Parenting Club Menjawab Seputar Mitos dan Fakta Selama Kehamilan - Cerita Ibu - Parenting Blogger Indonesia

Wednesday, 16 May 2018

Parenting Club Menjawab Seputar Mitos dan Fakta Selama Kehamilan

"Jangan kebanyakan minum air es tar anaknya gede" 
“Jangan makan duren, panas ga bagus untuk bayi di kandungan”

Jangan ini dan jangan itu lainnya, banyak banget deh pokoknya kata jangan dan katanya ketika hamil. Temen – temen ada yang pernah mengalami hal serupa ketika hamil? Atau ada yang sedang merasakan hal serupa buat yang sedang hamil?

Apalagi kalau hamil anak pertama, uh banyak banget deh mitos – mitos yang kadang bikin kita was – was loh. Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mengikuti event dari Clozzette Indonesia dan Parenting Club Indonesia membahas seputar mitos dan fakta seputar kehamilan, seneng banget karena selama ini yang bikin ibu hamil ragu dan bimbang akhirnya dikupas tuntas sama Dokter Dinda yang merupakan dokter kandungan juga.


Seperti mitos yang menyebutkan bayi akan besar jika minum es pun dibahas pula, jadi yang sebenarnya adalah mitos loh bu jika bayi besar karena minum es, yang benar adalah GULA yang berasal dari KARBO yang justru membuat bayi besar, cokelat juga termasuk pemicu bayi besar, jadi bukan es.

Mitos lainnya menggaruk kulit selama kehamilan bisa berbekas dan bikin strechmark, faktanya adalah menggaruk itu engga menimbulkan stretchmark loh karena stretchmark memang terjadi karena kulit perut mengalami melar dan akhirnya membuat seperti retakan pada perut, jadi ga digaruk pun ya bakalan ada garis – garis itu.

Dan masih banyak loh mitos lainnya yang diobrolin dan dibahas oleh Dr, Dinda dan Nina Zatulini yang artis itu. Obrolannya seru deh pokoknya.


Karena sekarang tuh banyak Mahmud yess alias mamah muda makanya biasanya suka bingung ya pas lagi hamil atau sampai usia anak 6 tahun an lah suka gimana gitu, itu saya alami sendiri, dulu saya hamil pas usia 21 tahun an yang mana masih muda banget dan minim informasi seputar kehamilan dan tumbuh kembang anak. Tapi sekarang sih gak usah bimbang dan ragu karena pada event kemarin mbak Citra menceritakan tentang website Parenting club id yang bisa membantu para mamah muda untuk menjawab keraguannya, termasuk mengecek masa subur juga bisa loh buat yang sedang merencanakan kehamilan dengan Smart Ovulation Calendar.

Acara seperti biasa disertai sesi Tanya jawab dari peserta ada sesi stress release, melukis. Saya pun melukis bayi yang lucu, dengan warna – warni hehe, menyenangkan.


PARENTING CLUB ID

Yang belum kenal sama parenting club ID cus langsung kepoin website nya : https://www.parentingclub.co.id/ , ini tuh merupakan website rujukan yang baik untuk bumil, busui dan ibu – ibu yang membutuhkan informasi seputar kehamilan dan tumbuh kembang anak, karena di website parenting club ID ini merangkum dari sejak pra kehamilan sampai anak usia 6 tahun.


Berselancar di Parenting Club ID kadang bikin saya lupa waktu, membaca artikel seputar kehamilan dan pola asuh anak setiap hari ini cukup menambahkan ilmu baru dan menjawab banyak pertanyaan, saya lebih suka membaca artikel dari website terpercaya seperti ini dibandingkan membaca artikel yang gak jelas rujukannya.


Temen – temen penasaran? Silakan langsung saja sign up dan silakan menjelajah setiap tab yang ada di website parenting club id.

·    Tab pra kehamilan , ada beberapa tools yang bisa digunakan untuk persiapan kehamilan dan smartovulation calendar plus ada juga smart consultationnya.
·   Tab kehamilan, mulai dari trimester 1 sampai 3 lengkap, dan dilengkapi dengan tools pregnancydue date nya juga.
·       Tab Bayi, usia bayi 0 – 6 bulan, 7 – 12 bulan lengkap dengan toolsnya.
·       Tab anak usia 1 – 3 tahun, 4  - 6 tahun plus toolsnya yang lengkap juga.


