Saturday, 1 September 2018

# parenting # Parenting tips

E - Learning Parenting Academy, Solusi Zaman Now Belajar Ilmu Parenting

Assalamualaikum, 

Mendidik anak zaman now itu peer besar banget buat saya sebagai orang tua. Apalagi anak tambah gede, tambah was - was aja deh rasanya. Karena kan cara mendidik anak itu penting, dan ini juga ada kaitannya dengan kebahagiaan keluarga. Kan kalau anak solehah, cerdas, baik tentu jadi bangga kan orang tuanya, otomatis keluarga jadi bahagia kan?

Nah memang bener itu, beberapa fenomena yang berkembang pada zaman now, karakter anak, sifat anak itu adalah dampak dari positif atau negatifnya cara mendidik orang tua, jadi ada cara asuh, cara didik orang tua itu berdampak banget sama tumbuh kembang anak.

Bu ibu pernah ga denger kasus seorang anak yang memukul ibu kandungnya?
Atau anak yang berani melawan ayahnya karena gak dibeliin sepeda motor?
Dan kasus lainnya yang marak terjadi dilingkungan kita.

Ternyata ya bu ibu, itu kasus semuanya berawal atau bermula dari pengasuhan orang tuanya loh. Ketidaktahuan orang tua akan pentingnya ilmu pengasuhan / parenting ini lah yang ternyata berdampak buruk pada masa depan dan juga pada karakter anak.

Ketidaktahuan orang tua tentang ilmu pengetahuan itu karena orang tua GAK MAU BELAJAR. Padahal orang tua WAJIB BELAJAR tentang ilmu parenting.

Wagelaseh, sebesar itu ya dampak pola asuh orang tua terhadap anaknya.

Jadi, ya bu ibu menurut saya orang tua memang harus terus belajar, belajar dan belajar tentang ilmu pengasuhan anak atau kerennya disebut dengan ilmu parenting. Saya sebagai orang tua memang merasa haus banget nih akan ilmu pengasuhan. Saya kadang suka bingung ngadepin anak, pertanyaan - pertanyaan anak yang super sekali, jangan sampai deh saya salah jawab bisa berabe. Belum lagi nih sekarang usia neng Marwah yang menjelang pra remaja, jadi kudu bener - bener saya upgrade ilmu parenting.


Nah kebetulan pas beberapa hari lalu saya ada undangan dari Sygma Media Inovasi  di Aula Hijaz Syaamil Group tentang " Tantangan Parenting di zaman now " , menarik sekali tema nya bukan? Saya sangat butuh nih, apalagi nara sumber nya adalah seorang pakar konsultan parenting yang nge hits banget, Abah Ihsan ( Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari ).


Abah Ihsan ini juga merupakan penggagas gerakan 1821, dan saya sudah merasakan sendiri manfaat dari 1821 ini, insya allah next saya ceritakan ya up and down nya 1821 yang saya lakukan selama ini.


Abah Ihsan juga sudah dikenal duluan sebagai penulis buku - buku yang tema nya seputar pengasuhan dan juga pendidikan anak. Program pelatihan orang tua terbaik sudah banyak digelar di lebih dari 90 kota dan 25 provinsi se - Indonesia dan sudah ada sekitar 120ribu alumni bahagia yang sudah merasakan manfaat langsung dari program pelatihan Abah Ihsan dan dari bukunya juga.

Wah keren kan? Duh jadi mupeng gini saya ikutan program pelatihannya juga nih supaya saya bisa menjadi orang tua yang memahami dan mampu mendidik anak dengan sebaik mungkin.


E - Learning Parenting Academy, Solusi Zaman Now Belajar Ilmu Parenting

Ini kabar baik banget nih, buat temen - temen yang ingin mengikuti program - program pelatihan Abah Ihsan namun terkendala dengan waktu, sekarang tuh ada pembelajaran parenting Abah Ihsan secara online loh. Pembelajarannya pun menggunakan metode kekinian dan bisa diakses melalui website atau dengan aplikasi, jadi belajar ilmu pengasuhan lebih mudah bukan? E - learning Parenting Academy  nih yang menjadi solusi belajar ilmu parenting zaman now. Materi pembelajarannya bisa diakses kapan saja dan dimana saja secara cepat, jadi memudahkan para orang tua untuk belajar dan supaya para orang tua semakin percaya diri dalam mendidik anak.


