Monday, 23 October 2017

My Generation Film, Ilmu Baru Tentang Pola Asuh Anak Remaja Masa Kini

Assalamualaikum, 

My generation film, ilmu baru tentang pola asuh anak remaja masa kini. Saya kira sih begitu. Pola asuh itu harus menyesuaikan karakter anak juga, iya ga sih? Ga bisa menerapkan pola asuh keras pada anak yang notabene tidak bisa dikerasin, dan juga sebaliknya. Jadi untuk menerapkan pola asuh pada anak kita sebagai orang tua wajib ngerti dulu karakter anak, itu sih yang ada dalam pikiran saya. 


Untuk itulah, saya penasaran sama film My generation yang diusung IFI Sinema, My generation film ini akan tayang 9 November 2017 mendatang. Sekilas saya nonton trailer nya aja sudah sreg banget pengen nonton dan saya rasa sih bakalan memberikan ilmu baru tentang parenting, khususnya untuk yang memiliki anak remaja atau menuju remaja. 

Sutradara kawakan mbak Upi ini menggandeng empat pemain yang terbilang masih baru ini supaya wajah barunya mewarnai dunia perfilman Indonesia. Yakni Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra kosasie dan Lutesha. Bukan hanya pemain baru, pemain kawakan seperti Tyo Pakusadewo, Ira wibodo, surya saputra, joko Anwar, Indah Kalalo juga ikut meramaikan film My Generation.


Meski My Generation film ini belum diputar sudah menimbulkan komentar kontra. Pastilah ada pro dan kontranya.

Tentang My Generation
Jadi, film My Generation ini tentang empat anak remaja, SMU. Yaitu Zeke, Konji, Suki dan Orly yang gagal berlibur karena mereka membuat video protes untuk gurunya, orang tuanya dan kepala sekolah dan ternyata menjadi viral.Yang mengakibatkan mereka dihukum tidak diijinkan berlibur. Namun karena mereka itu emang dasarnya pintar , meski liburan tidak seistimewa yang mereka bayangkan, tetap mereka lalui dengan kejadian dan petualangan yang justru memberikan mereka pelajaran yang sangat berharga, terutama untuk hidupnya.

Empat sahabat dengan empat karakter yang beda plus permasalahan yang berbeda juga, mereka adalah :

Orly, yang dikenal sebagai perempuan remaja kritis,pintar dan juga memiliki prinsip. Orly sedang berada dalam masalah pemberontakan kesetaraan gender dan hal lain yang melabeli kaum perempuan, yang utamanya tentang masalah keperawanan. Jadi, Orly ini berusaha memusnahkan label negatif yang diberikan pada kaum perempuan. Belum lagi masalah Orly dengan sang ibu yang single parent berpacaran dengan pria yang usianya lebih muda dibandingkan ibu Orly, Orly merasa gaya hidup ibunya itu tidak sesuai dengan usia sang ibu.

Suki, Gadis paling cool diantara teman - temannya. Suki pun memiliki krisis kepercayaan diri namun ia selalu sembunyikan. Apalagi orang tuanya yang selalu berprasangka negatif, makinlah krisis kepercayaan dirinya membuncah.

Zeke, Pemuda rebellious yang easy going dan memiliki rasa loyal kepada sahabatnya. Namun ternyata Zeke memiliki masalah yang besar dan menyimpan luka dalam hatinya itu. Zeke merasa bahwa kedua orang tuanya tidak mencintainya dan tidak menginginkan keberadaan Zeke. Zeke harus berani membuka pintu komunikasi dengan orang tuanya supaya masalahnya terpecahkan.

Konji, Polos dan naif. Juga memiliki masalah dimasa pubertasnya, yang merasa ditekan orang tua dengan dijejali aturan yang over dan terbilang kolot.


Menurut saya, film ini bener -  bener bisa menambah ilmu parenting baru dan bisa menjadi bahan ajar orang tua menghadapi remaja masa kini. Anak - anak sekarang itu pada pinter dan pemikirannya lebih luas serta terbuka, jadi orang tua harus lebih memahami itu.

Film My Generation ini akan membawa saya pada masa lalu, masa remaja dimana saya pernah menjadi Orly, Suki, Zeke dan konji. Dan saya tak mau anak saya menjadi mereka, memiliki masalah seperti mereka. Makanya dengan nonton film ini saya akan merasa dibukakan ilmu baru tentang pola asuh remaja masa kini.

Yuk, jangan lewatkan penayangan MY GENERATION FILM di bioskop kesayangan mulai 9 November 2017 .




Cheers,
Wassalam


TIAN LUSTIANA




7 comments:

  1. iya aku pengen loh nonton dan siap kasih kritik andai filmnya tak sesuai harapan hehe

    ReplyDelete
  2. mari nonton satu RT RW kelurahan dan sekolahan...

    ReplyDelete
  3. aku pengen buru2 kenalan sm 4 karakter utama ini deh.. kayaknya ada sebagian dari diriku di masing2 dari mereka. hihihi

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)