Thursday, 17 November 2016

Travelling Sambil Mengajarkan Anak Tentang Persahabatan Dan Perbedaannya


Bosan traveling di dalam negeri? Anda ingin keluar negeri namun tidak mau mengeluarkan budget besar dan juga  mengajarkan anak tentang wisata dan belajar tentang [ersahabatan ? Anda bisa berkunjung ke negara tetangga Indonesia yang paling dekat, yaitu Malaysia. Berkunjung ke Malaysia, tentu tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu besar, disamping harga tiket pesawat yang murah, mata uang Malaysia juga tak jauh beda nilai kursnya dengan rupiah.


Saat ini ada banyak maskapai yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke Malaysia, salah satu pilihan terbaik untuk Anda adalah Malaysia Air. Untuk memesan tiket pesawat sesuai yang diinginkan, Anda bisa memesan tiket online dengan mengunjungi website online travel agent terpercaya. Pemesanan secara online ini tentu lebih banyak memberi keuntungan, salah satunya dengan beli tiket Malaysia Air promo yang tersedia. 

Sebagai negara mayoritas suku Melayu, Anda akan menemukan banyak kesamaan antara Malaysia dan Indonesia. Anda tidak akan bingung mencari makanan yang cocok dengan selera lidah Anda, sebab banyak makanan Malaysia yang sebenarnya serupa, hanya berbeda namnya saja. 

Bila Anda tertarik untuk traveling di Malaysia, tentukan lebih dulu mengenai objek wisata yang akan dikunjungi. Agar tidak mainstream dengan lokasi travelling di Kuala Lumpur, Anda bisa mengunjungi pulau lainnya, yaitu Serawak. Berikut tujuan traveling yang bisa Anda kunjungi di Serawak, Malaysia:


Kampung Budaya Serawak

Bagi Anda yang ingin lebih mengenal budaya Serawak dan kehidupan masyarkatnya, Anda bisa mengunjungi Kampung Budaya Serawak atau Serawak Cultural Village. Dengan luas wilayah sekitar 17 hektar, perkampungan ini menunjukkan beragam aktivitas dan kehidupan masyarakatnya secara langsung. Beberapa aktivitas menarik ialah proes pembuatan sagu, kerajinan tangan dan masih banyak lagi.

Di sana, Anda bisa berkeliling sambil melihat replika bangunan yang menunjukan keragaman tiap bangunan yang mewakili suku kaum pribumi Serawak. Kampung Budaya Serawak menawarkan keindahan dari perbedaan yang ada, suku asli Serawak seperti Melayu, Cina, India, Bidayuh, dan Iban hidup berdampingan dengan rukun tanpa perpecahan.

Di Kampung Budaya Serawak, Anda juga bisa mengunjungi museum yang akan memberikan Anda informasi berupa koleksinya mengenai kehidupan kampung ini dari waktu ke waktu. Selain rumah replika dan museum, di sana Anda juga akan disuguhkan pemandangan indah perkampungan khas Asia yang hijau dipadukan dengan kebersihan yang selalu terjaga. 


Taman Persahabatan atau Malaysia-China Frienship Garden

Satu tempat lagi yang bisa Anda kunjungi, nimati, sekaligus pelajari yaitu Malaysia-China Friendship Garden. Masih terletak di Kuching, taman ini dibangun sebagai bentuk eratnya hubungan antara Malaysia dan Cina. 

Telah diketahui banyak orang bahwasannya negara Malaysia adalah salah satu negara yang penduduknya bukan saja berasal dari suku Melayu saja. Sama halnya seperti Indonesia yang warganya juga banyak berasal dari etnis Cina, penduduk Malaysia pun ada yang berasal dari etnis Cina, bahkan jumlanya lebih besar dari Indonesia.


Di sana, Anda bisa berkeliling sambil menikmati taman yang kental akan nuansa Cina, duduk santai di sekitar danau atau kolam, juga berfoto ria di dekat bangunan-bangunan bergaya arsitektur Cina. Selain dapat berfoto di sekitar bangunan, Anda juga bisa berfoto di depan patung tokoh Cina yang paling terkenal di Malaysia, bahkan Indonesia, yaitu patung Laksamana Cheng Ho. 


Kota Kuching

Anda pernah mendengar kota Kuching yang ada di Malaysia? Jika iya. Apakah Anda pernah mengira bahwa Kota Kuching di Malaysia itu benar-benar berasal dari nama binatang yaitu kucing? Jika iya, ternyata selama ini Anda benar! Ketika nanti Anda mengunjungi kota Kuching di Serawak, Anda akan melihat banyak patung berbentuk kucing. Tentu wisata ini sangat cocok bagi Anda pecinta kucing.

Mengelilingi kota Kuching, Anda akan disuguhi perjalanan yang bebas dari sampah berserakan. Bersih banget. Maka tak heran, kota Kuching disebut-sebut sebagai kota terbersih di Asia Tenggara. Selain bersih, kota Kuching juga terkenal akan kerapihan kenyamanan dan infrastrukturnya yang maju.

Tidak cukup hanya bersih dan nyaman, kota ini juga dikenal aman. Walau jarang terlihat polisi, para pengguna jalan di sana sangat mematuhi rambu lalu lintas. Jadi, mengendarai kendaraan di Kota Kuching bisa dibilang sangat nyaman juga menyenangkan karena jauh dari bisingnya suara klakson kendaraan.



Gimana? Asik bukan travelling ke Malaysia?





2 comments:

  1. mauuuu, kapan ya ke Malaysia. sebenarnya ada kakak ipar di singapura kalo ke malaysia katanya tinggal naik kereta. tapi..nabung dulu lah yaaa

    ReplyDelete
  2. Sebagai pecinta kucing, saya mau banget ke kota khucing. Thanks for sharing, yaaa.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)