Rekomendasi banget nih untuk para ibu muda yang serba ingin tahu tentang seputar tumbuh kembang anak, silakan sign up langsung di parenting club id ya karena disana juga bisa mencoba smart simulation untuk anak loh, buruan daftar ya.



Sampai bertemu dipostingan selanjutnya,



With love,


Tian lustiana








17 comments:

  1. Pasti seru banget yah mbak pengalaman hamil itu. Ngeliat kakak saya juga banyak ini itu yang dilarang

    ReplyDelete
  2. Enak ya ada website kayak gini. Dijamin nggak bakal kesasar berita hoax. Mana kondisi ibu hamil+menyusui kan naluri protektif keibuannya kuat. Kena hoax bisa bikin parno sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena sekarang banyak artikel hoax ya mbak

      Delete
  3. Zaman boleh digital mitos-mitos zaman dulu masih ada aja ya? Syukurlah ada parenting club ini biar membuka wawasan terutama bumil mana fakta & mitos

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya senang yah ada website yang mendukung bumil dan mahmud

      Delete
  4. wah baru tahu aku ada website yang khusus bahas seputar kehamilan dan tumbuh kembang anak.. jadi ga perlu pusing dengerin berita hoax dan mitos mitos ga jelas ya mbak.. jadi bikin was was kalo denger berita yang belum jelas juntrungannya.. web nya membantu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang berita hoax bikin stress yah

      Delete
  5. Saat hamil memang banyak banget mitosis fakta yang kadang bikin bingung ya mbak. Di ikutin salah, ga di ikutin gimana. Jadi serba salah. Adanya Aplikasi ini jadi lebih menjawab semuanya ya mbak. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  6. Nah kalau sudah ada "tempat nya" kaya gini, remaja yg mau belajar gak akan malu2 juga untuk menambah ilmu dan wawasan. Kadang kalau nanya kan malu, tapi baca gini mereka akan lebih leluasa.

    ReplyDelete
  7. Wah asyik ada website soal kehamilan jadi mitos2 hoax2 selama kehamilan udah gak ngaruh lagi buat bumil ya, kalau mereka rajin baca hehe :D

    ReplyDelete
  8. Betul juga terkadang banyak mitos dari jaman nenek moyang yang ga bsa begini begitu. Tetapi dijaman modern sekarang sudah bisa dideteksi kehamilan dengan teknologi.

    ReplyDelete
  9. Saya sangat senang mengunjungi Parenting club apalagi pas awal awal dulu nyari parameter kecerdasan anak. Trus jadi tau kalau abhi cenderung memiliki kecerdasan tertentu. Sayangnya banyak yang belum tahu ya tentang Web ini. Padahal bagus kalo semua orang tua tahu

    ReplyDelete
  10. Jangan ditanya deh mitos-mitos seputar kehamilan, apalagi bagi kehamilan pertama ya. Udah gitu mitosnya suka datang dari keluarga bahkan ortu sendiri. Makanya parenting club kayak gini tuh penting banget zaman sekarang, biar wanitanya pada hamil di jalur yang benar, haha maksudnya gak kemakan mitos-mitos gak jelas ituuu.

    ReplyDelete
  11. Wah, makin mudah sebenernya ya jadi orangtua. Makin banyak fasilitas yang memudahkan. Walopun pada kenyataannya, tetep aja susah. Semoga Parenting Club ini banyak memberi manfaat bagi member dan banyak orang tua di Indonesia.

    ReplyDelete
  12. Mitos2 kini makin banyak sudah di-"debunk".. Menuntut parents jadi lebih cerdas, bergabung ke komunitas salah satu ikhtiarnya

    ReplyDelete
  13. Keren website nya membantu banget terutama para ibu muda dan calon ibu ya... Jaman saya dulu hanya bisa baca2 di majalah saja, tidak sedetil dan sekomplit di website ini :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)