berangkat sekolah 

Orang tua , termasuk ibu akan mengerahkan segala upaya , kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki untuk membuat anak menjadi cerdas dan sehat tentunya. Pengetahuan tentang pola asuh anak bisa didapat dari berbagai media , seperti dari seminar, baca buku, atau bertanya / sharing dengan yang sudah berpengalaman dan ahlinya. Nah setelah ibu dapat ilmunya baru deh ibu terapkan dalam pola pengasuhan neng dirumah. 

Foto : Koleksi Pribadi 

Berikut adalah beberapa cara yang ibu dapat dari beberapa sharing , baca buku dan seminar tentang pola asuh untuk menjadikan neng anak cerdas, hebat dan sehat...

1. Melatih kemampuan berbahasa ,  Ibu biasa melatih kemampuan bahasa neng dengan sering mengajak neng berbicara atau menceritakan dongeng. Dengan begitu neng dapat mempelajari banyak hal dan juga selain itu kosa kata neng akan semakin banyak alias kaya kosakatanya.

2. Melatih membaca , metode yang biasa ibu gunakan adalah membuat flash card sendiri , dan ibu tempel dirumah pada barang - barang , misalnya pada kulkas ibu tulis LEMARI ES , pada pintu juga , lemari dan barang lainnya . 

3. Melatih Berhitung , biasanya ibu mengajarkan atau melatih berhitung melalui kegiatan sehari - hari , misalnya pada saat jalan - jalan ibu suka suruh neng untuk menghitung mobil yang lewat atau motor yang lewat. 

4. Mengajak Berolahraga , Olahraga selain membuat badan neng sehat dan kuat , juga dapat memperlancar peredaran darah ke otak sehingga dapat menunjang kecerdasan otak neng. 

5. Memberikan makanan bergizi , Asupan makanan yang ibu berikan untuk neng adalah makanan yang bergizi tinggi , karena pentingnya untuk menunjang kecerdasan neng juga. Dan juga agar perkembangan fisik dan otaknya dapat lebih optimal maka gizi yang diberikan pun harus seimbang. 
6. Perhatian dan kasih sayang , Rasa nyaman yang dirasakan anak karena limpahan kasih sayang tulus orang tua akan membantu otak berfungsi lebih optimal. 
Kurang lebih itulah pola asuh yang ibu terapkan untuk neng selama ini , sampai neng sekarang berusia 5 tahun 8 bulan. Semua yang terbaik kami persembahkan untuk neng Marwah seorang . 

How much i love you sweetheart, 
ibu





Share:
Read More

Friday, 21 March 2014

Catatan kecil : Marwah anak yang perasa



" ibuuuuu..."  Teriakan neng terdengar jelas seketika ibu memarkirkan motor depan rumah sepulang ibu kerja. 

"ada apa sayang?" Tanya ibu . 

" motor mamah hilaaaang" Neng langsung cerita deh kalau motor mamah hilang. Oiya mamah disini adalah nenek,marwah biasa memanggil nenek dengan sebutan mamah. 

"oh kapan hilangnya?" Tanya ibu penuh penasaran.

" Disalon bu ga tau kapan" Marwah dengan mimik sedih. 

"aku kasian bu sama mamah,,, mudah2an mamah cepet dikasi motor baru sama Alloh ya bu" Ucap neng marwah dengan nada yang amat slow , pertanda dia sedang sedih. 

Ibu melihat titik air yang sebentar lagi meleleh dipipimu sayang, dan benar saja , buliran air mata seketika terjatuh dipipi gembilmu itu 

" aaaah yaaa Alloh tolong berikan ganti motor baru buat mamah aku, kasian mamah kalau motornya hilang nanti jalan kaki ajaa,nanti mamah capeeeee" Pinta neng marwah seraya mengangkat kedua tangannya. 