Penasaran kan? 

Makanya buruan deh buat temen - temen yang ingin belajar bersama, buat temen - temen yang ingin memantaskan diri untuk menjadi orang tua yang memiliki kapasitas dan juga kompetensi supaya anak bisa hidup dengan nilai - nilai baik seperti harapan orang tua, cek sekarang juga www.parentingacademy.id .


Apa saja yang didapatkan kalau mendaftar di Parenting Academy ? 

Temen - temen bisa mendapatkan 158 video dari Abah Ihsan dengan tema pola pengasuhan anak / parenting yang memang banyak ditanyakan selama ini, seperti gimana caranya menghadapi anak yang susah makan, bagaimana cara menangani anak rewel, mengelola anak berantem, mengembangkan bakat anak dan masalah lainnya. Ada 30 judul pembelajaran juga plus mendapatkan E - Book catatan parenting dari Abah Ihsan. Mupeng kan? Buruan daftar sekarang juga yaaa. Atau bisa langsung tanya - tanya ke Feri (Account & Marcomm Manager Sygma Media Innovasi)  087822434366 .


Eh kayaknya ini cocok juga dijadiin kado buat yang baru lahiran, kan keren tuh kasi kadonya akun parenting academy hehe.




Wassalam,


Tian lustiana 



33 comments:

  1. emang mantep bener ya abah ihsan ini, susah banget bisa ketemu dan belajar dengan beliau, konon katanya jadwal abah ihsan selama satu tahun kedepan udah full

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah kemarin punya kesempatan ya, hehe.

      Delete
  2. mantep teh mupeng juga ingin ikutan nih aku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yuk tar kalau ada seminar lagi ikutan hehe

      Delete
  3. Tertarik banget pengen belajar ilmu parenting, liat anak-anak balita jaman sekarang udah pada kecanduan gadget dan sosmed jadi makin banyak pr sebagai orang tua ya teh

    ReplyDelete
  4. Mantep teehh ilmunyaa:"
    Skarang mau belajar parenting jadi praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul ga usah datang ke seminar langsung tapi ilmu parenting dapet

      Delete
  5. Makasih sharing nya teteeh.. Sebagai orangtua baru yang ilmu parenting nya masih cetek, kayanya aku mesti coba daftar nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya silakan daftar, biar bisa belajar sama abah Ihsan hehe

      Delete
  6. wah asik nih bisa belajar parenting secara online. Aku juga mau belajar ah supaya siap menjadi orang tua hehehe

    ReplyDelete
  7. buat siapapun harus banget belajar ilmu parenting ya teh, dan sekarang makin dipermudah untuk mendapatkan ilmunya dengan berbagai fasilitas

    ReplyDelete
  8. wah, keren sekaliii
    jadi mau belajar parentinggg 💜💜💜

    ReplyDelete
  9. Naaah ini. Anak anak sekarang makin canggih. Orang tua harus lebih canggih juga ya.

    ReplyDelete
  10. Parenting itu emang penting bgt. Ibaratnya kalau salah2 bisa berakibat buruk buat karakter anak kita dimasa depan. Ditunggu yah teh sharing tentang gerakan 1821 nya. Aku penasaran

    ReplyDelete
  11. Bener!! Jadi orang tua itu sekolah tiada akhir belajar teruuuss.. trims udah sharing infonya bun.

    ReplyDelete
  12. Wah asik nih, cara belajarnya kekinian banget bekal untuk jadi orang tua nanti

    ReplyDelete
  13. Saya belum jadi parent... Hehe tp banyaaaak juga belajar sama keluarga sekitar dan juga kayanya memang butuh training training semacam ini... Makasih banyak teh Infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi suatu saat akan menjadi orang tua kan hehehe, aamiin

      Delete
  14. Wah wahh... harus di favoritkan nih info ny . Kelak berguna banget ini ilmu...

    ReplyDelete
  15. Penting banget nihhh.. Beruntungnya kita skrg banyak wadah utk belajar parenting jd bisa belajar utk jd ortu yg lebih baik

    ReplyDelete
  16. I am truⅼy grateful to the holdwr of this webѕite who has
    shared this impressive piece of writing at at this pⅼace.

    ReplyDelete
  17. Semakin banyak PR aku buat ngasuh anak-anakku ntar nih.. mulai belajar deh dari sekarang hehe

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)

Follow Us @soratemplates