Saturday, 3 November 2018

# Cerita Ibu # cerita marwah

4 Tempat Liburan Yang Bikin Happy Anak Selama Liburan Sekolah

Assalamualaikum,

Bukan hanya orang dewasa, anak kecil juga butuh liburan, loh. Dengan aktivitas santai bersama keluarga ini, ikatan antara anggota keluarga akan semakin erat. Ayah dan ibu pun bisa mencurahkan waktu yang berkualitas khusus untuk anak. 

Nah, salah satu daerah yang menawarkan banyak destinasi wisata yang ramah anak adalah Jakarta. Apa saja destinasi tersebut? Berikut ulasannya.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Jika Anda bingung hendak ke mana membawa si kecil berjalan-jalan tanpa merasa bosan, Taman Mini Indonesia Indah harus masuk dalam daftar prioritas. Dengan luas 150 hektare, bisa dibayangkan berapa banyak wahana yang terdapat di tempat ini. Ada lebih dari 10 taman, museum, dan aneka wahana bermain yang bisa dicoba.


Berlokasi di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Taman Mini Indonesia Indah sangat mudah dijangkau. Tiket masuknya pun sangat murah meskipun Anda harus membayar lagi untuk setiap wahana yang dicoba. Membawa anak-anak berlibur seharian di tempat ini tentu akan sangat menyenangkan.

2. Museum Layang-layang

Siapa bilang, museum hanya untuk orang dewasa. Anak-anak juga bisa diajari untuk mulai mencintai museum karena ada banyak hal yang bisa dipelajari dari berbagai koleksi yang ada di dalamnya. 

Salah satu museum yang ramah anak adalah Museum Layang-Layang yang terletak di Jl. H. Kamang No. 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Di museum tersebut, anak-anak bisa mengenal permainan tradisional yang sudah semakin jarang dimainkan.


Ada banyak koleksi layang-layang yang cantik dan penuh seni yang bisa dilihat. Awalnya, ini adalah koleksi si pendiri museum yang semakin hari semakin banyak dan akhirnya dipindahkan ke sebuah museum.

Bukan hanya melihat, anak juga bisa belajar melukis dan membuat layang-layang. Bahkan, di sekitar area gedung ini, ada lokasi bagi para pengunjung untuk bermain layang-layang.

3. Dunia Fantasi (DuFan)

Nama tempat ini sudah sangat populer sebagai tujuan wisata ketika berlibur. Itulah sebabnya, DuFan selalu dipadati pengunjung ketika akhir pekan tiba. Anda bisa mengajak si kecil untuk menikmati keseruan itu. Ada banyak sekali wahana yang tersedia di tempat ini sehingga anak sedikit pun tak akan merasa bosan diajak bermain.


Selain taman bermain, ada pula wahana khusus seperti Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudera, dan SeaWorld. Wahana-wahana ini tentu sangat menarik bagi si kecil yang pada dasarnya masih sangat ingin tahu pada hal-hal yang terdapat di sekelilingnya.

4. Kidzania Jakarta

Cobalah untuk mengajak anak berkunjung ke Kidzania pada hari libur mereka. Tempat ini sangat menarik karena merupakan miniatur kota yang sebenarnya. Meskipun demikian, semua fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari jalan raya, rumah sakit, salon, bioskop, dan sebagainya.


Nah, di tempat-tempat inilah anak akan bermain peran. Ia bisa mencoba pekerjaan seorang petugas pemadam kebakaran atau pekerjaan seorang dokter. Selain seru dan menyenangkan, anak akan belajar banyak hal, terutama soal tanggung jawab.

Objek wisata ramah anak ini beroperasi setiap hari mulai 09.00 WIB. Anda dan si kecil bisa datang langsung ke Pacific Place untuk mencoba menjadi orang dewasa dalam sehari.

Demikian 4 tempat yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga. Jika berasal dari luar kota, Anda bisa menginap terlebih dahulu di Jakarta untuk menyiapkan tenaga bermain sepanjang hari esoknya. Pilihan hotel di Jakarta bisa Anda dapatkan di website Airy Rooms. Di sini terdapat banyak alternatif penginapan yang sesuai untuk keluarga.

Kamar yang ditawarkan oleh jaringan hotel terbesar di Indonesia ini memiliki jaminan kualitas. Hal itu terlihat dari berbagai fasilitas yang tersedia, seperti TV layar datar, WiFi, AC, dan sebagainya. Nah, segera rencanakan liburan Anda bersama buah hati tercinta dan jangan lupa jika Anda merasa lelah atau berasal dari luar Jakarta, pesanlah akomodasinya di Airy Rooms.

Pasti neng Marwah bahagia ini diajakin jalan - jalan pas liburan nanti.



Wassalam,


Tian lustiana



No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)

Follow Us @soratemplates