Buliran air mata yang keluar dari matanya selalu begitu saja keluar ketika ia mendapati hal yang kurang baik / musibah. Siapapun yang kena musibah, maka Marwah lah yang selalu mendoakan dan selalu bersedih... LOOOOVE YOU 

Uh sayangku,,betapa bangga ibu padamu,,kepekaan nalurimu itu yang lain dari anak lain. Semoga jiwa mu yang baik dan tulus akan begitu selamanya. 


Sayangku yang manis dan hebat , tumbuhlah dengan penuh kecintaan dan keikhlasan , hargai setiap manusia yang berada disekitar mu, berikan yang terbaik yang bisa engkau lakukan dengan baik. 


Sayangku , ikutilah semua perintah Alloh Swt ,, jauhilah apa yang Alloh larang,maka hidupmu akan bahagia dan barokah... 



Dari yang mencintaimu setiap saat,,



ibu 
Share:
Read More

Thursday, 20 March 2014

Catatan kecil : Marwah dan alerginya

Dear Neng Marwah,,

Hari ini , neng ga sekolah , sebenarnya sih neng itu sehat - sehat aja dan oke - oke saja , bahkan tadi malah Neng rengek ingin sekolah, namun ibu yang ga ijinkan sekolah , karena apa? Karena Neng sedari malam haciw haciw mulu , kemarin makan es yah? Kedinginan yah? Yah itulah Neng , yang selalu ketauan kalau makan / minum es atau apapun yang dingin, ibu memang ga bisa diboongin kaan? 

Ibu kadang memang suka kasian sama Neng , yang rengek - rengek pengen makan es krim atau pengen minum yang dingin dan segar, tapi bakalan lebih kasian lagi kalau nanti ibu kasi dan langsung deh haciw tiada henti,, ibu sayang neng lho , makanya ibu larang neng buat konsumsi makanan atau minuman yang dingin.. Ngertikan sayang? 

Dear Neng Marwah ,,,

Kemarin sepulang dari Rumah Sosis itu neng keliatan lelah banget , capek dan haciiiw aja . uh ibu langsung deh nebak , tadi makan es krim rasa apa? ahhah padahal ibu jebak neng , dan neng antusias banget cerita kalau tadi makan es krim cokelat,,aha nah loh ketauan kaan sama ibu. 

Ibu tahu dan sadar banget , kalau memang seumuran neng itu sukaaa banget sama es krim , yang dingin - dingin. Tapi kan neng alergi sama dingin, jadi resikonya ya itu tadi, kalau makan es langsung deh haciiiiiw....so poor :( 

Tanda Neng kena alergi itu ditandai oelh seringnya bersin *haciw* saat bangun tidur dipagi hari, jadi bukanlah flu yang diakibatkan virus, namun flu yang diakibatkan karena alergi. 



Alergen / udara yang dingin yang menjadi salah satu pemicu flu nya neng marwah . Dan ternyata Alergen ini bisa berupa debu * yah neng juga alergi debu* , cuaca dingin * juga iyaa * , bulu binatang peliharaan , makanan dan minuman dingin * neng bangeeet * . Alerginya neng marwah ini disebut rinitis alergi , yaitu alergi terhadap makanan atau minuman dingin. 

Rinitis alergi adalah peradangan yang timbul disaluran hidung akibat alergen , yaitu udara dingin. Biasanya flu karena alergi ini ditandai dengan gejala hidung mampet karena lendir, bersin-bersin, dan hidung Neng Marwah terasa gatal. 
Aktif bermain ,, tapi suka keganggu kalau lagi haciw haciw

Segeeer 

minum AQUA lebih sehat kan sayang??? 

asiknya minum minuman dingin 


Suka bingung ibu juga kalau neng udah kambuh alerginya, stress sih diawal - awal , sedih juga dan pengennya ibu aja deh yang alergian gitu jangan neng. Hiks ... Namun ibu sekuat tenaga suka search informasi dan ibu terapin deh . 

Untuk menghindari alergi pemicu flu , misalnya bila sesudah minum es neng flu , maka sekuat tenaga ibu larang , tapi kadang neng suka umpet-umpet ah sama ibu :(. 

