Post Top Ad

Monday, 30 September 2019

USB OTG SanDisk , Selamatkan Kenangan Masa Kecil Anak

Bismillah,

"Bu, mana foto neng waktu kecil?"

Kalau zaman dulu tuh kan paling disodorin album foto ya kan? Kalau anak ingin melihat foto kenangan masa kecilnya, namun zaman sudah berubah. Jujur, saya jarang sekali cetak foto anak kalau gak perlu - perlu banget.



Paling cetak foto itu pas mau pembesaran saja buat dipajang didinding, tapi kan gak banyak. Kadang anak mungkin ingin lihat foto2 masa kecilnya juga yah. Karena kebanyakan foto pakai smartphone jadi ya udah ngerasa aman aja jepretin anak pakai kamera Smartphone. Dari zaman pakai BB sampai sekarang pakai Android saya pun masih rajin mengabadikan moment dengan kamera smartphone. Pikir saya sih, simple banget gak usah ribet motret. 

Tapi sayangnya nih kalau nyimpen data di smartphone itu suka tiba - tiba rusak smartphonenya dan data - data didalamnya pun ikutan raib, sedih kalau sudah seperti itu ya kan?

Masalah kehilangan data- data penting 
Seperti yang saya bilang, jika smartphone tiba - tiba rusak, apa daya jika semua data langsung ikutan rusak. Sedih pastinya ya? Kalau saya sih sedih banget, apalagi kalau misalnya data penting itu adalah foto kenangan anak, huhuhu. Pernah sih beberapa foto hilang karena kasus serupa, dulu kan zaman BB nah tiba2 BB nya ngereboot gitu, pas dinyalain gak nyala - nyala dan harus diservice dan bakalan hilang semua datanya, hiks menyedihkan.

Bisa sih dikembalikan data yang hilang itu namun harus sama orang yang bener - bener ahli dan waktunya pun lama, kalau hanya 1 foto sih gak masalah, ini ribuan foto, gimana? linglung langsung deh.


Eh, ngomong - ngomong masalah kehilangan data nih, saya pernah deh baca - baca seputar hal ini. Ada studi yang menyatakan bahwa 67% orang di Indonesia smartphone user itu pernah mengalami masalah kehilangan data.


Ada lagi survey yang mengatakan bahwa 97% orang Indonesia memang mengandalkan smartphone sebagai alat komunikasi dan lainnya dalam keseharian. Jadi memang paling enak ya menggunakan kamera smartphone , ya?Selain buat chatting, video chatting dan sosmed stalking tentunya. Data - data yang tersimpan dalam smartphone zaman now juga bukan sekedar foto dan video, ada file - file kerjaan pun kadang saya simpan di smartphone. Sedangkan kapasitas memori smartphone itu kan biasanya (pada umumnya) hanya 16 - 32GB saja dan lebih banyak yang memiliki sisanya cuman 1-3GB, gak cukup dong buat simpan data apalagi simpan foto dan video yang notabene harus memakan ruang banyak. BUat hemat memori ya mereka hapus deh padahal kan mungkin saja suatu hari nanti akan membutuhkan file yang dihapus itu.

Menurut saya sih daripada menghapus data, baiknya backup data saja. Iya kan gengs?

Kalau saya pribadi sih gitu, daripada foto atau data - datanya #DiBuangSayang yang mendingan saya backup aja deh. Saya biasanya back up berkala, saya sih biasanya seminggu atau dua minggu sekali. Soalnya parno, dulu lama gak diback up eh tiba - tiba smartphone nya error, data pun hilang. Jadi mendingan backup kan daripada hapus?

Apalagi nih, backup zaman now ga ribet lagi ga usah deh nyari kabel buat menghubungkan ponsel ke laptop atau notebook. Ga musim lagi kayak gitu. Sekarang tuh hanya tinggal colokkin USB saja, selesai deh. Yuhu, saya menggunakan USB OTG SanDisk .

USB OTG SanDisk, Backup Mudah Zaman Now

Bener - bener memudahkan sekali loh backup data menggunakan USB OTG SanDisk. Say thanks dulu ah buat Western Digital Corp yang sudah memberikan solusi mudah ini untuk pengguna smartphone dalam back up data nya dengan menghadirkan mobile storage SanDisk, jenis USB OTG (On The Go). Ada SanDisk Dual Drive dan juga iXpand Flash Drives.

Apa sih itu?
SanDisk Dual Drive & iXpand Flash Drives itu adalah mobile storage yang punya konektor micro USB pada satu sisi dan konektor 3.0 pada sisi lain. Nah konektor micro USB ini tuh fungsinya untuk menghubungkan data di Smartphone, sedangkan konektor USB 3.0 nya berfungsi untuk menghubungkan data di USB SanDisk dengan laptop atau komputer, jadi ada dua sisi gitu. Bisa dihubungkan langsung ke smartphone dan setelahnya bisa disimpan deh data nya ke komputer, jadi mudah kan?

Masing - masing konektornya memiliki fungsi tersendiri untuk mengelola data atau file dimanapun dan kapanpun. Bukan hanya itu, namun juga dilengkapi dengan fitur plug and play yang sangat praktis. Backup data pun sangat cepat jadi gak lama - lama lagi.