Ibu memberikan neng vitamin utk daya tahan tubuh , ibu juga kasi neng makanan yang bergizi , buah dan sayuran juga. 

Dear Neng Marwah ,,, 
Udah tahu kan kalau neng alergian ? makanya jangan banyak makan es ya sayang... 



LOOOOVE ,,, 

Ibu 
Muaaach 
Share:
Read More

Wednesday, 19 March 2014

Catatan kecil marwah : Kerumah sosis

Dear Neng Marwah ,,, 

Hari ini neng ada outing lho dari Sekolahan , ke Rumah Sosis . Rumah sosis itu letaknya ada dijalan Setiabudi nomor 25 Bandung. Duh ibu sedih sekali , karena ibu ga bisa nemenin Neng Marwah ke rumah sosis, ga bisa fotoin Neng Marwah deh ,, maafkan ibu yaa sayang. Sebenarnya ibu pengen banget nih ikut ke rumah sosis * kan ibu juga belum pernah kesana * , tapi gimana donk ibu kan kerja ,, aah next time kita kesana yaah ajakin ayah juga. 


Dear neng Marwah ,, 

Lucu banget kelakuan neng itu , dari semalam kayaknya udah ga bisa tidur deh, bolak - balik ingetin ibu buat siapin yang besok mau neng bawa ke rumah sosis. Hihihi Neng bilang takut ibu lupa . I'm proud of you little princess.... 

Persiapan yang neng ingat untuk dibawa adalah : 
1. baju ganti lengkap dengan pakaian dalam , neng bilang takutnya disana neng main air jadi basah deh , kata bu guru gitu. 
2. Tisue basah
3. makanan ringan , karena makanan berat udah dikasi dari sekolah
4. air minum yang banyak 
5. Handgel , haha sebenarnya ini ga ada dicatatan yang ibu guru kasi ke ibu , tapi neng ngotot tuh tadi harus bawa handgel biar tangannya ga kotor. 
6.Topi barbie , ahaha ini topi biar muka neng ga item katanya begitu. 

Dear Neng Marwah ,,, 


Semoga saja ada foto - foto yaa dari bunda * tante nya ibu * , supaya besok ibu bisa ceritakan lengkap dengan foto yaah... 

Oiya di rumah sosis ada apa aja yaaa,??? Ibu search deh infonya digoogle , biar nanti pulang kerja bisa nyambung ngobrol sama neng ya, dan pasti neng bakalan banyak cerita tentang permainan disana.. 


Udahan dulu yaa , ibu mau searching info dulu di google tentang permainan dirumah sosis...

Have fun yaa sayaaang...


Loveeee,,,


Ibu ,,, muaaaachhhh 
 
Share:
Read More

Tuesday, 18 March 2014

Cerita kecil : Marwah yang suka jalan - jalan nge mall

Dear Marwah ,,, 

Late post nih ceritanya, ibu mau cerita tentang jalan - jalan kemarin , pasnya hari sabtu minggu lalu, hihihi tapi kan ga late banget kaan? :D 

Sabtu , 15 Maret 2014 

Pulang kantor jam 3 , ibu langsung deh jemput ade Marwah yang lagi main dirumah Bunda * tantenya ibu* , ibu ajakin pulang susaaah banget, huh emang sudah jadi kebiasaan ade marwah kalau udah di rumah bunda pasti susah pulang deh. 

Akhirnya ibu ajakin deh jalan jalan ke BIP , supaya ade mau pulang daaaan sukses seketika ade mau pulang kaaaan.. ahahah memang jitu setiap ajak jalan - jalan selalu saja berhasil. 

Dan akhirnya kita jalan - jalan deh , barengan sama temen ibu yang ade biasanya nyebutnya teteh Gina, ke BIP , makan di D Cost dan berakhir di Bunga , HeartWarmer, stroberi. 

Semenjak ade udah besar kayak gini nih * dari usia 4tahun* suka banget kalau diajak ketoko aksesoris , selalu aja ambil tentengan sendiri, dan yang dibeli all about girly stuff, padahal palingan 5 jam an sudah hilang entah kemana,,hihihi. 

yah sekarang ade Marwah memang senang diajakin jalan- jalan apalagi diajakin shopping , anteeeeeng banget kalau diajakin shopping ke tempat aksesoris. Yah beginilah ternyata punya anak perempuan, suka bodor deh liat kelakuan neng marwah kalau di toko aksesoris :D 


gayanyaaa mantaaabs deh udah kayak tante tante 
eksis duluuuu ah 
beginilah kelakuan neng Marwah kalau masuk toko aksesoris 
Kalau ini lagi milih sandal nih



Sekian dulu deh reportase tentang perubahan Neng Marwah yang sekarang suka banget kalau diajakin ke toko aksesoris ...Next time ibu lanjut yaa ceritanya ..



Kisses from Ibu ,,


Muaaaaaach 
Share:
Read More

Monday, 17 March 2014

Semua anak itu cerdas

Dear Neng Marwah ,, 

Ibu lagi agak sedikit bete nih, ada yang bilang kalau anak yang gemuk itu cenderung memiliki potensi penurunan daya ingat atau kasarnya bodohnya. Duh sedihnya ibu denger itu , karena Marwah termasuk anak yang gemuk , tapi ibu yakin koq itu hanya kesalahan pemahaman aja , ibu rasa bukan dari gemuk atau tidaknya, namun dari stimulasi dan asupan makanan yang masuk yang mendukung kecerdasan dan daya ingat anak. Bukan dari berat badan , iya kan? 

Menurut ibu sih , kemampuan seorang anak itu berbeda tiap orangnya, termasuk kemampuang neng marwah dengan anak lainnya. 

Kemampuan ini pun menurut ibu sih ditentukan oleh stimulasi dan pembentukan yang dimulai sejak dini, peran orang tua sangat penting dalam proses pembentukan dan harus dilakukan secara terus menerus. 

1. Asupan Gizi 

Daya ingat merupakan bagian dari kognitif anak, dan yang mempengaruhinya adalah faktor fisik dan lingkungan. Orang tua harus memerhatikan asupan makanan yang baik untuk perkembangan otak dan organ tubuh lainnya. jadi ibu harus cukupkan asupan gizi, vitamin , asam folat untuk merangsang otak neng marwah yang nantinya akan mempengaruhi daya ingat, Dan jika gizi tak terpenuhi , contoh kurang zat besi , maka anak akan mengalami mudah mengantuk, akibatnya anak tidak optimal saat menerima atau mengingat informasi yang diberikan. 

2. Oksigen yang cukup

Penting lho ini , jika masukan oksigen terpenuhi maka sirkulasi darah akan lancar. Karena Neng marwah lebih banyak beraktivitas di luar ruangan ,sehingga akan mendukung proses kognitifnya, kemampuan memori anak pun akan meningkat. 

3. Bernyanyi untuk mengingat 

Sebenarnya banyak ya cara untuk meningkatkan daya ingat dan mengasah ketajaman berfikir anak. Namun ibu menerapkan sistem bernyanyi untuk mengingat, terlihatnya sederhana namun mampu memberikan rangsangan pada ketajaman memori, contohnya menghafal angka , warna , huruf lewat bernyanyi. 

Dan sebenarnya masih banyak lagi cara yang ibu lakukan untuk menstimulasi ingatan Marwah, sekarang ibu hanya ungkap ini dulu saja yah,, nanti ibu ceritakan lagi yaah... 



Dan intinya anak gemuk bukanlah anak yang tidak cerdas dan tidak pintar, semua anak itu cerdas dan pintar , hanya saja peran orang tua yang harus bisa menstimulasinya... 