USB OTG SanDisk

Karena kan smartphone itu beda - beda jadi USB yang dibutuhkan pun pasti berbeda, makanya SanDisk menghadirkan beberapa jenis USB OTD #SanDiskAPAC supaya bisa kompatibel pada semua jenis smartphone.

#USBOTGSanDisk yang saya gunakan untuk back up data sehari - hari itu adalah Dual USB Drive 3.0 , kemampuan memindahkan datanya tuh cepat sekali, jadi gak wasting time gaes. Kalau temen - temen mau merasakan mudahnya memindahkan data dari smartphone ke USB OTG SanDisk, buruan langsung beli saja ke Official Store SanDisk di Shopee aja.


Gimana? Asik kan kalau mindahin data nya mudah banget alias gak pake ribet - ribet club ? Alhamdulillah karena udah mulai rutin saving data atau back up data saya jadi jarang banget kehilangan file / data penting lagi termasuk foto dan video.

Ada yang pernah merasakan sedihnya kehilangan file penting? Sharing yuk !







25 comments:

  1. OTG USB Sandisk emang terbaik nih:D
    mauuuuu

    ReplyDelete
  2. Wahhh bisa nih aku adopsi otg sandisk. Soalnya pas banget kriteria nya buat aku yang mager kak tian. Tiny but mighty ya ini.

    ReplyDelete
  3. berkat adanya otg usb sandisk foto kenangan jadi aman, sehingga ga perlu lagi simpen di laptop

    ReplyDelete
  4. USB OTG San Disk oke banget ya buat menyimpan file-file penting

    ReplyDelete
  5. bener banget mba, saya juga suka dokumentasiin kegiatan anak masa kecil .sayang banget deh kalo ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena momen anak ga kembali dua kali yah

      Delete
  6. Hahaha sama dong aku juga foto lama nggak bisa ku simpan karena memori penuh. Mau mindahin ke laptop kok ribet pake kabel yaudah dihapus aja eh ternyata ada OTG ya jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  7. Aku juga pakai SanDisk OTG ini mbak, karena memang penting banget untuk menjaga berbagai file di smartphone.

    ReplyDelete
  8. Nah...kalau ada flashdisk yang bisa ditancep di HP gini...makin praktis dan memudahkan untuk mindahin data. Jadi HP juga ga gampang hank.

    ReplyDelete
  9. yap padahal foto tuh ibarat pengabdian kenangan kan ya. suka sebel kalau memori hp penuh. huhu. eh tapi gegara ada otg sandisk udah gak perlu bingung hapus2in data deh, pindah ajah

    ReplyDelete
  10. Pernah recovery foto dari smartphone gara2 #dibuangsayang bebrapa foto si smartphone aku karena memori hampir penuh.
    Nah begitu dikembalikan, ga semua bisa utuh fotonya, banyak juga yg rusak T_T

    ReplyDelete
  11. Dulu aku tukang hapus data sekarang dah sadar dari khilaf. Setuju daripada menghapus data, baiknya backup data saja, pakai sandisk yang terbaik:)

    ReplyDelete
  12. Setuju sih sama mba Tian, kenangannya anak-anak banyak banget dan sayang kalau hilang begitu aja. Apalagi di era digital sekarang apa-apa simpannya secara digital juga kan, yang kadang rawan banget hilangnya. Pakai USB OTG Sandisk kayaknya emang salah satu solusinya supaya semua kenangan bisa disimpan dengan baik. Pas anak-anak sudah gede mereka pasti seneng ngeliat foto jaman kecilnya :)

    ReplyDelete
  13. Ah bener banget nih... udah jamanya digital ya sekarang rasanya album2 poto gitu kerasa banyak kekurangannya. Tapi lucu loh sebelum kenal flasdisk gini aku simpen kenangan poto di medsos haha.. thks review sandisk nya jadi pengen hijrah

    ReplyDelete
  14. data ku pernah ilang pas ganti hape... ke reset semua padahal data blom dipindahin... ya ampun sampe bete berhari-hari.. soal data emangkudu diperhatiin banget

    ReplyDelete
  15. Kehilangan file penting pernah daku rasakan,bahkan file rusak pun juga pernah karena kelamaan di hape jadi gak bisa dibuka

    ReplyDelete
  16. Sedihnya kehilangan data dan foto akibat smartphone yang tiba-tiba ngambek juga pernah saya alami... senangnya ada USB OTG dari SandDisk yg berikan solusi

    ReplyDelete
  17. File penting macem foto kenangan emang sesuatu banget ya mba. Nah, pas banget nih ada OTG Sandisk bisa membantu kita untuk memback up data secara aman tanpa khawatir bakal hilang.

    ReplyDelete
  18. Oh gitu ya. Jadi harus bawa Sandisk OtG kemana2 nih. Siapa tau tiba2 low memory.

    ReplyDelete
  19. Sedih aja kalau foto kenangan hilang dan ga sempet ngebackup huhuhu. Untung sekarang penyimpanan memang dibuat mudah dengan adanya OTG yaaa

    ReplyDelete
  20. Setuju banget mbak, saya juga pakai sandisk OTG ini dan sangat bermanfaat waktu memori hape full.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, berikan komentar yuk. Eh tapi saya mohon jangan masukkan link hidup yah, atau saya delete :)