Share:
Read More

Thursday, 13 March 2014

cerita kecil : fahami ibu ya sayang

Dear Marwah ,,, 

Udah agak lama yaa ibu ga update disini , ibu tuh lagi maleeeees banget akhir - akhir ini , entah kenapa sih ibu juga suka heran sendiri...

Oiya sekarang marwah semakin hebat aja yah, udah bisa baca dan nulis * walau tulisannya masih gede - gede* , tapi gpp ibu sangat hargai dan ibu banggakan semua kreativitas neng deh. you're the best i ever had sweety ... muaaaach *smooch*

Dear Marwah ,,,

Kemarin itu ibu marah yaa sama neng , ya pastilah ibu marah , ibu dapat laporan kalau neng jalan berduaan sama mas kahfi ke daerah susmita , huh ibu lemes banget denger itu, anak seusia neng dan mas kahfi jalan berdua, kalau ada culik gimana, kalau ketabrak gimana? aaaah ibu jadinya kan marah, maafin yaa sayang, ibu udah marahin neng kemarin sore,,sediiih tau kalau abis marah sama neng itu... Hiks hiks .... 

Untuk kedepannya jangan kayak gitu lagi ya sayang, kan ibu khaawatir sekali jadinya... Itulah naluri seorang ibu , peka kan? Naluri ibu yang suka khawatiran itu wajar lho sayang, karena ibu sayang sekali .... 

Karena itulah seorang ibu yang bekerja memiliki kekhawatiran yang 2x lebih besar dibanding seorang ayah, 
para peneliti menemukan bahwa seorang ibu yang bekerja memiliki kekhawatiran lebih dan lebih sering memikirkan pekerjaannya di luar daripada seorang laki-laki. Saat di kantor, seorang ibu juga memiliki beban pikiran yang berat tentang keluarganya.

Sebenarnya ibu hanya ingin berdiam diri dirumah , memeluk neng , memantau perkembangan neng setiap saat, bahkan setiap detik , mengantar dan menjemput neng sekolah , setiap hari. Namun ibu tidak bisa melakukan semua itu , ibu hanya bisa mengantar , itupun hanya sampai gerbang , karena ibu harus langsung ke kantor, tapi ibu yakin neng pasti mengerti deh kenapa ibu seperti ini. 

Dear marwah ,, 

Tolong mengerti yah keadaan ibu sekarang, yang tidak bisa selalu bersama neng , namun ibu akan selalu berusaha menjadi ibu yang baik untuk neng meskipun ibu bekerja dan terus mengejar cita - cita ibu ... 


Love you too much ,


Ibu yang selalu sayang neng marwah 



Share:
Read More

Friday, 7 March 2014

marah dengan indah

Usianya semakin bertambah saja , hampir memasuki usia 6 tahun. Yang sebentar lagi akan tumbuh menjadi anak , remaja dan dewasa . Duh banyak sekali kekhawatiran yang ada dalam benak ibu , apakah nantinya anak saya akan begini atau akan begitu. Terlalu berlebihan kah kekhawatiran ibu terhadap anaknya? tentu saja tidak , dan naluri seorang ibu memang seperti itu , entah itu pada anaknya yang masih kecil maupun pada anak yang sudah dewasa, betapa mulianya hati sang ibu. Maka muliakanlah ibumu ,, bukankah begitu???

Banyak sih yang menjudge bahwa ibu yang terkesan sering marah dan suka cerewet, namun tahukah kalian para anak , bahwa ibu marah itu atas dasar cinta. Karena seorang ibu tidak ingin anaknya salah langkah . Dan itu sangat saya rasakan sekali sekarang , mungkin ibu terlalu protek banget terhadap Marwah, namun itu semua ibu lakukan demi kebaikan Marwah.. 

Sering sekali ibu merenung, dan kadang menyesal dengan apa yang sudah ibu lakukan ketika sesaat setelah memarahi Marwah. Mungkin selama ini marah nya ibu belum bijak . Hah marah ada gitu yang bijak? Ya ada dong, marah itu manusiawi dan wajar dilakukan seorang manusia apalagi ibu. 

Bijaklah dalam mengendalikan emosi ketika menghadapi anak , karena dengan emosi yang terkendali , maka kita akan dengan nyaman menyampaikan apa yang akan kita sampaikan pada anak , sedangkan jika marah tak karuan, tidak akan sampai deh itu pesan terhadap anak , yang ada anak malah ketakutan dan tidak bisa menerima input pesan dari kita.

karena menjadi ibu adalah sesuatu yang sangat indah , jadi kalau marah juga usahakan marah dengan indah.. hihihih .. 

Semoga kita semua bisa menjadi orang tua yang solehah yaa,,, aamiin 


Share:
Read More

Tuesday, 4 March 2014

Elsa from Arandelle wannabe

im Elsa from Arandelle... hahahaha 
Princess Marwah ,,, 
"Bu , bolehkah aku menjadi Elsa, jadi namanya diganti saja." Marwah memberikan pertanyaan yang biasa sih * soalnya sebenarnya dia pernah pengen ganti nama menjadi Sofia * ,, hmmm aku langsung tanya "Siapa Elsa?". Dan dia langsung nyanyi " Let it go, let it go , i dont care " .. Halah langsung deh ibu searching mbah google buat nyari siapakah elsa. Daaaan ternyata film berjudul frozen yang sedang marwah sukai sekarang, hihih ibu saja tidak tahu sayang. 
Hasil searching ibu dari google 
Yah lihatlah gaya rambut elsa, hmmm jadi inginya dikepang kayak gitu, maafin ibu ya dek, kan ibu ga bisa kepang persis kayak elsa gitu, jadi yaa kayak gitu aja deh. Tapi marwah suka koq dengan kepangan hasil ibu yang membuat Marwah menjadi Elsa wannabe.. Hahahah 

Dan sebelum ibu berikan DVD Frozen ke marwah , ibu baca dulu deh review di google dan baca buku juga yang dibeli di Toga mas, tujuannya agar nanti pas nonton ibu tahu pas Marwah nanya, kebiasaan Marwah suka banyak tanya kalau nonton DVD... terus ibu harus bisa nyanyi juga,,, hapalin deh lirik lagunya let it go... setiap hari ibu dengerin lagu ini biar hapal liriknya,, hihihihi yah biar ga terlihat ga gaul didepan marwah,,*Lebaaay*

Let it go, let it goCan't hold it back anymoreLet it go, let it goTurn my back and slam the door

The snow glows white on the mountain tonight,Not a footprint to be seen.A kingdom of isolation and it looks like I'm the queen.The wind is howling like the swirling storm inside.Couldn't keep it in, heaven knows I tried.

Don't let them in, don't let them see,be the good girl you always had to be.Conceal, don't feel, don't let them know.Well now they know.

Let it go, let it goCan't hold it back anymoreLet it go, let it goTurn my back and slam the doorAnd here I stand and here I'll stayLet it go, let it goThe cold never bothered me anyway

It's funny how some distance makes everything seem smallAnd the fuse that once controlled me, can't get to me at all.Up in here in the cold wind air, I finally can breathe.I know I left a life behind, but I'm too relieved to grieve.

Let it go, let it goCan't hold it back anymoreLet it go, let it goTurn my back and slam the doorAnd here I stand, and here I'll stayLet it go, let it goThe cold never bothered me anyway

(Standing, frozen, in the life I've chosen you will find methe past is well behind me, buried in the snow)

Let it go, let it goCan't hold it back anymoreLet it go, let it goTurn my back and slam the doorAnd here I stand, and here I'll stayLet it go, let it goThe cold never bothered me anyway, woah(na na, na na, na na na na) [x4]Na, na, you said, let it go, let it go, ooooLet it go
Setiap hari adaaa saja kelucuan yang Marwah buat,,, semakin pintar saja ... 


LOOOOVE you sweety


Muaaaaach 
Share:
Read More